Home / Berita / Opini / Konser LADY GAGA Harus di-GAGA(L)-kan!!

Konser LADY GAGA Harus di-GAGA(L)-kan!!

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Ilustrasi (inet)

dakwatuna.comBeritanya hampir mengalahkan evakuasi korban pesawat Sukhoi, dimana-mana dibahas, di portal berita dunia maya pun selalu menghiasi beranda utama. Bahkan secara khusus, sebuah talk show pengacara di stasiun TV berita ternama mengangkat tema ini. Ya, Lady Gaga, artis Amerika ini, terancam tidak dapat melaksanakan konsernya di Indonesia, karena tidak mendapatkan izin dari Mabes Polri. Padahal tiket konser ini sudah terjual habis berbulan-bulan yang lalu. Banyak organisasi masyarakat yang menolak konser ini, 3 juni 2012 mendatang. Penolakan itu di antaranya datang dari FPI, FUI, Majelis Ulama Indonesia (MUI), FPKS RI dan masih banyak lagi kalangan masyarakat dan organisasi keagamaan yang menolaknya.

Penolakan dari berbagai elemen masyarakat ini harus menjadi penegas untuk melarang konser artis Amerika ini. Mabes Polri harus berani untuk menolak dan melarang konser ini berlangsung. Mengapa kita harus mendukung pelarangan konser ini di Indonesia? Artis yang terkenal sebagai little monster ini dalam setiap konsernya selalu berpakaian seronok, buka-bukaan dan mengumbar aurat. Tidak hanya Indonesia, artis ini juga tegas ditolak di Malaysia, bahkan di Eropa artis ini juga dicekal karena adanya penolakan dari organisasi Kristen yang meyakini tarian yang dilakukannya adalah tarian ritual pemujaan terhadap setan. Secara langsung menteri Agama RI, Suryadharma Ali mengatakan “dalam konsernya, Lady Gaga terlihat seperti memuja setan. Lirik-liriknya juga seperti anti agama” (kompas.com). Konser LADY GAGA Harus di-GAGA(L)-kan!! Kita tidak ingin melihat artis seperti Lady Gaga merusak moral dan akhlak para pemuda dan masyarakat Indonesia. Kita tahu banyak penggemar Lady Gaga di Indonesia adalah para remaja dan pemuda yang masih labil dan sangat mungkin mereka akan meniru apa yang mereka saksikan di atas panggung. Sehingga budaya ketimuran yang santun, sopan dan agamis ini terancam pudar karena 1 artis ini.

Konser LADY GAGA Harus di-GAGA(L)-kan!!Kita tidak ingin ada konflik horizontal antara anak bangsa sendiri, karena banyaknya organisasi massa garis keras yang menolak konser ini, sehingga karena alasan keamanan ini, Mabes Polri tidak perlu ragu untuk melarang konser ini di Indonesia. Konser LADY GAGA Harus di-GAGA(L)-kan!! Karena pasti akan melanggar UU Pornografi yang ada di Indonesia, sehingga jangan sampai banyaknya kemudharatan ini, membuat Mabes Polri masih ragu. Sekali lagi Indonesia bukanlah negara yang menentang kebebasan. Negara ini adalah negara demokrasi terbesar yang sangat menghargai kebebasan berekspresi, namun kebebasan ini haruslah bertanggung jawab. Jangan sampai karena kebebasan ini, moral dan akhlak anak bangsa ini hancur. Oleh karena itu pemerintah harus mengaturnya, dalam konteks ini Mabes Polri harus tegas, bulat dan tidak ragu untuk menggagalkan Konser lady Gaga ini.

About these ads

Redaktur: Samin Barkah, Lc., ME

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (25 votes, average: 8,72 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

  • Pro :  Ini berita bagus!
    Kontra : Kenapa ga ditolak dari dulu2 sebelum tiketnya habis???

    • kalau tak dibuat konsert dia lebih untung kerana tiketnya sudah laku dan tak perlu tolak modal penginapan, pengangkutan.

      •   inilah kecurangan penyelenggara konser, dia belun dpt izin tapi dah jual tiket, giliran izin ditolak marah2 dg dalih kebebasan berespreksi, Saya muak banget lihat komennya ratna sarumpaet di tvone, bilang kesel jadi WNI knp ga pindah aja sana

  • sori aku gak mau ngomentari lady gaga, tapi mau tanya.
    apakah muhammad tidak tertipu oleh suara-suara, bisikan-bisikan dan jibril (kalau ada) yang dianggap muhammad sebagai wahyu?

    •  Tentu saja tidak… Nabi Muhammad SAW itu dapat melihat rupa malaikat Jibril juga dapat melihat iblis.
      Dan wahyu itu kalam Tuhan, yang sekarang menjadi kitab suci kami, Al-Qur’an. :)
      Wahyu tidak sembarangan. Sungguh jika dihitung masalah sains dunia aja,,, itu sudah mencakup keseluruhan. Dari mulai penciptaan dunia, proses terbentuk rahim, hal atom, gunung, laut, kulit, dan lain-lain… (sumber: Harun Yahya)
      Apalagi kalau anda membaca tafsiran maksud dari pengangkatan manusia sebagai khalifah…
      Berdasarkan tafsir al-Maraghi, batas berfikir manusia belum diketahui dimana batasnya. Cahaya, air, elektron, udara, semua diatur manusia…
      Maka jelaslah tidak tertipu… Karena Rasulullah itu sendiri adalah manusia paling jenius Ever! :D
      Sorry,,, saya berkata dari segi Sains dan Teknologi ya… Namanya saya manusia, banyak salahnya… :D Saya harap anda tidak puas dengan penjelasan saya… Karena saya juga masih banyak belajar. Terima kasih…

    • wahyu berasal dari tuhan yang satu lagi maha bijaksana. Ini terbukti kerana kesemua kata-kata nabi muhammad (peace upon him) yang disebut sebagai hadith ternyata menyamai fakta-fakta saintifik yang baru ditemui di zaman moden ini (sila google harun yahya). manakala suara-suara dan bisikan terbatas kepada cetusan emosi dan fikiran manusia yang terhad, yakni sebatas lingkungan yang biasa dillalui seseorang. contohnya, bisikan2 suara seorang kanak-kanak pastilah berbeza dengan orang dewasa. jadi, bagaimana mungkin seorang yang tinggal di padang pasir 1500 tahun yang lepas dengan yakinnya mengatakan bahawa di sebelah sayap lalat itu ada penyakit dan sebelah lainnya ada penawar? Lalu, barulah di zaman yang serba berteknologi ini, fakta ini ddapati selari dengan penemuan di dalam makmal ujikaji. wallahualam, semoga mencerahkan keraguan anda.

    •  Mas Riswan kamu kok bodoh dan bloon sekali ya ? goblok dan bodoh gak ketulungan tahu gak kamu ridwan.

  • hamdan haris

     negri yang egois memang ditengah kemiskinan banyak orang
    orang begitu mudahnya mengeluarkan uang jutaan hanya untuk melihat mahluk liar

  • harus digagalkan bukan digalakkan

  • dasdisqus

    kalau negara mau membatalkan kedatangan ulama, pendakwah, atau tokoh islam luar negeri yang berkunjung ke indonesia dengan alasan takut mengganggu keamanan akibat menyebarkan paham terorisme boleh enggak?

Lihat Juga

Ketika Media-Media Barat ‘Bersepakat’ dalam Menanggapi Gagalnya Kudeta di Turki