Topic
Home / Berita / Opini / Konser LADY GAGA Harus di-GAGA(L)-kan!!

Konser LADY GAGA Harus di-GAGA(L)-kan!!

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Ilustrasi (inet)

dakwatuna.com – Beritanya hampir mengalahkan evakuasi korban pesawat Sukhoi, dimana-mana dibahas, di portal berita dunia maya pun selalu menghiasi beranda utama. Bahkan secara khusus, sebuah talk show pengacara di stasiun TV berita ternama mengangkat tema ini. Ya, Lady Gaga, artis Amerika ini, terancam tidak dapat melaksanakan konsernya di Indonesia, karena tidak mendapatkan izin dari Mabes Polri. Padahal tiket konser ini sudah terjual habis berbulan-bulan yang lalu. Banyak organisasi masyarakat yang menolak konser ini, 3 juni 2012 mendatang. Penolakan itu di antaranya datang dari FPI, FUI, Majelis Ulama Indonesia (MUI), FPKS RI dan masih banyak lagi kalangan masyarakat dan organisasi keagamaan yang menolaknya.

Penolakan dari berbagai elemen masyarakat ini harus menjadi penegas untuk melarang konser artis Amerika ini. Mabes Polri harus berani untuk menolak dan melarang konser ini berlangsung. Mengapa kita harus mendukung pelarangan konser ini di Indonesia? Artis yang terkenal sebagai little monster ini dalam setiap konsernya selalu berpakaian seronok, buka-bukaan dan mengumbar aurat. Tidak hanya Indonesia, artis ini juga tegas ditolak di Malaysia, bahkan di Eropa artis ini juga dicekal karena adanya penolakan dari organisasi Kristen yang meyakini tarian yang dilakukannya adalah tarian ritual pemujaan terhadap setan. Secara langsung menteri Agama RI, Suryadharma Ali mengatakan “dalam konsernya, Lady Gaga terlihat seperti memuja setan. Lirik-liriknya juga seperti anti agama” (kompas.com). Konser LADY GAGA Harus di-GAGA(L)-kan!! Kita tidak ingin melihat artis seperti Lady Gaga merusak moral dan akhlak para pemuda dan masyarakat Indonesia. Kita tahu banyak penggemar Lady Gaga di Indonesia adalah para remaja dan pemuda yang masih labil dan sangat mungkin mereka akan meniru apa yang mereka saksikan di atas panggung. Sehingga budaya ketimuran yang santun, sopan dan agamis ini terancam pudar karena 1 artis ini.

Konser LADY GAGA Harus di-GAGA(L)-kan!!Kita tidak ingin ada konflik horizontal antara anak bangsa sendiri, karena banyaknya organisasi massa garis keras yang menolak konser ini, sehingga karena alasan keamanan ini, Mabes Polri tidak perlu ragu untuk melarang konser ini di Indonesia. Konser LADY GAGA Harus di-GAGA(L)-kan!! Karena pasti akan melanggar UU Pornografi yang ada di Indonesia, sehingga jangan sampai banyaknya kemudharatan ini, membuat Mabes Polri masih ragu. Sekali lagi Indonesia bukanlah negara yang menentang kebebasan. Negara ini adalah negara demokrasi terbesar yang sangat menghargai kebebasan berekspresi, namun kebebasan ini haruslah bertanggung jawab. Jangan sampai karena kebebasan ini, moral dan akhlak anak bangsa ini hancur. Oleh karena itu pemerintah harus mengaturnya, dalam konteks ini Mabes Polri harus tegas, bulat dan tidak ragu untuk menggagalkan Konser lady Gaga ini.

Redaktur: Samin Barkah, Lc. M.E

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (25 votes, average: 8,72 out of 5)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Banten Akan Gelar Konser Kemanusiaan Untuk Rohingya

Figure
Organization