Topic
Home / Berita / Nasional / Pedagang Kecil Minta Hidayat Nur Wahid Tertibkan Supermarket

Pedagang Kecil Minta Hidayat Nur Wahid Tertibkan Supermarket

Hidayat Nur Wahid dan Didik J Rachbini yang maju sebagai pasangan Cagub-Cawagub pada Pemilukada DKI Jakarta 2012-2017. (Khairuddin Safri)

dakwatuna.com – Jakarta. Komunitas pedagang kecil memanfaatkan kehadiran Hidayat Nurwahid di kawasannya untuk menyampaikan keluhan. Mereka meminta calon gubernur DKI tersebut agar bisa menertibkan supermarket yang kian menjamur jika terpilih memimpin Jakarta.

“Sekarang jumlah supermarket ataupun minimarket sudah menjamur di Jakarta. Seringkali izin pendiriannya membentur aturan yang ditetapkan. Akibatnya, banyak usaha pedagang kecil yang berakhir gulung tikar,” keluh Tati, seorang pedagang kecil di Jalan Kincir RT 02 RW 10 Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu (4/7/2012).

Menaggapi hal tersebut Hidayat berjanji akan menjadi garda depan dalam membela pedagang kecil dan pasar tradisional di Jakarta jika terpilih dalam pilkada.

Tidak hanya menerima curahan hati pedagang kecil di Kincir, Hidayat juga mendatangi Pasar tradisonal Sunan Giri Rawamangun. Bertemu dengan perwakilan pedagang disana, Hidayat menerima keluhan tingginya iuran pemeliharaan pasar yang tidak diimbangi oleh perbaikan infrastruktur.

Hidayat menegaskan harus adanya regulasi yang jelas dalam pengelolaan pasar.

“Pasar harus dikelola oleh orang-orang yang mewakili aspirasi pedagang pasar, harus menjadi perpanjangan tangan Gubernur untuk mensejahterakan pedagang, ” pungkasnya. (ist)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 10.00 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Bendungan Ma’rib dan Kaum Anshar

Figure
Organization