21:29 - Selasa, 21 April 2015

“PKS Mendingan Bubar Aja Deh…”

Rubrik: Opini | Kontributor: Fuad Aris - 09/05/12 | 14:04 | 18 Jumada al-Thanni 1433 H

Logo PKS "Bekerja untuk Indonesia" (inet)

dakwatuna.com – Bismillahirrahmanirrahim…

Kita berbicara tentang sebuah partai politik di Indonesia kali ini, bukan Partai Demokrat sang pemenang pemilu 2009 atau pun Golkar pemenang pemilu 2004 atau PDIP pemenang pemilu tahun 1999, partai ini belum pernah menjadi pemenang pemilu, prestasi terbaiknya “hanya” menduduki peringkat ke-4 di Pemilu 2009 dan belum berhasil mencapai target suara yang telah dicanangkan, yaitu 20 juta suara di Pemilu 2009.

Partai itu adalah Partai Keadilan Sejahtera atau PKS. Partai  yang didirikan di Jakarta pada hari Sabtu, tanggal 9 Jumadil ‘Ula 1423 bertepatan dengan 20 April 2002. PKS adalah kelanjutan dari Partai Keadilan yang didirikan pada hari Senin, tanggal 26 Rabi’ul Awwal 1419 bertepatan dengan 20 Juli 1998.

Partai yang sudah melahirkan banyak tokoh dalam blantika politik Indonesia, seperti Nurmahmudi Ismail (mantan menteri Kehutanan dan sekarang Walikota Depok), Hidayat Nur Wahid (mantan ketua MPR) Tifatul Sembiring (Menkominfo), Gatot Pudjo Nugroho (Plt. Gubernur Sumatera Utara), Ahmad Heryawan (Gubernur Jawa Barat), Irwan Prayitno (Gubernur Sumatera Barat), Sa’aduddin (Bupati Bekasi) dan tokoh lainnya. Partai ini pun banyak menghasilkan  politisi muda yang cerdas, seperti Anis Matta, Fahri Hamzah, Andi Rahmat, Mahfudz Sidiq, Nasir Djamil, Mustafa Kamal dan politisi muda lainnya. Barisan wanitanya pun tak kalah hebat terlahir dari Partai ini, seperti Yoyoh Yusroh, Nursanita Naustion, Ledya Hanifa serta lainnya. Bukan di bidang politik saja, Partai ini pun banyak menelurkan para sastrawan hebat seperti Helvy Tiana Rosa, Asma Nadia, M. Yulius dan lain-lain.

Tapi bukan kehebatannya yang akan kita bicarakan saat ini. Ini masalah nasib PKS saat ini yang terasa “memprihatinkan”. Lihat saja beberapa bulan lalu mereka dikejutkan dengan manuver dari mantan pendiri mereka, sang Presiden PKS dikatakan sebagai mantan mujahidin Afghanistan yang membuat para pemilih PKS yang tidak terlalu “ekstrem” dalam masalah jihad memikirkan ulang untuk memilih PKS karena takutnya PKS punya “hidden agenda” untuk Indonesia. Lalu sang Presiden dilaporkan ke BK DPR-RI karena menerima uang dari Jusuf Kalla yang sudah dibantah sendiri oleh JK. Sang pelapor tidak membawa bukti apa-apa, selain “katanya”. Sekjennya pun dilaporkan ke KPK terkait dugaan penggelapan dana yang sudah di-clearkan juga karena jumlahnya berbeda dengan yang diaudit KPUD DKI kala itu. Belum lagi masalah 3 petingginya yang poligami, lalu laporan ke polisi tentang presidennya dan polisi menolak laporan tersebut. Semua ini jelas terlihat bahwa memang PKS saat ini sedang memprihatinkan.

Lihat saja, mana ada liputan tentang pekerjaan para kadernya di tingkat grassroot, adakah liputan tentang Forsitma (Forum Silaturahmi Majelis Ta’lim) atau liputan bahwa kader-kader partainya selalu mengadakan bakti sosial di tiap 2 bulan?? Tidak ada, yang ada paling hanya cibiran bahwa mendekati majelis ta’lim karena ingin suara, “mengadakan baksos kok pake cerita-cerita, itu riya namanya”. Apalagi yang dibutuhkan masyarakat sekarang bukan ikan tapi pancing, baksos cuma buat masyarakat jadi manja tidak mau bekerja, semua ini PKS-lah penyebabnya!!!

Ketika RATUSAN RIBU kadernya turun ke jalan untuk menyuarakan keadilan untuk sesama di belahan bumi lainnya, media pun melakukan korupsi berita, paling hanya ditulis ratusan atau ribuan, dan komentar yang akan muncul hanya “PKS selalu membuat sulit warga Jakarta dengan demonya, buat macet aja!!!” semua ini PKS-lah penyebabnya!!!

Tak pernah ada juga liputan tentang kader-kadernya yang berjasa, mereka lupa perda larangan merokok lahir dari para anggota DPRD dari PKS, kenaikan gaji PNS dan Tunjangan Kinerja Daerah untuk PNS DKI pun lahir dari tangan-tangan mereka, yang ada hanya “larangan merokok melanggar hak manusia dan menaikkan tunjangan PNS hanya membuat sembako tambah melambung” semua ini PKS-lah penyebabnya!!

Bukan hanya dari kalangan external, dari kalangan umat Islam pun PKS seperti “pesakitan” mereka dianggap berdakwah dengan cara yang haram, demokrasi itu haram!!! Karena mayoritas ulama mengatakan itu (yang ketika ditanyakan siapa saja ulamanya, tidak pernah dijawab) padahal ini hanya masalah khilafiyah saja. PKS juga dianggap telah keluar dari ciri khas dakwah mereka, semuanya sekarang berjas dan naik mobil mewah, “biasanya tuh PKS jalan kaki, masak sekarang naik mobil, gak militan!!” Sudah keluar dari khithahnya, karena para petinggi nya sudah hubbuddunya (cinta dunia) maka para umat Islam hari ini pun semakin banyak yang mengejar dunia, semakin banyak membuat usaha biar dapat penghasilan yang banyak… semua ini PKS-lah penyebabnya!!!

Mereka pun sekarang serba salah, seperti cerita tentang poligami misalnya, ketika ada yang mengatakan bahwa poligami beberapa petinggi PKS bermasalah, maka semua mencaci…”astaghfirullah ustadz kok begitu, pada zina semua” tapi ketika ditegaskan tidak ada yang bermasalah, karena PKS tidak melarang poligami, semua mencaci juga ,“ustadz gatel, doyannya kawin doang”

Ketika berita keburukan mereka ada di suatu media, lihatlah link-link lainnya tentang berita itu, banyak sekali, jika kita buka satu persatu, inti pemberitaannya sama, cuma judulnya saja. Media sedang menggiring pembaca mau baca berita yang mana saja, media sedang menghidangkan para pembaca judul yang berbeda, terserah mau baca yang mana intinya PKS buruk citranya.

Kalian pasti pernah dengan berita bahwa anggota dewan PKS tertanggap main judi kan?? Pasti, karena berita itu dimuat di semua media. Tapi tahukah kalian bahwa anggota dewannya sudah dipecat?? Tahukah Anda bahwa anggota dewan tersebut berasal dari eksternal PKS? Yang dirangkul untuk memastikan bawah PKS memang partai terbuka?? Hhmm sepertinya itu bukan berita yang bagus buat media, kecuali beberapa saja. Karena “bad news tentang PKS” adalah “good news” untuk media.

Sekarang posisi mereka serba salah,  ketika era tanzhimi dulu, kader PKS dikatakan eksklusif, tidak membaur dan ini tidak akan memuluskan dakwahnya, karena Islam itu rahmatan lil alamin, tidak tersekat, semua harus bisa menerima manfaat dari Islam, karena Islam bukan hanya untuk kader saja tapi untuk seluruh lapisan masyarakat. Tapi ketika PKS memproklamasikan bahwa mereka adalah partai terbuka, siapa saja boleh jadi anggotanya (bukan hanya kader) mereka pun dicaci, menghalalkan segala cara untuk dapat suara, berteman dengan kafir bahkan ada yang mengatakan semuanya akan masuk neraka (kayak neraka punya dia aja).

PKS, oh PKS, kasihan sekali nasib kalian, apapun yang kalian lakukan akan ada penentangnya, mending mundur sajalah, bubarkan partainya, kan enak tidak perlu mendengar cibiran banyak orang? Jangan nekad deh PKS. Ada bom buku di Utan Kayu aja, kalian kena getahnya. Jangan-jangan ketika misalkan kader kalian menjadi presiden suatu saat nanti, akan ada kudeta berdarah dari masyarakat, karena kalian tidak pernah disuka.

Tapi, ya kalau kalian tetap nekad, tetap kuat dengan cibiran semua pihak, tetap kokoh strukturnya, tetap membaca Qur’an walau buat acara di hotel, tetap membina ribuan halaqah yang di dalamnya membicarakan kebaikan, tetap banyak mendirikan sekolah islam terpadu dan pesantren-pesantren tahfizh, tetap kuat bekerja di grassroots, membina majelis ta’lim, membina pengajian kantoran, pengajian karang taruna, membina banyak majelis ta’lim membina rohis-rohis sekolah dan LDK kampus, ya sudah, saya tidak bisa banyak berkata, kau teruskan saja apa yang selama ini sudah kau lakukan, wahai PKS.

Dan izinkan aku ada di dalam barisan kalian, seraya meneriakkan takbir dan berkata “bekerja untuk Indonesia adalah ibadah”.

Tentang Fuad Aris

Fuad Aris, lahir tanggal 3 Oktober 1985 di jakarta, lulus dari STEI Rawamangun di jakarta, alamat Jalan Pahlawan Komarudin Rt.11/05 No 70 sudah menikah degan Nuridawati Puspita Sari pada tanggal… [Profil Selengkapnya]

Redaktur: Samin Barkah, Lc. ME

Topik:

Keyword: , , , ,


Beri Nilai Naskah Ini:

Nilai 1Nilai 2Nilai 3Nilai 4Nilai 5Nilai 6Nilai 7Nilai 8Nilai 9Nilai 10 (757 orang menilai, rata-rata: 8,79 dalam skala 10)
Loading...Loading...


Akses http://m.dakwatuna.com/ dimana saja melalui ponsel atau smartphone Anda.
Iklan negatif? Laporkan!
  • http://www.facebook.com/ahmad.hujeni Ahmad Hujeni

    ah ini propaganda hitam, gue kagak percaya, pret…

    • http://twitter.com/gusnuk68 Wahid Nugroho

      kentut sembarangan aje lu hahaha

  • http://www.facebook.com/san.udin.5 San Udin

    saya suka PKS

  • http://www.facebook.com/san.udin.5 San Udin

    jika  ada yang pertama yang menentang PKS maka q yang pertama marah …. siapa yang pertama membuat tulisan seperti itu… mari kita diskusi… tidak diakatakan oarng yang beriman sebelum dia mencintai saudaranya sendiri….  teman kta ,itu saudara .i 

  • http://www.facebook.com/saufi.pasaribu Saufi Pasaribu

    kliatan kau terombang -ambing. penilaian manusia tidak semuanya benar. penilaian Tuhan Lah yang mutlak benar. dilingkungan hitam kau jgn menjadi hitam, orang menghardik jangan kau layu. stop propaganda mu. jelas lah bersikap hitam atau putih.

  • http://profile.yahoo.com/7IOY2E4NMDYHUMEPTPLZK5D4RA Vampiric

    penulisnya orang pks.. gak kaget, hahaha

  • http://www.facebook.com/profile.php?id=1415632839 Abi Khan

    Membaca Artikel ini,, jadi Capek,, Tapi untunglah PKS tidak seperti itu,,!

  • jendriadi ijen

    Tema yang bagus….membuat orang ingin tahu tentang tulisannya yang justru mendukung PKS. Maju terus PKS……

  • Chaerul Anwar

    PKS!!! MAJU TERUS……..PANTANG MUNDUR_________

  • wahyu_lestari

    aku tak kan gentar dengan tulisan itu, malah membuatku …SEMANGAT….!!!!!

  • http://www.facebook.com/budiman.anatta Anatta Wahyu Budiman

    Lagi lagi PKS, sekali sekali yang laen napa yang dibahas.. dasar kader. kakakakakaka(gw juga kader sih)

  • http://www.facebook.com/people/Adi-Suantika/1381065808 Adi Suantika

    dakwahnya buat Allah bro,bkn bwt eloh…

  • Hammam Huwaidi

    Bangun Indonesia penuh berkah…

  • http://twitter.com/ElsiMurwani Elsi Murwani

    ??? maksudnya tetap membanggakan PKS ya…

  • http://www.facebook.com/people/Putri-Sakura/100000489587318 Putri Sakura

    jadilah putih diatas hitam..
    putihkanlah hitam itu dgn keikhlasanmu.. Allahuakbar !!

  • http://www.facebook.com/profile.php?id=100000505383197 Fa Tami

    PKS ga boleh bubar, maju terus PKS.....

  • http://www.facebook.com/profile.php?id=1276147820 Novita Sari

    Awalnya saya mengernyitkan dahi tp akhirnya tersenyum,…:-)

    Intinya pilih PKS it kembali ke manusia Indonesianya saja,..klu mau InsyaAlloh baik yaaaa pilih PKS dong!!

  • http://www.facebook.com/profile.php?id=100000003726950 Jhon Firson

    Katakanlah Yang Benar otu benar, walaupun Pahit. Beriman Saja tidak Cukup, Yang lebih Penting adalah Istiqomah. AllahuAkbar..

  • http://www.facebook.com/ahmadmustaqim Ahmad Mustaqim Fotomat

    maju terus pantang mundur !!!

  • http://profile.yahoo.com/BG7J3XH4WSLJ22GMDSK7RD7AOY Setiyono Soewadji

    di lihat aja besok… PEMILU 2014… sekarang terlalu dini untuk menilai…

  • Lukman Dewantara

    perkara da’wah democrazy ente bilang masalah khilafiyah???
    yang nampak adalah kelemahan aqidah
    kalian ga percaya kekuasaan AlLah
    shg mngambil jalan muharromah u/ tujuan yg suci, apa bisa?
    kalian mencela bid’ah, tp da’wah kalianpun bid’ah mengambil democrazy produk yahudi 

    • http://profile.yahoo.com/5TT7CLODFZN55LPQNULV3CN7QI ardia

      lukman klo makan, minum, perabotan rumah dll dalam kesehariannya pakai produk yahudi ga ? coba periksa lagi… naik kendaraan mobil umum spt bis itu kan mereknya. bisnis mobil punya yahudi.. gmn?

      • http://www.facebook.com/samadku Abdul Samad

        Ardia coba sebutkan satu per satu produk apa saja punya yahudi dan berikan sumber2 yg mengatakan produk tersebut punya yahudi? jng hanya asal ngomong?

    • http://profile.yahoo.com/7J6USWIC4UPJ2O5TYBLBSXA3LU Indra

      Memang kalau gak ikut berpolitik maunya apa bang Lukman?
      Masih ada aja orang2 baik di politik negara ini carut marut… apalagi gak ada

  • Danil Syahrizal

    gaya bahasanya bagus…
    kalo dibaca dari judulnya saja terlihat provokatif, pas dibaca ternyata … :)
    silakan dibaca dulu sebelum berkomentar

    • Arbi Rajab

       hei bung danil,,
      apa kabar NF-nya..
      masih ngajar?

      *)maaf oot,,hoho..
      anyway,,PKS jayalah selalu..

      • Danil Syahrizal

        Iya, masih ngajar bung Arbi… Hoho
        Maaf ye, ga bisa hadir pas nikahan…

  • http://www.facebook.com/ediekon Edi Sugito

    Ya gak ada gading yang tak retak, tapi retaknya gading PKS gak sebanyak yang lain

  • http://profile.yahoo.com/GPXTCL5HQMTCY6DWNSLDP4NFRU Nurjayanti Munandar

    pasti !!!…saya juga ikut barisan kalian

  • http://www.facebook.com/people/F-brians-Q-ren/1449882102 F-brians Q-ren

    yg buat tulisan itu termasuk orang BSQ : Barisan Sakit Qolbu ,,,,,heheheeee

    • http://profile.yahoo.com/ITD32XW7NE3QVX7UOYQ2HONYBE Al Khwarism

       baca dulu bro artikelnya

  • http://www.facebook.com/people/Setiadi-Wahono/1810203518 Setiadi Wahono

    Sebuah konsekuensi yang harus di terima siapa saja yg mau menegakkan Din Allah, tidak terkecuali PKS. Cacian, makian dan fitnah bukanlah menjadi surut kebelakang.

  • http://www.facebook.com/rplaksana Riyan Prasetya Adi Laksana

    kirain mau nyuruh PKS bubar ni artikel…………..alhamdulillah………….Allahu Akbar……… Allahu Akbar………Allahu Akbar………

  • http://www.facebook.com/profile.php?id=100001869535901 Smpit Adzkia

    Bubar = Buka Bareng
    Ramadhan akan tiba
    Marhaban ya Ramadhan…PKS tetap solid

  • http://profile.yahoo.com/RTTHZIYKXTV564JBZCG6CQCTEQ Hasmudin Saputra

    yang tulis artikel diatas penuh dengan kebencian kpd mereka kader2 da’wah yg berjuang d pks….ngg perlu di bahas mereka barisan yg sakit hati.pohon semakin tinggi semakin kencang anginnya….tetaplah berujuang dan bertahan dr para perusak jam’ah kawan…tetap melakukan amal2 kebaikan,tetap membina dan terus membina….

    • http://www.facebook.com/tilawahlah Fadli Rahman Piliang

      baca dulu masbro :)

    • http://agungpakarjoomla.com/ Agung Pakar Joomla!

       Anda ga baca sampe tuntas artikelnya yah?

    • http://profile.yahoo.com/7J6USWIC4UPJ2O5TYBLBSXA3LU Indra

      Baca dulu artikelnya baik – baik bang.
      Hehehehehehehehe….

    • http://www.facebook.com/people/Soeryo-Hadi-Rahardjo/1365963784 Soeryo Hadi Rahardjo

       dibaca dulu sampai selesai… heheh,,,

    • http://www.facebook.com/fuad.aris Fuad ‘celebes’ Aris

      maaf kalo kurang berkenan pak, tapi boleh baca sampe selesai :D

  • http://profile.yahoo.com/NEF4LIJHIPZJH37XKDLQJB3V2M dwi

    semoga Alloh memberi kekuatan utk menghadapi rintangan2 ni…..Bismillah…….

  • http://www.facebook.com/gina.octavian.astiwi Gina Octavian Astiwi

    sy kagum dengan penulisnya, judulnya provokatif, dijamin banyak yg baca karena dari judul udah negatif, biasa, jaman sekarang media lebih demen ama yg negatif2
    eeeh, tapi ternyata isinya justru penjelasan betapa luar biasanya PKS dgn gaya bahasa yg oke juga. mantab…!!!

  • http://www.facebook.com/fachry86 Ai Fachry Fachrudin

    PARTAI YANG MODLA SENDIRI, DENGAN IKHLAS DAN RIDHO ALLAH, INSYA ALLAH

  • http://www.facebook.com/tilawahlah Fadli Rahman Piliang

    jangan bawa-bawa Rohis dong bang Fuad :)

    • http://www.facebook.com/fuad.aris Fuad ‘celebes’ Aris

      afwan bro, makanya ada terusan nya di kalimat selanjut nya ^^

  • http://www.facebook.com/people/Humam-Ibnu-Khalil/100001129626442 Humam Ibnu Khalil

    Sebuah konsekwensi ketika berkecimpung diranah publik/politik…. Tapi kebanyakan org2 hanya bisa komentar, krn blm bersentuhan dg hal2 tersebut.

  • http://www.facebook.com/people/Kemal-Idris/1458543340 Kemal Idris

    Wah udah kampanyee nih…
    perasaan masih 2 taun lagi.. hahaha…
    bicara bersih ga bersih,emangnya ada politik yg bersih..?? *berani ngomong gini gara2 ganti2 partai tiap pemilu..hahaha..
    PKS itu paling gencar melancarkan POLITIK PRAKTIS (SK Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No. 0457/0/1990 tentang Pola Pembinaan dan Pengembangan Kemahasiswaan di Perguruan Tinggi) bisa dibilang no.1 dibanding partai2 lain,sayangnya mengusung agama.. tapi salut buat yg bung fuad,menarik artikelnya.. n_n

  • http://twitter.com/andjasWA andjaswahyu

    ahhh, penulisnya pengen memanfaatkan PARADOKS PEMBERITAAN. PKS dijelek2an yg cuma hoax atau gak bener2 serangan gak jelas. Padahal, realita bahwa PKS telah terlihat jelas (atau paling tidak mulai) mengecewakan voters-nya dan melenceng dari sikap semula. Salah satunya, haus akan kekuasaan, contohnya: pilkada DKI, pengen jatah menteri. Kader2nya pun tidak sedikit yg telah melenceng dari jalan yg lurus. Muak saya melihat baliho2 atau spanduk berkedok sosialisasi program pemprov yg memampang foto Aher besar2 -> promosi pribadi dgn uang rakyat. Contoh lain, anggota DPR, Fahri Hamzah yg ingin membubarkan last barrier of our nation from corruption dan mungkin satu2nya lembaga negara yg paling bersih dr korupsi, KPK. Kenapa semua itu tidak disebut? Karena itu borok mereka sendiri (bukan serangan dr luar).

    • http://www.facebook.com/people/Budi-Setiawan/100003146001961 Budi Setiawan

      klo menrut anda PKS seprti itu..bagmana dgn partai lain yg tdk pnya moral,kurang iman,tdk takut tuhan,kita sdh tahu hmpir smua politisi partai lain terlibat korupsi,skandal seks…klo anda ingin memilh partai lain ..silahkan…! monggo..!

    • http://profile.yahoo.com/Z2IPBZ4CVOXH4NPPCBOVQT66EY Irwandi

       ihh.. bahasa kau ni mencerminkan siapa kau ini. muak kau tengok PKS, senang tengok kebobrokan. kalau iri bilang saja..  tapi kalau kau pendukung partai lain, sono kampanyekan partaimu.

    • http://twitter.com/muja94 Abdullah Mujaddidi

      barisan sakit hati

      • http://www.facebook.com/fuad.aris Fuad ‘celebes’ Aris

        barisan sakit gigi :D

    • Fa Fa

      Hmm… ini yg komen nulis kayak gini, tapi di luar sana banyak juga yang menyerang PKS dengan muatan yang 180 derajat kebalikan sama ini… Herannya, kok diserang dari dua sudut ya? Artikel ini jadinya pas banget deh…

    • http://www.facebook.com/people/Bahrul-Ilmi-Suprayogi/1364453164 Bahrul Ilmi Suprayogi

      minum obat sakit hati ya….awas stadium 4….yuk bekerja!untuk Indonesia..

  • http://www.facebook.com/bkodpwpks Bko Dpw Pks

    YANG TIDAK CERDAS DILARANG MEMBACA

    • http://twitter.com/muja94 Abdullah Mujaddidi

      wah gabisa gitu juga donk, hehe

  • http://twitter.com/syafiitampu Batak Medan

    Tidak usah risau dengan cibiran orang wahai PKS, jalan terus, sewaktu-waktu pasti lebih bermanfaat, mungkin saat ini seperti ini, insya Allah besok akan lebih baik, aku yakin bahwasanya setiap salah seorang diantara kader pasti ada yang membawa kebaikan….

  • http://twitter.com/muja94 Abdullah Mujaddidi

    gila, belum nyampe 1 hari udah nyampe 6.281 hits, jago bener ini ngambil judul

  • http://www.facebook.com/people/Totok-Abi-Ghaida/1715201095 Totok Abi Ghaida

    klo gak ada PKS mungkin setiap pemilu pastilah saya GOLPUT

  • http://profile.yahoo.com/PSJ6NTH4HGVOYPEZZ6QFCSH4U4 isharyono

    ach… biasa… perang urat syaraf…. maklum… partai NASIONALIS… KALAH PAMOR….

    • http://www.facebook.com/fiar.saahi Fiar Saahi

      yups bener tuh iklan doank yg banyak, dadakan semua.. cape deh

  • http://www.facebook.com/profile.php?id=1604954654 Abdurrachman Jalaludin

     bismillah, kemenangan islam dekat, bismillah Allah Akbar

  • http://profile.yahoo.com/AWJQZMK5LZIKGFP45AU5M5SHJU tofa

    saya ikut paragraf paling bawah dechhhh yukkkk siapa lagi yang ikut bonceng

  • http://profile.yahoo.com/AWJQZMK5LZIKGFP45AU5M5SHJU tofa

    saya ikut paragraf paling bawah dechhhh yukkkk siapa lagi yang ikut bonceng

  • mayudinjhoedien

    ini yg pada comen , ga pada ngerti kali yeee, baca dengan seksama bosss, afwan

  • mayudinjhoedien

    tolong baca dengan seksama, 

  • http://www.facebook.com/people/Intan-Rahayu-Iin/100000579145331 Intan Rahayu Iin

    ikut dech

  • http://profile.yahoo.com/7J6USWIC4UPJ2O5TYBLBSXA3LU Indra

    Hahahahaha iya bu…
    Judul dan isinya harus dibaca benar – benar

  • http://www.facebook.com/profile.php?id=100000112844398 Devy Setia Gama

    udah dari zaman dahulu kalo ada yg berbuat baik pasti ada yg benci mncibir biarkan aja malah bagus, malah bisa mengurangi dosa-dosa,,, maju terus lanjutkan harapan itu masih ada

  • hamidah

    suka judulnya. sayanggnya isinya kurang pas. kurang ekstrim. untuk dakwatuna yang forumnya forum islam akan lebih indah jk dikaitkan dg dunia keISLAMan YANG SEBENARNYA..  :) 

  • http://www.facebook.com/hasnel.fitri Hasnel Fitri

    Sesungguhnya kebenaran yang haq hanyalah di tangan sang Maha pencipta, kita tidak bisa menilai sesuatu hanya sekilas atw dua kilas saja, krn finalnya orang akan bisa melihat kebenaran yang benar2 “benar”, krn kebenaran itu akan muncul kepermukaan mencari jalannya sendiri
    Tidak ada gading yang tak retak, bersihkan hati kita dan bandingkan Pks dengan Partai2 besar lainnya, jawabannya akan sahabatku rasakan,,,, Insyaallah <3 <3 <3

  • http://www.facebook.com/hasnel.fitri Hasnel Fitri

    heh… klw mmg gading itu pasti retak… hmmm jangan pilih yang terlalu banyak
    retaknya , Sunatullah pasti berlaku,,,,,InsyaAllah

  • Ahmad Fauzy

    Bismillah…
    Saya pikir juga salah…
    tapi juga jangan mencaci maki PKS kayak gitu…
    menyakitkan…
    kan malah ada yang lebih terpuruk dibanding PKS….
    perhatikan target, jangan su’uzhon duluan..
    jazakallah…

  • Ahmad Fauzy

    Bismillah…
    Saya pikir juga salah…
    tapi juga jangan mencaci maki PKS kayak gitu…
    menyakitkan…
    kan gk semuanya kayak gitu….
    perhatikan target, jangan su’uzhon duluan…justru partai lain mungkin ada yang lebih dibawah….jazakallah…Sumber: http://www.dakwatuna.com/2012/05/20366/pks-mendingan-bubar-aja-deh/#ixzz1uNuTcaKA

  • http://www.facebook.com/vanguard.vern Duniavern Vern

    secara SEO artikel ini keren^^ 

    hanya dari judul sudah bisa menjaring ratusan ribu visitor ^^

  • http://www.facebook.com/baiqun.expec Baiqun Alwya Expec

    Ini merendah untuk menaikan mutu, bekerja untuk Indonesia? Sempit sekali…. 2 hal yang tidak diperhatikan oleh PKS dalam berdakwah, kesempurnaan dan keberimbangan. apakah sudah PKS menyampaikan Islam seutuhnya? apakah PKS sudah berimbang dalam menyampaikan Islam? 

    Allah maha mengetahui, dan Umat bisa menilai dua hal tersebut. dari saudaramu yang menasihatimu karena cinta Kepada Allah. Wallahu’alam.

    • catur edi gunawan

      apakah yang bertanya sudah mengikuti ta’lim PKS? coba deh ikuti forum pekanan mereka.
      nek mung bertanya kayak diatas. saya cuma bisa tertawa…. ha ha ha… “sempit kali pikiranmu, om.”

      • http://www.facebook.com/profile.php?id=1379293044 Dion Boediono

        seperti tau orangnya siapa ki #eaa

    • http://www.facebook.com/people/Muhammad-Luthfi-Ari-S/1831302904 Muhammad Luthfi Ari S

       bila kami salah terima kasih atas nasihatnya… Namun belajarkah kondisi nuansa islam yang lebih terasa dibanding tahun 99 dahulu , mungkin hanya sedikit peran kami tapi Allah insya allah menjadikan PKS berperan didalamnya untuk kami menciptakan sebua nuansa islami dan lebih religius dalam seluruh aspek sistemik kehidupan…

      Lebih tepatnya di Indonesia

    • Amin Sahbandi

       Bismillahirr Rahmanirr Rahim …

       

      Empatbelas (14) abad silam, setiap pagi seorang lelaki menemui seorang pengemis yahudi tua renta, tak bergigi, lumpuh serta buta kedua matanya, untuk melembutkan makanannya. Pengemis itu begitu membenci Islam sebagaimana ia membenci Rosulullah saw.

       

      Saking begitu besar kebenciannya terhadap Rasulullah, sehingga setiap harinya ia senantiasa mencaci maki Rasulullah saw. Ia memuntahkan kebenciannya kepada Nabi yang datang dari bangsa Arab, bukan Yahudi.

       

      Selain melembutkan makanan, lelaki itu juga memberikan suap demi suap makanan ke mulut sang pengemis tua itu. Dan pada setiap kali suapan itu pula, sang pengemis berkata “bunuh Muhammad… bunuh Muhammad” dan berbagai cacian yang terus keluar dari mulutnya.

       

      Namun si Lelaki ini tetap saja dengan lembut memasukan makanan sesuap demi sesuap ke dalam mulut pengemis tua tersebut, hingga suatu ketika si lelaki tersebut tidak lagi datang menyuapi.

       

      Hari itu, Abu Bakar Ash Shidiq menggantikan perannya. Suap demi suap makanan di masukkan ke dalam mulut si pengemis. “Siapa kau?” pengemis itu terkejut. “Engkau pasti bukan orang yang biasa menyuapiku. Orang itu lebih lembut daripada kau,” lanjutnya,

       

      Abu Bakar menjawab dengan bertanya, “Engkau tahu siapa yang biasa menyuapimu?” Abu Bakar melanjutkan perkataannya. “Dialah Muhammad, Rasulullah. Kini beliau telah wafat. Maka aku datang menggantikan beliau.”

       

      Terhenyaklah si pengemis yahudi itu. Serta merta ia menangis. Air matanya deras mengalir di pipinya. Hingga beberapa saat kemudian, dia pun menyatakan dirinya masuk Islam.

      APAKAH NABI MENYAMPAIKAN “ISLAM SEUTUHNYA” KEPADA PENGEMIS YAHUDI TUA RENTA ITU?
      pengemis tua renta itu masuk islam tanpa NABI bercerita tentang “ISLAM SEUTUHNYA”

    • http://www.facebook.com/people/Bahrul-Ilmi-Suprayogi/1364453164 Bahrul Ilmi Suprayogi

       butuh waktu lama akhi…..seperti Nabi SAW yang butuh 20 tahun untuk mengislamkan seluruh kawasan arab dahulu….bukan agamanya saja….tapi akidah…mari bekerjsama2…

    • gery

      fikir2 dulu sebelum sebelum berpendapat, memang loe siapa???
      kaya orang paling suci aja!!!!!!!

  • http://www.facebook.com/mochammad.nachnuddin Mochammad Arifin Nachnuddin

    Salah satu jalan menegakkan dakwah adl melalui institusi negara. Sebab, negara punya kekuasaan. Lanjutkan PKS! Tunjukkan bahwa Islam itu adlah rahmat bagi seluruh alam…

  • miawlover

    mohon maaf, tapi DEMOKRASI MEMANG HARAM. justru Allah yg jelas2
    berfirman dalam Al-Qur’an ‘inil hukmu illa lillah’. bahwa yang berhak
    membuat hukum hanya Allah saja, sementara realita dalam demokrasi,
    pembuat hukum dan undang-undang adalah manusia. sekali lagi, dlm
    demokrasi, manusialah yg berhak membuat aturan bagi manusia yg lain.
    bukankah itu bertentangan dgn Al-Qur’an? jika benar saudara/i ingin berdakwah, maka teladani dan contohlah Rasulullah, bagaimana beliau berdakwah. CMIIW

    • http://www.facebook.com/people/Muhammad-Luthfi-Ari-S/1831302904 Muhammad Luthfi Ari S

      bedakan akhie , kita bukan penyembah demokrasi.. hny demokrasi sbg alat…

      • Uta Ulinnuha Zuhroh

        maaf, saya muslimah.

        saya tidak mengatakan bahwa teman2 itu menyembah demokrasi, yg saya katakan adalah demokrasi itu haram, sehingga sedikitpun kita sebagai kaum Muslim tidak diperkenankan untuk mengadopsi ide tersebut. menerapkan, menyebarluaskan, bahkan turut berjuang di dlm lingkup sistem demokrasi itu sendiri, karna ternyata, masih ada jalan lain, yaitu berjuang di luar sistem kufur. syukron

    • http://twitter.com/Vieisyah Vie

      Sepakat!! Demokrasi Haram karena bertentangan dengan Al-Qur’an.. Tapi, Apakah antum punya cara lain yang lebih ampuh selain menjadikan demokrasi sebagai alat dan sarana yang nantinya akan tergantikan dengan hukum Allah?? Tujuan kita sebagai muslim sama akhi. tapi cara masing masing, berbeda.. kita tidak di perangi menggunakan senjata seperti di zaman Rasulullah, tapi kita semua di perangi dengan Gozwul fikr..

      lebih baik lagi, bagaimana kalau kita sebagai saudara seiman melupakan pertentangan itu dan LEBIH BERKONTRIBUSI untuk fokus ke masalah umat yang MASIH BANYAK BELUM SHOLAT?? Sepakat?? *sepakat dong, kan saya juga sepakat dengan pernyataan di atas.. ^^

      • Uta Ulinnuha Zuhroh

        ya. mengikuti metode dakwah Rasulullah. pembinaan, terjun ke masyarakat, dan penerapan hukum syariah Islam secara kaffah dlm institusi negara. dengan Khilafah yg akan menerapkan Islam secara total dan menyeluruh, maka segala permasalahan akan terselesaikan. kejahatan akan terminimalisir. orang yg belum mau sholat, akan jd mau sholat, karena kalo ngga sholat, akan mendapat sanksi tegas dr negara. pezina, akan dirajam. peminum khamr, akan dijilid. orang2 yg masih memegang adat kejawen yg bertentangan dgn Islam, semua akan diselesaikan oleh negara. bukan justru dibiarkan dan dilestarikan sebagai kearifan lokal seperti saat ini.. ide liberalisme, tontonan yg tidak syar’i, tentu akan segera dihapuskan karna tidak sesuai dengan Islam sebagai landasan bernegara. ketika terjadi pertentangan diantara masyarakat, maka semua akan dikembalikan kepada aturan dr Allah dan Rasul-Nya, tidak seperti saat ini, dimana semua dikembalikan pd diri masing2, tidak memiliki standar yg jelas karna negeri ini memang mengadopsi demokrasi, yg menjamin kebebasan.

        saat ini karna belum ada Negara yg menerapkan Islam memang kita belum diperintahkan untuk berperang mengangkat senjata, sehingga yg kita lakukan adalah diskusi dan dialog, adu pemikiran, menyadarkan masyarakat, mengajak umat untuk kembali pada Islam, karna Islam merupakan itrah mereka :)

      • Uta Ulinnuha Zuhroh

        ralat. itrah >> fitrah

    • http://www.facebook.com/profile.php?id=1177391537 Fauzul Mubin

      setuju. demokrasi memang haram. kayaknya anjing juga haram deh. tp kalo yang ada cuma anjing dan bangkai ayam, akan kumakan juga tu anjing!

      • Uta Ulinnuha Zuhroh

        masalahnya, setau saya, saat ini masih ada tuh, yg bisa dimakan selain anjing dan bangkai ayam. semoga segera menemukan :)

    • http://profile.yahoo.com/TZXX57TE4H7X6Q6K2G6B74RDPI Nata

      Mengapa anda masih tinggal di indonesia ?
      mengapa tdk tinggal di arab saudi.. yg menganut hukum islam.
      anda mau negeri ini di pimpin oleh orang2 yg tdk takut allah ?
      Tolong MIKIR !!!!!

      • Uta Ulinnuha Zuhroh

        yang saya fahami, Arab Saudi pun tidak menerapkan hukum syariah Islam secara komprehensif, disana hanya diterapkan sebagian saja. parsial. sehingga di bumi ini belum ada 1 negeripun yang menjadikan Islam sebagai landasannya dalam bernegara. oleh karena itu, maka saya sedang berusaha untuk turut berkontribusi dlm perjuangan mendirikan institusi penerap Islam Kaffah, yaitu Khilafah. dan saya sudah pikirkan matang2, bahwa demokrasi bukan satu2nya jalan yang bisa ditempuh oleh kaum Muslim

    • http://www.facebook.com/people/Bahrul-Ilmi-Suprayogi/1364453164 Bahrul Ilmi Suprayogi

       lebih manfaat antum beri saran yang logis dan mengena untuk perbaikan negeri.. insya Allah lebih baik..

      • Uta Ulinnuha Zuhroh

        saran saya? berjuang menyuarakan syariah Islam secara komprehensif, sampaikan Islam ke masyarakat, top down – bottom up. yakinkan pada mereka bahwa Islam, ketika diterapkan secara formal dlm Negara, akan mampu menjadi problem solver bagi perbaikan negeri, sehingga kita pun tidak perlu repot2 menggunakan demokrasi sebagai alat. cukuplah Islam telah mengajarkan pada kita mengenai thoriqoh dakwah Rasulullah dalam memperbaiki masyarakat, yaitu dengan menerapkan hukum2 syariah Islam

        • http://twitter.com/windafkh43 winda mayang sari

          nah masalahnya sekarang, efektif ga cara2nya slm ini???gimana caranya diterapkan secara formal? wong yg bikin kebijakan jg bukan kita..yg konkrit mbak, liat realita, baru bs ngomong strategi

          • http://twitter.com/uulinnuhaz Uta Ulinnuha Zuhroh

            salam kenal mbak :)
            dalam kalimat sebelumnya sudah saya sampaikan kan ya mbak, bahwa untuk menerapkan syari’ah Islam secara formal dalam negara, sebelumnya butuh perjuangan, yaitu dengan dakwah menyeru umat untuk kembali kepada Islam, ber-amar makruf nahi mungkar, menyampaikan Islam secara kaaffah, bahwa Islam tidak hanya mengatur ibadah, makanan, minuman, dan akhlaq, namun Islam juga memiliki pengaturan publik yg komprehensif, serta sistem sanksi yang tegas. dan saya rasa, Islam akan relevan diterapkan kapan saja, jika pd masa Rasulullah dan Khulafaur Rasyidin, serta kekhalifahan setelahnya Islam bisa dijadikan sebagai sistem yang mengatur kehidupan, mengapa saat ini tidak bisa? justru dgn melihat realita saat ini, kita akan semakin menyadari betapa penting dan mendesaknya keberadaan Khilafah, institusi penerap syari’ah Islam ini. tinggal bagaimana para pengamban Islam ini berupaya dgn serius dan sungguh2 untuk kembali mewujudkan institusi Khilafah ini.

    • http://www.facebook.com/learn.more.3 Learn More

      Setiap orang mempunyai cara pandang dan penyikapannya tersendiri tentang sesuatu. Di tengah perdebatan yang pro dan kontra tentang Demokrasi, mari kita sedikit berbincang tentangnya dengan perbincangan yang menghasilkan solusi, bukan sekedar keputusasaan yang diungkap dengan bentuk cacian.

      Saya punya pandangan sendiri tentang sistem demokrasi. Harus dibedakan antara demokrasi sebagai ideologi/pemikiran dan demokrasi sebagai alat/nilai.

      Tidak diragukan lagi bahwa demokrasi sebagai pemikiran dan ideologi lahir di barat, tumbuh dengan akar ketidak imanan kepada yang Maha Kuasa. Kekuasan mutlak sepenuhnya pada rakyat, bukan pada Tuhan. Saya sepakat dengan siapapun yang kontra demokrasi dengan tinjauan “demokrasi sebagai ideologi/pemikiran”.

      Kita sudah melihat falsafah demokrasi yang ternyata tidak sesuai dengan islam, supaya adil, perlu dilihat juga demokrasi sebagai alat/nilai, adakah yang bertentangan dengan Islam? Demokrasi di dalam sebuah negara berdiri dengan ditopang dua pilar:

      1. Pilar pertama: Kewajiban rakyat untuk mengawasi jalannya roda pemerintahan (menundukan pemerintah di bawah pengawasan masyarakat), ini ditandai dengan adanya perwakilan rakyat. Pemerintah hanya bertugas untuk menjadi pelaksana saja, membat uu dan lain sebagainya. Semua itu terealisasi dengan pemilu yang dilakukan secara langsung oleh semua kalangan masyarakat.

      2. Pilar kedua: Memberikan masyarakat hak asasi sepenuhnya; yaitu hak berpolitik dan hak kemanusiaan.

      Tentang pilar pertama, sama sekali tidak ada yang bertentangan dengan islam. Pemilihan hakim (penguasa) secara langsung pernah terjadi dalam sejarah Islam, yaitu dengan membaiat (sumpah setia) seseorang yang hendak dijadikan pemimpin di depan khalayak. Penguasa (pemimpin) bersangkutan juga tunduk kepada pengawasan masyarakat, segala gerak gerik dan tingkah lakunya diperhatikan, jika dia salah, maka masyarakat menegurnya, jika dia benar, maka masyarakat menyokongnya. Baik penguasa (pemimpin) dan masyarakat semuanya tunduk kepada syariat islam. Ketundukan inilah yang sebenarnya dapat menjamin Demokrasi berjalan dengan semestinya.

      Jadi masalah sebenarnya tidak pada demokrasi atau bukannya, tapi sejauh mana demokrasi sebagai alat/nilai ini difungsikan. Sistem khilafah dipercaya dapat membuat perubahan karena sistem tersebut mencakup apa yang tidak dicakup oleh demokrasi (sebagai alat), bahkan mencakup demokrasi itu sendiri (dengan tinjauan sebagai alat). Jika prinsip-prinsip dasar demokrasi terbatas hanya pada kebebasan, pengawasan, dan pemberian hak, maka mabadi asasisyah (prinsip-prinsip dasar) pemerintahan islam ada 5:

      1. As-Syura (musyawarah pada hal sekecil apapun)
      2. Al-‘adalah (keadilan)
      3. Al-musawa (kesamaan derajat)
      4. Al-hurriyyah (kebebasan; meliputi kebebasan aspirasi pribadi, kebebasan berkeyakinan dll.)
      5. Mas-uliyatul khalifah (Tanggung jawab khalifah atau pemimpin, bukan menyalahkan bawahannnya jika ada sesuatu yang salah dengan roda pemerintahan)

      Jika kelima prinsip ini ada pada sebuah sistem, maka, apapun namanya tidak menjadi masalah. Dari sini dapat dipahami ‘isti’jal (terburu-buru) menegakan khilafah boleh jadi malah tidak membawa kemaslahatan, kenapa? dikhawatirkan 5 prinsip dasar yang disebut di atas tidak difungsikan. Bukankah Utsmanisyyah adalah kekhilafahan? tapi kenapa diakhir kejayaannya petaka terjadi dimana-mana, pembantaian besar-besaran terjadi pada masyarakatnya. Setidaknya Ada 2 faktor yang membuat khilafah Turki Utsmani mundur: Pertama, buruknya pemahaman Islam. Kedua, salah menerapkan Islam. Tolong jangan disalah artikan, saya tidak meragukan sistem khilafah, yang saya ragukan adalah pemikul-pemikulnya! Banyak para cendikiawan dan ilmuwan Islam yang sepakat bahwa Sistem khilafah yang ada pada zaman Khulafaur-rasyidin adalah sistem yang terbaik yang pernah ada! dan tentunya saya tidak berhak mendebat mereka, karena memang benar begitu kenyataannya.

      Permasalahannya adalah penerapan. Tidak mungkin kan kita menerapkan secara leterlek khilafah yang ada pada zaman khulafaur rasyidin ke zaman sekarang? tentunya perlu istinbath (penggalian nilai-nilai) yang ada pada khilafah zaman Khulafaur rasyidin itu, untuk kemudian diterapkan pada zaman sekarang dengan bentuk berbeda. Jadi jangan dibayangkan bahwa ketika khilafah ada, tidak ada parlemen! boleh jadi ada, tapi dengan mekanisme kerja dan aturan di dalamnya yang berbeda. Disinilah pentingnya mengetahui mana yang tsawabit (principle) dan mana yang mutaghayyirat(variable), contoh sederhananya adalah zakat! kita semua tahu bahwa zakat itu sudah ada pada zaman Nabi, dan kita semua sepakat bahwa zakat itu wajib, tak boleh dirubah-rubah jadi sunnah atau tidak wajib, namun apakah penerapannya (cara pembagian zakat misalkan) harus sama 100% dengan apa yang terjadi di zaman Nabi? pendataannya, pembagiannya, harus sama bentuknya kah? Bentuk boleh berubah, asalkan konten tetap! Jadi perlu ditanyakan ulang, sistem khilafah seperti apa yang kita inginkan? sudah kah diformulasikan? adakah kerja nyata untuk ke arah situ? atau hanya slogan-slogan (maaf saya tidak bermaksud menyindir, hanya mengingatkan). Satu lagi yang ingin saya ingatkan, khilafah itu bukan Visi umat islam, tapi Misi! Sekarang apa bedanya Visi dan Misi? Visi adalah “Tujuan akhir yang tidak ada sesuatu lagi setelahnya”, sekarang saya tanya “Mau apa kalau klo khilafah sudah terwujud?” jawabannya inilah yang merupakan visi umat islam sebenarnya. Jawabannya “Persatuan umat islam”, “Agar islam menjadi soko guru bagi alam semesta dan menjadi rahmatan lil alamin”, jika Visi adalah pulau harapan, maka misi adalah lautan yang harus disebrangi untuk sampai ke pulau tersebut. Jadi, khilafah adalah sarana untuk mencapai Visi.

      Sekarang kita hidup di alam nyata, masyarakat dunia menerima demokrasi, maka menentang arus bukanlah hal bijak; karena kita pasti kalah oleh arus, tunduk pada hal-hal yang bertentangan dengan Islam juga bukan hal bijak (terbawa arus), yang bijak adalah ikut arus tanpa terbawa arus, justeru memanfaatkan arus itu untuk kemaslahatan. contoh realnya adalah Erdogan PM Turki, beliau adalah sosok yang tidak terlalu dipusingkan dengan masalah penamaan dan sistem, selama sistem itu masih memuat nilai kebaikan, bismillah, dan hasilnya Turki lebih mapan kesejahteraannya dari pada Indonesia. Individu-individu masyarakatnya jauh lebih terdidik dari indonesia. Intinya, semua ada waktunya! apa yang tidak bisa diterapkan semua bukan berarti ditolak semua, lantas memilih membuat sistem yang lebih sempurna, ini sulit! Beberapa negara barat diklaim sebagai negara yang paling menerapkan Islam walau hanya pada permasalahan yang nampak (kebersihan, sopan santun dll), kenapa bisa begitu? karena apapun yang barat miliki dari secuil kebaikan, mereka langsung terapkan! Umat islam kaya dengan konsep perubahan dan perbaikan, tapi nihil aplikasi (penerapan). Sejuta konsep dan solusi dipaparkan namun terhenti pada tataran teori, entah karena tidak adanya orang yang mau menerapkan konsep itu atau tidak ada yang mampu?

      Hasilnya? seorang ulama mesir berkunjung ke sebuah negara Eropa dan ia berkata “Disini saya melihat Islam, tp tidak melihat orang islam.. di mesir, saya melihat banyak orang Islam, tp tidak melihat Islam”.

      Yang lebih tepat sebenarnya, sekarang ini waktu bekerja dan membahas masalah strategi, bukan lagi berkutat dalam masalah “pemahaman”; Demokrasi boleh atau tidak? haram atau tidak? Eropa sudah jauh melangkah, kita hanya berbicara masalah haram atau tidak. Sudah lumrah dikalangan para ulama syariah, bahwa selama “sesuatu itu” tidak terkait dengan masalah yang jelas-jelas keharamannya atau jelas-jelas kehalalannya, maka boleh disesuaikan sesuai dengan situasi dan kondisi, dan boleh didiskusikan serta dikompromikan.

      Demokrasi (dengan tinjauan sebagai alat) sama sekali tidak terkait masalah yang jelas-jelas haram, dan jelas-jelas halal, maka menggunakannya sebagai kemaslahatan adalah boleh, dan menolaknya juga adalah silahkan, tergantung situasi dan kondisi menuntut untuk menggunakannya atau tidak! Contoh nyata adalah apa yang terjadi di Mesir. Salafiy adalah golongan yang jelas-jelas tidak ikut turun ke jalan-jalan untuk menumbangkan rezim mubarok, alasannya adalah “khuruz ‘an waliy amr” (tidak menaanti pemerintah dan itu berdosa dlm islam), namun apa yang terjadi setelah Revolusi usai? secara resmi Sebagian Salafiy mendirikan Hizb An-nur As Salafiy (Partai Nur Salafiy), bukan kah ini terkesan munafik? Namun yang tepat adalah “cerdas”, bukan munafik! karena setiap kata harus ditempatkan pada tempatnya! tidak boleh dipermainkan! Munafik itu adalah golongan yang menampakan Islam secara penampilan dan penampakan, namun menyembunyikan loyalitas kepada musuh Islam, walaupun loyalitas itu sebenarnya adalah salah satu bentuk sifat oportunis (orang yang memanfaatkan kesempatan yang menguntungkan dengan sebaik-baiknya, demi diri sendiri, kelompok, atau suatu tujuan tertentu), contohnya seperti orang-orang JIL (jaringan Islam Liberal).

      Demikianlah pandangan ulama syariah; bahwa merubah fatwa terkait masalah yang masih khilaf (berbeda pendapat) bukanlah sebuah aib yang pantas dicela, jadi saya tidak mencela salafiy Mesir atas apa yang mereka lakukan, saya berhusnudzhan mereka paham akan hal ini (pandangan ulama syariah).

      Imam Syafi’i pun pernah melakukan hal serupa, sebagian dari apa yang beliau fatwakan di Irak berbeda dengan di Mesir, dan inilah yang dikenal dengan istilah madzhab qodim(madzhab lama) dan madzhab jadid (madzhab baru), contohnya tentang permasalahan kesetaraan (sekufu) yang harus terjadi antara lelaki dan perempuan yang hendak menikah. Dalam madzhab qodim, beliau memfatwakan bahwa kesetaraan itu hanya dalam masalah agama (artinya kalau yg calon isterinya beragama, si calon suaminya juga harus beragama), ketika pindah ke Mesir, beliau merubah fatwanya terkait hal ini; kesetaraan itu pada hal-hal berikut: Agama, nasab, merdeka, kekayaan, skill, dan tidak ada cacat atau cela yang menghalangi terealisasinya tujuan dari menikah (contohnya impoten).

      Lebih jauh lagi, Rasulullah saw pernah menyuruh seseorang berwudhu ketika orang tersebut bertanya “Apakah memegang kemaluan batal atau tidak?”. Rasul menjawab “Batal” dan menyuruhnya berwudhu. Kasusnya sama dengan orang berbeda, namun Rasulullah saw malah tidak menyuruh orang tersebut berwudhu. Adapun pada orang yang pertama, Rasulullah menyuruhnya berwudhu karena orang tersebut berwajah kusut (kelihatan tidak pernah bersih-bersih), dan orang yang kedua tidak demikian. Jadi begitulah islam, tidak pernah mengabaikan konteks, dan inilah yang membuat Islam relevan di semua tempat dan pada semua zaman, flexibel seperti per, namun tidak terlalu elastis seperti karet yang bisa kendor lama-kelamaan.

      Itulah yang saya dapatkan dari pemahaman para Ulama Islam sepanjang zaman tentang politik dan masalah yang terkait dengannya. Pernyataan “Politik itu kotor” perlu kembali ditinjau; jika yang dimaksud dengan politik adalah seperti apa yang digagas Machiavelli, maka saya sepakat bahwa politik itu memang kotor. Sebagai contoh pendapatnya yang paling populer yakni The end justifies the means yang artinya tujuan membenarkan atau menghalalkan segala cara dalam mempertahankan jabatan. Namun jika yang dimaksud dengan Politik adalah sesuai dengan apa yang digariskan Islam, maka apakah dapat dikatakan kotor? pertanyaannya adalah: apakah ada dalam Islam aturan-aturan yang mengurusi negara? adakah aturan-aturan yang mengurusi pemerintahan, ataukah Islam hanya sekedar agama dengan aturan-aturan yang terbatas pada ibadah ritual saja? Zakat, solat dan haji? saya yakin anda sudah tahu jawabannya.

      Rasulullah bersabda:

      Abu said (abdurrahman) bin samurah r.a. Berkata: rasulullah saw telah bersabda kepada saya: wahai Abdurrahman bin samurah, jangan menuntut kedudukan dalam pemerintahan, karena jika kau diserahi jabatan tanpa minta, kau akan dibantu oleh Allah untuk melaksanakannya, tetapi jika dapat jabatan itu karena permintaanmu, maka akan diserahkan ke atas bahumu atau kebijaksanaanmu sendiri. Dan apabila kau telah bersumpah untuk sesuatu kemudian ternyata jika kau lakukan lainnya akan lebih baik, maka tebuslah sumpah itu dan kerjakan apa yang lebih baik itu. (HR. bukhari, muslim)

      Dalam hadis lain rasul s.a.w juga pernah bersabda: “barang siapa telah menyerahkan sebuah jabatan atau amanat kepada orang yang bukan ahlinya, maka tunggulah saat kehancurannya”. Dan masih banyak-banyak hadits lainnya, yang kita perlukan adalah istinbath (penggalian nilai-nilai) dari hadits tersebut sehingga bisa menjadi sebuah formula wajah politik dunia yang baru, dan mengalahkan politik konvensional lama yang biasa orang-orang panggil dengan sebutan “Politik itu kotor”, demikian perbincangan kita yang melebar dan mudah-mudahan tidak dilebar-lebarkan lagi.

      Akhirnya saya ajak semua kalangan aktivis dan pelajar (mahasiswa) untuk mencari solusi bersama jika memang demokrasi telah gagal, dan sudah barang tentu solusi tidak didapat hanya dengan mencerca “demokrasi gagal”, “demokrasi sistem zalim”. Jika memang demikian, perlu ada langkah untuk mengubahnya, dan perubahan tidak datang hanya dengan berbicara tanpa amal nyata. Wallahu’alam bis-shawab.

  • http://twitter.com/fajrisidik Fajri Sidik

    @Miawlover : Cara Allah membuat Hukumnya seperti apa? apa akan ada wahyu lagi yang akan turun…?? Kalau memahami Tafsir jangan sepotong-potong, harus jelas dari tafsir sebelum dan sesudah ayat tersebut…

  • catur edi gunawan

    walaupun ada cibiran disana sini, saya tetap mendukung PKS. setuju dengan yang membuat tulisan ini. “biarlah awal tampak kelabu bagi orang lain, asalkan hujan yang diturunkan menyegarkan kembali kehidupan”

  • http://www.facebook.com/titis.assausan Titis As-Sausan

    astaghfirulloh ..hampir saja terkecoh dg judulnya..:)

    • http://www.facebook.com/people/Nurhayani-Yani/1139638228 Nurhayani Yani

       iya,,, benar2 terkecoh,, untung baca sampai akhir,, bagi yg gk baca sampai akhir,, pazti dech,, berkecamuk hatinya…

    • http://twitter.com/Vieisyah Vie

       beneerr,,!!! saya juga sempet terkecoh,, saya kasih jempol buat penulis’y,, gaya penulisannya memang tak terduga.. cerdas banget, sampai terpikirkan ddengan yang ini.. Te O Pe lah,,,!! ^^d

  • soewardi

    ane  pengen marah liat judulnya….pas dibaca seksama…..salut ane 5 jempol

  • http://profile.yahoo.com/5K3WBNU3KAY5RNXCGEZOAWSGZI Mbah

    kesempurnaan hanya milik Allah SWT dan Andra and the backbone

  • http://profile.yahoo.com/6NEU4LEAYQ4JF4XMMJX2G2OU5Q greenc

    biarkan Alloh, Rasul dan orang2 beriman yang tau atas semua kerja2 dakwah PKS…

  • soewardi

    ane  pengen marah liat judulnya….pas dibaca seksama…..salut ane 5 jempol…eh 4…2 tgn 2kaki

  • http://www.facebook.com/people/Muhammad-Luthfi-Ari-S/1831302904 Muhammad Luthfi Ari S

    ALLAHUAKBAR!! ALLAHUAKBAR!! ALLAHUAKBAR!! ALLAHUAKBAR!! ALLAHUAKBAR!! ALLAHUAKBAR!! ALLAHUAKBAR!! ALLAHUAKBAR!! ALLAHUAKBAR!! ALLAHUAKBAR!! ALLAHUAKBAR!! ALLAHUAKBAR!! ALLAHUAKBAR!! ALLAHUAKBAR!! ALLAHUAKBAR!! ALLAHUAKBAR!! ALLAHUAKBAR!! ALLAHUAKBAR!! ALLAHUAKBAR!! ALLAHUAKBAR!! ALLAHUAKBAR!! ALLAHUAKBAR!! ALLAHUAKBAR!! ALLAHUAKBAR!! ALLAHUAKBAR!! ALLAHUAKBAR!! ALLAHUAKBAR!! ALLAHUAKBAR!! ALLAHUAKBAR!! ALLAHUAKBAR!! ALLAHUAKBAR!! ALLAHUAKBAR!! ALLAHUAKBAR!! ALLAHUAKBAR!! ALLAHUAKBAR!! ALLAHUAKBAR!! ALLAHUAKBAR!! ALLAHUAKBAR!! ALLAHUAKBAR!! ALLAHUAKBAR!! ALLAHUAKBAR!! ALLAHUAKBAR!! ALLAHUAKBAR!! ALLAHUAKBAR!! ALLAHUAKBAR!! ALLAHUAKBAR!! ALLAHUAKBAR!! ALLAHUAKBAR!! ALLAHUAKBAR!! ALLAHUAKBAR!! ALLAHUAKBAR!! ALLAHUAKBAR!! ALLAHUAKBAR!! ALLAHUAKBAR!! ALLAHUAKBAR!! ALLAHUAKBAR!! ALLAHUAKBAR!! ALLAHUAKBAR!! ALLAHUAKBAR!! ALLAHUAKBAR!! ALLAHUAKBAR!! ALLAHUAKBAR!! ALLAHUAKBAR!! ALLAHUAKBAR!! ALLAHUAKBAR!! ALLAHUAKBAR!! ALLAHUAKBAR!! ALLAHUAKBAR!! ALLAHUAKBAR!! ALLAHUAKBAR!! ALLAHUAKBAR!! ALLAHUAKBAR!! ALLAHUAKBAR!! ALLAHUAKBAR!! ALLAHUAKBAR!! ALLAHUAKBAR!! ALLAHUAKBAR!! ALLAHUAKBAR!! ALLAHUAKBAR!! ALLAHUAKBAR!! ALLAHUAKBAR!! ALLAHUAKBAR!! ALLAHUAKBAR!! ALLAHUAKBAR!! ALLAHUAKBAR!! ALLAHUAKBAR!! ALLAHUAKBAR!! ALLAHUAKBAR!! ALLAHUAKBAR!! ALLAHUAKBAR!! ALLAHUAKBAR!! ALLAHUAKBAR!! ALLAHUAKBAR!! ALLAHUAKBAR!! ALLAHUAKBAR!! ALLAHUAKBAR!! ALLAHUAKBAR!! ALLAHUAKBAR!! ALLAHUAKBAR!! ALLAHUAKBAR!!

    SUNGGUH AIR MATA INI MENETES MENGINGAT POERJUANGAN KAMI PARA KADER DIBAWAH MAUPUN DIATAS…. TETAP TEGAR SAUDARAKU APAPUN KATA ORANG, KADANG KITA HARUS TETAP BEKERJA DENGAN KACA MATA KUDA…. COBA BACA BUKU MENGHILANGKAN TRAUMA PERSEPSI KUMPULAN TAUJIH UST. HILMI , SEMUA BENTUK TABAYUN DN STRATEGI DAKWAH ADA DISANA

    • http://www.facebook.com/Irawan.ari.setjodjojodiningrat Irawan Khan

      ga usah teriak2 Allah sudah akbar kale…kasihan Allah tu ,,,malu Allah 

      • http://www.facebook.com/people/Joko-Purnomo/1026175590 Joko Purnomo

         @Irwan Khan: Allohuakbar itu kalimat toyibah, yg disunahkan oleh Rosul untuk sering2 mengumandangkannya.. ^_^

      • http://www.facebook.com/people/Achmad-Pahlevy/1783994234 Achmad Pahlevy

        begini nih yg salah, ketika memuji Allah dengan mengatakan nama-nama Allah aja udah di salahin, sekolah gk sih!

      • http://www.facebook.com/fahmi.m.syabani Fahmi Munawar

        istigfar yah pak.

        • http://www.facebook.com/maman.suratman3 Maman Suratman

          emang kudu di setap ndase !!!

      • http://www.facebook.com/Adit.Hilmy Adit Hilmy

        @irwan khan: klo ktemu, blh juga tu kepala kamu aq hajar pake kaki ku.!!!!

      • http://www.facebook.com/indrayudhawan Indra Yudhawan

        yang menghina, dihina, merasa menghina, merasa dihina. mari sudahi komentar2nya ttg itu, yuk sesama saudara yg dibicarain yang baik2 aja : D

    • Fajri det

      lebay banget nih orang… keliatan penganut islam yang sering di tolol2in ustad korup

      • no name

        Semakin banyak yg menghina, semakin kami akan berkobar semangat u dakwah di negeri ini. Semoga Anda dpt hidayah dan betapa malunya anda jika ustadz yg difitnah tidak terbukti.Bagaimana anda akan minta maaf sm org yg sudah anda fitnah sedangkan dosa fitnah teramat besar..pikirlah sblm bisanya nolol2in orang..disini aja jelas siapa yg tolol..ato ada sudah kebal dosa??

  • http://www.facebook.com/people/Muhammad-Luthfi-Ari-S/1831302904 Muhammad Luthfi Ari S

    siapkan dirimu untuk menjemput kemenangan dakwah……..

    MENUJU 2 BESAR ! ! ! ! !

    TARBIYAH UNTUK SEMUA , KARENA PKS SUDAH TERBUKA… ^_^

  • http://www.facebook.com/people/Sukmahadi-Adi/100000917836175 Sukmahadi Adi

    I Love PKS…

  • http://www.facebook.com/fuad.aris Fuad ‘celebes’ Aris

    Mohon maaf jika tulisan nya kurang berkenan ^^

    fuad aris

  • http://pulse.yahoo.com/_WBUZ6PFJ4EFFHL4WQRZEYHTOPQ H.A.

    karena sikap, tutur kata, dan pemikiran2 pragmatisme sempit dari sebagian oknum2 elit kadernya, ahirnya pks tak terhindarkan dari fitnah, gunjingan, sorotan negatif, yag sebagian dari gunjingan, dan rumor terbukti kebenaranya. Menyedihkan sekali, partai yang dibangun berlandaskan moral, agama, dan mengusung keadilan, dicemarkan oleh oknum2 elit kader utamanya sendiri. Saya setuju pks kebih baik bubar, dan kembali  mengembangkan da, wah islamyah, menjauh dari dinamika politik prakis yang serba pragmatis tanpa idealisme.

    • http://profile.yahoo.com/TZXX57TE4H7X6Q6K2G6B74RDPI Nata

       Dan akhirnya indonesia akan hancur di Pimpin oleh orang2 yg mementingkan diri nya sendiri..
      PKS hadir untuk membawa bangsa ini lebih baik..
      Cepat atau lambat
      Sy sangat yakin itu,,

  • http://www.facebook.com/rcb.banjarbaru Rcb Banjarbaru

    PKS, oh PKS, kasihan sekali nasib kalian……………..

  • http://profile.yahoo.com/ENTG6YLVDTFKSW6Y6AQIGCJ774 desi

    Maaf..saya dari Non muslim, lihat sebuah tautan teman di FB dengan judul ini..
    awalnya sy sangat senang melihat judulnya..PKS BUBAR !tapi setelah baca , waah..amazing PKS !

    sy jadi mau gabung dengan kalian..

    • http://www.facebook.com/fuad.aris Fuad ‘celebes’ Aris

      bu desi tinggal di mana??

      • http://twitter.com/muja94 Abdullah Mujaddidi

        haha langsung modus nih bang fuad :)

    • https://www.facebook.com/Prof.Dr.LinaDewanto Lina Dewanto

      silahkan bu desi, kalau boleh tahu ibu tinggal dimana bu? ^^

    • Harits

      PKS terbuka karena Islam itu kebaikan untuk semua,Seperti Nabi Muhammad yg tetap merangkul non muslim (meski beliau di caci maki bahkan ingin di bunuh) ,semua itu beliau lakukan untuk menujukkan bahwa Islam adalah agama cinta,keselamatan,dan kedamaian…

  • http://www.facebook.com/agungrhm Agung Rahmat Saleh

    bekerjalah saudaraku, cukup Allah, Rasul-Nya dan orang-orang beriman yang melihat kerja-kerja kita. ^_^

  • http://www.facebook.com/people/Spesial-Wan/1432260777 Spesial Wan

    edan ini  bukan temen gw yg gw kenal…..good jobs Mr. Fuad Pandong…

  • http://www.facebook.com/people/Nur-Yulianto/1798112185 Nur Yulianto

    Shubhanallah sebuah tulisan yg Cerdas, dan bagi yang berkomentar miring / salah memahami PKS , harusnya anda bisa lebih berinteraksi dengan PKS, supaya anda mengatakan sesuatu sestelah bertabayyun dengan PKS ..soo ..tidak akan ada comment yg DZALIM. Barakallahu fikum ..

  • http://profile.yahoo.com/XIDRBLLQ5Q5LCGUKJLT54NKQOI Imron

    orang yang buat tulisan ini pernah disakitin karena telah melanggaran ADRT partai dia membuat tulisan ini agar puas uneg yang didalam hatinya. Seharusnya kita berintrokfeksi diri.LIhatlah kaya diturki dan dimesir 

    • http://www.facebook.com/fuad.aris Fuad ‘celebes’ Aris

      bukan pak, saya gak pernah ngelanggar AD/ART pak :D

      • http://twitter.com/ElsiMurwani Elsi Murwani

        Mas Fuad ini sedang memancing atau menguji atau nge-test ‘emosi’ para kader atau simpatisan PKS ya…, sepertinya saya mengerti deh maksudnya…

    • http://twitter.com/AwilLubis Tanwil Bahri

      sepertinya anda korban judul nie

  • http://www.facebook.com/fitria.syawilda FietRya AmRue’s Khudun

    majjuuu trs,,,,PKS
    kibarkan semangatmu,,,Allah maha tau segalanya,
    ALLAHHU AKBAR,,

  • http://www.facebook.com/people/Bahrul-Ilmi-Suprayogi/1364453164 Bahrul Ilmi Suprayogi

    tetaplah saja berjalan di jalan yang kau dulu sekarang dan nanti kau lakukan….Allah SWT melihatmu…PKS tetap menjadi pendorong majunya negeri..bekerja untuk Indonesia….

  • http://www.facebook.com/akhwat.fathonah Akhwat Fathonah

    bagus..judulnya menggugah untuk di baca…

  • http://www.facebook.com/maruf.copo Ma’ruf Ridho’i

    Hahaha… Ane dah naik darah Gan, untungnya Ane baca sampai akhir. kalo enggak wah… bisa kacau dah. Salut buat PKS.

  • http://www.facebook.com/profile.php?id=100002163276479 Ayah Bagzah

    hahahahaha… banyak yg ngomel2 dan marah ke ana, gara2 nyebarin tautan ini…. padahal mereka gak baca tulisannya, hanya baca judulnya….. Fuad, ntm berhasil membuat teman2 tertarik baca tulisannya…. mantapppks…..  

  • http://twitter.com/novemberrainy november rainy

    hari gini ga ada yang bisa dipercaya gan,

  • http://www.facebook.com/profile.php?id=1606324346 Izharuddin Kamal

    Mantappp..
    Bekerja Untuk Indonesia adalah ibadah..

  • http://www.facebook.com/profile.php?id=1606324346 Izharuddin Kamal

    Mantaff,
    Bekerja untuk Indonesia adalah IBADAH..

  • http://www.facebook.com/profile.php?id=100000223554779 Lia Shu-ngam

    No coment, walaupun saya bukan termasuk anggota apalagi kader PKS,
    tetap ikut mrasakan penderitaan PKS.
    jika memang masalah2 berasal dari PKS itu sendiri, berarti harus ada perbaikan dalm tubuh PKS.

    Tetep Semangat ja deh buat PKS… (^_^)9

  • apalah_nama

    Maaf saya sudah keluar dari barisan PKS,,, Tapi insya Allah tetap pilih PKS di pemilu dan pilkada…insyaAllah..

  • http://profile.yahoo.com/FRXQJBOZDU3BQHDYBGRXMGPOEE eureka

    Sudah terasa lelahnya wahai saudaraku?Perjudikan diladang demokrasi ini.Ingatlah kita bukan pejudi yg baik dan akan terombang ambing dimedan pertaruhan…Disatu pihak menganggap ini adalah jihad,tapi karna dimedan yg salah…jihad berakhir dgn ratapan mengumpat mengamun pengorbanan.Inilah dakwah semu semangat kabitan.Tak perlu melolong memanggil nama tuhan…Allah hanya akan membantu bagi pejuang dalam manhajnya.Bukan penolong tentara thagut berjubah syariat..Wallahu a’lam!

  • http://profile.yahoo.com/QUS6QORGCWQIGN6S3MCRGZQ73A Indi

    sakit hatimu begitu dalam, bang fuad. sampai fitnah kamu tebarkan, bertoubatlah kawan.
     

    • http://www.facebook.com/fuad.aris Fuad ‘celebes’ Aris

      di baca ya bu ^^

    • http://www.facebook.com/profile.php?id=766065573 Fiska Perdana

      baca dulu bu baru koment

    • http://www.facebook.com/people/Gunawan-Minthohardjo/100000024166888 Gunawan Minthohardjo

       di baca sampai selesai ya……….

  • http://www.facebook.com/welly.eka Welly Eka

    Partai hanyalah wasilah, ikhtiar manusia yang kadang bisa salah…. maka bersyukurlah dan berterimakasihlah jika ada saudara yang mengkritik, mengingatkan dan menasehati. Sungguh sangat menyakitkan ketika ada saudara yang mengingatkan malah dijawab dengan “Biarlah anjing menggonggong, PKS tetap berlalu…” dan tak lama kemudian saudara itupun ditinggalkan dan dianggap bukan lagi bagian dari da’wah…..

  • http://www.facebook.com/yaya.ashary Novri Andy

    Kami sadari jalan ini kan penuh onak dan duri

    Aral menghadang dan kedzaliman yang kan kami hadapi

    Kami relakan jua serahkan dengan tekad di hati

    Jasad ini , darah ini sepenuh ridho Ilahi

    Kami adalah panah-panah terbujur

    Yang siap dilepaskan dari bujur

    Tuju sasaran , siapapun pemanahnya 

    Asalkan ikhlas di hati tuk hanya Ridho Ilahi

  • http://www.facebook.com/people/A-Bayu-Utama/1660448862 A Bayu Utama

    komentator biasanya memang lebih pintar, seperti komentator bola, tapi kalau disuruh main belum tentu bisa :)

  • http://profile.yahoo.com/AWEHR5WSV27SBJD62KSVNNA4MU Capunk

    NGOMONG apaaaa coba, SENENG banget NGUTAK NGATIK ke-JELEK-an, ke-BOBROK-an orang lain… astaghfirulloh….

    • http://www.facebook.com/fuad.aris Fuad ‘celebes’ Aris

      di baca pak ^^

    • Iwan Surjadi

       Capunk balum baca udah komentar.. jgn baca judul doang Pak..

  • http://profile.yahoo.com/AWEHR5WSV27SBJD62KSVNNA4MU Capunk

    bagus emang.. cuman kurang etis aja… biar lah apa adanya… yang jelas hati-hati menjaga lisan dan tulisan kita…

  • asmifa

    Membaca judulnya bikin merah kuping…..
    Ternyata…… oh…. Ternyata…..
    Semoga Sehat dan Sukses selalu Gan!!!

  • http://www.facebook.com/people/Fajar-Fitrah/1155127939 Fajar Fitrah

    kereeeen pisan :)

  • http://twitter.com/RezaAgeung reza ageung

    boleh tau ulama mana yg berpendapat bahwa demokrasi itu permasalahan ikhtilaf? apa definisi demokrasi? kenapa disebut ikhtilaf padahal jelas2 demokrasi itu berarti manusia yg membuat hukum?

  • http://twitter.com/MozartChink ahmad munif

    karena dakwah itu gak semulus kain sutera

  • http://twitter.com/yasri_bacek Yasri Fadilah

    kalau cuma cibiran, hinaan, cacian, fitnah sesungguhnya kita baru memasuki jalan dakwah belum sampai kedalam-dalamnya…..hehehehe……jalan ini masih panjang.

  • http://www.facebook.com/etto.e.brands.fauzy Etto D’next Mujahideen Mahdiyb

    Tegakan Syariat Islam jika memang kalian berpolitik karena Allah…

    BUKTIKAN,,, hancurkan berhala pancasila jika memang Mencintai Petunjuk Allah “Al-Qur’an”.. 
    ingat Tujuan awal PKS jangan malah ikut2an arus democrazy,,, 

  • http://www.facebook.com/arhie.lestharie Arhie Lestharie

    tulisan yang berbobot dan mendesirkan alunan emosi berujung kebanggaan :D

  • http://www.facebook.com/hariyanto.prasetyo.7 Hariyanto Prasetyo

    mantabbb….. memang skrng pks udah keluar dari cita-cita awalnya sbg partai dakwah, skrng sama aja spt partai-partai lainnya cuma mengejar kekuasaan…

    • http://www.facebook.com/fatahillah.abu Abu Fatahillah

      hehe..:)kalau baca jangan
      setengah2 boz…

  • http://www.facebook.com/people/Lili-Mujahidah-Tazkiya/100001895834458 Lili Mujahidah Tazkiya

    Ini lah Dakwh penuh onak dan duri..Media terkdang melebih2kan berita pdahal sbnarny itu tdk sprti yg ia duga…Ayo PKS saya yakin kmu psti bisa..Org yg mngada2 berita yg tdk ada psti msuk kdlm api yg sgt panas nntinya..krn stlh kehidupan dunia msh ada kehidupan akhirat yng pnuh pertnggung jwbn dihdpan Allah Swt.

  • http://mh-nafi.blogspot.com emha

    Orang indonesia kurang suka baca artikel panjang2. Biasanya judulnya doang. Sama beberapa paragraf awal. Selebihnya langsung tutup. Walhasil… ini judulnya cukup berbahaya utk orang2 sperti itu. Meskipun maksudnya ingin menjebak emosi pembaca. Hati-hati dong…

  • http://www.facebook.com/musyrifin Ahmed Musyrifin

    tidak ada ceritanya berjuang itu mulus,dielu-elukan orang,dan kalo jalan bunga menghampar dijalan. ingat saudaraku…… kita mengharapkan imbalan itu berupa pahala dan keridhoan Allah, bukan recehan dunia……

  • http://www.facebook.com/andi.setianusa Andi Setia Nusa

    makanya pks dibubarkan saja, karena berdakwah di parlemen dan dibawah bayang-bayang demokrasi, akan jadi bulan-bulanan mereka, karena telah melanggar sunnah dakwah.., ala minhajun nubuwah…

    • http://profile.yahoo.com/SGUNQX36DL2PKENLKTQT6MBG3M Arif

       ini resiko dakwah  tp iA ada buahnya lihat turki n arab spring…kalo Andi bbeda yakinlah dakwah ini byk jalan bukan sbats celoteh anti dmokrasi,show up your way to public

    • Muhammad Amien Sulthoni

      Bangun bung… jangan cuma bisa bermimpi…

      • http://www.facebook.com/andi.setianusa Andi Setia Nusa

          karena awal dari sebuah kejayaan itu adalah bermimpi, tapi mimpinya
        orang mukmin, karena kata Rasulullah mimpi orang mukmin di akhir zaman
        itu mendekati kebenaran .., bermimpilah untuk menegakkan kalimat Allah tapi tidak dibawah bayang-bayang tirani  atau yahudi/nasrani, 
        bermimpilah dengan amal yang nyata, ruhama ubainahum azzida’u alal
        kuffar itu nyata, dengan tidak  mengikuti alur atau hukum/ketetapan
        syaitan …..

  • http://pulse.yahoo.com/_U5N2E65CZYRSIEINL7J5P764XA MohR

    Kecintaan yang berlebihan kepada organisasi biasanya akan membuat orang “tersandera” dan menilai segala sesuatu hanya berdasarkan ukuran dan sudut pandang organisasinya. Inilah penyakit akut yang tidak disadari umat Islam saat ini. Ber-organisasi tentulah suatu hal penting, apalagi kalau niat dan tujuannya adalah untuk melakukan tugas-tugas dakwah. Yang menjadi masalah adalah ketika keterlibatan dalam organisasi menumbuhkan kecintaan yang berlebihan, sehingga standar benar-salah sering hanya diukur dari kacamata organisasi (bukan dari Qur’an dan Sunnah) dan terkadang terlalu reaktif (kasar, lebay, dsb) dalam menyikapi kritik/saran dari pihak luar. 

    Setiap muslim yang berdakwah dalam wadah organisasi (baik yang menggunakan nama maupun tidak), idealnya hanya menjadikan organisasi sebagai alat dakwah saja, bukan tujuan dari dakwah. Hal itu tercermin dari kesungguhan menempatkan Qur’an dan Sunnah sebagai rujukan utama atas setiap persoalan (jauh diatas AD/ART atau ucapan para pemimpin-nya), kesantunan berinteraksi dan berkomunikasi dengan masyarakat atau organisasi muslim lainnya, kesabaran dan kearifan dalam menyikapi kritik & saran dari pihak luar, dan yang paling utama adalah keseriusan menjalin ukhuwah Idengan seluruh komponen kaum muslimin atas dasar iman dan takwa kepada Allah swt. Konsekuensinya setiap muslim yg terlibat dalam organisasi (khususnya organisasi/partai dakwah) harus selalu berusaha keras “meng-upgrade” dirinya dengan ilmu dan amal sholeh, sehingga ia bisa tetap terus istiqomah di jalan Allah dalam kondisi apapun dan berani mengingatkan organisasi & pimpinannnya yang bersikap nyeleneh atau melenceng dari jalan Allah. 

    Tak banyak muslim yang menyadari bahwa hidup ini adalah perjuangan keras untuk membebaskan diri dari ikatan-ikatan yang telah “menyandera” dan menjauhkan dirinya dari jalan Allah. Ketika  rasa cinta dan ketergantungan kepada sesuatu/seseorang begitu besar (sama atau melebihi kecintaan/ketergantungan kepada Allah dan RasulNya), maka saat itulah seorang muslim sedang tersandera dan menjauh dari jalan Allah. Pertanyaannya, apakah kita termasuk orang yang cepat merasakan hal tersebut dan melakukan usaha keras untuk melepaskan diri, ataukah kita justru meyerahkan diri dengan sukarela untuk menjadi sandera sehingga membuat diri kita terlihat “konyol” di dunia dan menghilangkan kesempatan mendapatkan ridho dan syurga Allah swt di akhirat nanti ???

    Wallahu a’lam bishowab!  

  • http://www.facebook.com/fatahillah.abu Abu Fatahillah

    Tujuan telah ditetapkan dan langkah telah diayunkan, maka pantang
    surut kebelakang..!!

  • http://www.facebook.com/mahilmi Abu Hilmi Fathulrahman

    menapaki langkah langkah berdurimenyusuri rawa lembah dan hutanberjalan di antara tebing curamsemua dilalui demi perjuangan

    letih tubuh di dalam perjalanansaat hujan dan badai merasuki badannamun jiwa harus terus bertahankarena perjalanan masih panjang

    kami adalah tentara Allohsiap melangkah menuju ke medan juangwalau tertatih kaki ini berjalanjiwa perindu syahid tak akan tergoyahkan

    wahai tentara Alloh bertahanlahjangan menangis walau jasadmu terlukasebelum engkau bergelar SYUHADAtetaplah bertahan dan bersiap siagalah
     

  • http://www.facebook.com/AduhCihuy Aduh Cihuy

    yap benar yah, silahkan lanjutkan program yang ada, tapi jangan suruh giring mereka untuk coblos, berjuang untuk Islam dan Indonesia, tidak harus lewat PKS, :D

  • http://www.facebook.com/people/Aisyah-Zahra/1736152489 Aisyah Zahra

    Inget taujih Ust Buchori Yusuf, Semuanya berbeda, akhirnya berbeda juga sudut pandang dlm hal ini. tapi semuanya bisa kita samakan untuk satu hal, lillah, so…..apapun yang kita lakukan, meski baik dan sesuai syariat, belum tentu semua memandangnya baik, ketika kita yakin hal itu baik dan sesuai syariat, luruskan niat untuk Allah lalu melajulah terus, cibiran dll adl seni perjuangan. hidup PKS, semoga selalu jujur adil dan profesional agar bermanfaat buat umat

  • http://www.facebook.com/profile.php?id=1716628209 Hanif Sar

    itu namanya manusiawi, yg bagus aja di omongin….., apalagi yang jelek ……………,  tapi tetaplah berusaha u berbuat yg terbaik u bangsa ini………, untuk anak cucukita nanti…….., jangan hanya berbicara  tapi lakukan , wujudkan dengan perbuatan kita………..   

  • http://www.facebook.com/people/Syaibani-Karim-Tuch-Ewox/100001059455958 Syaibani Karim Tuch Ewox

    kader PKS juga manusia….. jd wajar  ada yg ketauan nonton film porno saat sidang, ada yg ketangkap sedang main judi, ada yg terindikasi korupsi, dll, dst, dsb….. terlepas dari mereka sudah dipecat, diberhentikan atau apalah namanya, toh tetap tidak bisa menampiknya bahwa mereka adalah orang-orang PKS yg juga punya nafsu birahi, nafsu ingin kaya, nafsu ingin ngetop dan terkenal, mereka bukan orang-orangan sawah yg hanya akan bergerak ketika talinya ditarik……..

  • http://profile.yahoo.com/NICDGYI7OYOTS7DMQ6PZ7Q5ZC4 Riky

    so pasti banyk penentangny krna jln dakwah itu brliku, klu mulus sja bukan dakwah nm ny, sblum bikn tulisan mendingan cari fakta yg konkrit deh. Klu PKS bubar, Emang mau partai yg dak tentu arah memimpin bangsa in.

  • http://www.facebook.com/people/Azwar-Durazid/100000219725158 Azwar Durazid

    Mudah2han jadi intropeksi bagi petinggi PKS dari daerah sampai ke pusat…..agar PKS tetap MAJU..(Hasbinallah wanikmal wakil, nikam maula wanikmal nasir)

  • http://profile.yahoo.com/ELMEG27YNFPVBOT7GVCYUYVJU4 brinsani

    jika kalian mengatakan kami buruk, maka akan lebih buruk murka Allah jika kalian mengangkat pemimpin pemimpin yang durhaka pada Allah.

    jika kalian menyuruh kami bubar, apa bedanya kalian dengan YAHUDI LAKNATULLAH, yang dengan berbagai cara akan menghancurkan perjuangan ini dengan berbagai trik, fitnah dan media mereka.

    kalian merasa kalianlah yang paling benar, buktikan bahwa kalian memang benar. bahkan tetangga tetangga dan saudara saudara kalian saja.  kalian tidak bisa merubahnya. coba lihat lingkungan kalian, PERZINAAN,  PEMERKOSAAN, PERAMPOKAN, PERJUDIAN, PEMBUNUHAN. apakah ini yang kalian inginkan di negeri ini ????
    bahkan hampir hampir kalian tidak punya usaha apapun untuk mengubahnya kecuali hanya sedikit bicara.

    dan kalian lebih senang menyerang dan menghancurkan saudara kalian sesama islam, yang dengan susah payah berjuang dan berdo’a kepada Allah, agar Allah menyatukan ummat ini.
    jangankan dukungan, bahkan kalian ingin menghancurkan, pertangungjawabkanlah apa yang kalian lakukan ini.

    kami tidak akan pernah berhenti, walaupun kalian menghalangi kami dari jalan Allah.

    ingat BUMI INI MILIK ALLAH AZZA WA JALLA, bukan milik mereka pembangkang dan pendurhaka Allah.
    kami akan terus berjuang, dengan keyakinan pada Allah dan dengan izin Allah, kami akan terus berjuang hingga titik darah penghabisan.

    • http://www.facebook.com/luqman.t.perwira Luqman Tifa Perwira

      mas. baca lagi dulu deh artikel di atas sebelum komen. terimakasih. 

      • http://www.facebook.com/doni.pangestu.1 Doni Pangestu

         mas dibaca sampai selesai deh,,ada yang luarbiasa diakhir kalimat.

    • http://www.facebook.com/wahyu.awaludin1 Wahyu Awaludin

      anu..cuman baca judul ya, haha..pathetic..

    • http://profile.yahoo.com/DLC5IELMVN7R2JNSBWHUFY4CIM Bunga

      kayaknya anda tidak memahami makna tulisan diatas lebih dalam.. atau anda memang hanya membaca JUDULnya saja… ? coba baca lebih teliti dan mendalam…….
      “Dan izinkan aku ada di dalam barisan kalian, seraya meneriakkan takbir dan berkata “bekerja untuk Indonesia adalah ibadah”.. semoga bisa lebih di pahami, baru silakan komentar dengan lebih bijaksana

    • http://profile.yahoo.com/LUZDRSQ23W77S2DDQD5PGOIRGU athi3na

      “Begitulah Keadaan dunia ini apapun yg kita lakukan pastilah ada yg berkomentar dan banyak yg mencaci, wahai anakku tetaplah bergerak dan jgn pedulikan cacian org, belum tentu org yg mencacimu itu amalnya lebih banyak n baik dari mu”..sabar kawan..jgn emosi.qt hadapi semua bersama dgn tetap tegarSumber: http://www.dakwatuna.com/2012/05/20366/pks-mendingan-bubar-aja-deh/#ixzz1uRWAP82R

    • http://profile.yahoo.com/N6I3LZCNSD7237ZUK7R5KBINOU kusen deery

      Kalau malas baca artikelnya, baca aja kalimat terakhirnya.

  • http://www.facebook.com/wahyu.awaludin1 Wahyu Awaludin

    walaupun ada beberapa poin yang nggak setuju dengan PKS, gw suka dengan tulisan ini. TOP B.G.T
    teknis penulisannya yahud!

  • http://www.facebook.com/wahyu.awaludin1 Wahyu Awaludin

    walaupun ada beberapa poin yang nggak setuju dengan PKS, gw suka dengan tulisan ini. TOP B.G.T
    teknis penulisannya yahud!

  • http://www.facebook.com/CakDim2 Kang Dim

    Jadi teringat kisah seorang ayah yg bpergian dg anaknya dan mbawa seekor keledai kecil..

    “Ketika itu diterik matahari yg sangat menyengat, ada 2 org yg menunggangi keledai kecil dan kurus sekali, melihat kedua org tsb org2 kampung yg dilewatinya pada komentar “Dasar org g berperi kehewanan, keledai sekecil itu kok u/berdua”, kemudian dg kejadian tsb, sang bapak pun akhirx turun, tapi anaknya tetep diatas keledai, kemudian mereka melewati perkampungan lagi, dan org2 kampung tersebut pada komentar “Hmmm anak yg g punya adab, masak ortu nya dsuruh jalan sedang ia enak2an diatas keledai”, kemudian mereka berganti posisi lg, ganti ayahnya yg naik keledai, dan sang anak menuntunnya, dan kemudian mereka melewati sebuah perkampungan lagi, kemudian org2 kampung tersebut berkomentar “Dasar ortu yg bodoh n g punya rasa cinta kpd anaknya, masak anaknya dsuruh jalan, sedang ia enak2an diatas keledai, dan akhirnya mereka berdua berjalan kaki dan menuntun keledai tersebut, dan melewati sebuah perkampungan lagi, kemudian org2 dKampung tsb pada komentar “Dasar org bodoh, lha wong punya keledai kok g dTunggangi..” dari kejadian2 tsb, kemudian sang bapak berkata kepada anaknya
    “Begitulah Keadaan dunia ini apapun yg kita lakukan pastilah ada yg berkomentar dan banyak yg mencaci, wahai anakku tetaplah bergerak dan jgn pedulikan cacian org, belum tentu org yg mencacimu itu amalnya lebih banyak n baik dari mu”..

    • Joyo Gundul

      belum tentu orang yang mencaci punya keledai. :)

      • gery

        iya mas, orang yg mencaci itu mungkin marah karena saudara kembarnya di tunggangi…

  • http://www.facebook.com/people/Ougustes-Otnayirpus/100000176194256 Ougustes Otnayirpus

    Yaaaaaa jangan dibubarin, jangan dong , gimane sih baru gitu aja bubar, nggak lucu ah, nggak seru nih,belum juga menang, belum habis.aduuuuhhhh masa gitu aja bubar

  • http://profile.yahoo.com/DLC5IELMVN7R2JNSBWHUFY4CIM Bunga

    Saya ingin marilah kita melakukan dengan Iklhas hanya karena Alloh SWT ..
    Dan izinkan aku ada di dalam barisan kalian, seraya meneriakkan takbir dan berkata “bekerja untuk Indonesia adalah ibadah”.

  • http://www.facebook.com/kopkar2008 Riyanto Anto

    Wahai saudaraku , teruslah berjuang .PKS adalah wadah tempat kita berjuang untuk kejayaan Islam….dan kejayaan Indonesia.
    Yakinlah pertolongan Alloh itu dekat , satu perbuatan lebih baik dari seribu ucapan !

  • http://www.facebook.com/kopkar2008 Riyanto Anto

    Saudaraku , saya hanya ingin bertanya? apa yang sudah antum lakukan untuk mengubah keadaan ini?

    • http://www.facebook.com/fuad.aris Fuad ‘celebes’ Aris

      sudah baca sampe selesai kan pak?

  • http://twitter.com/afdha_14124 cagayake! sunshine

    jangan nafsu kejar suara, biar Alloh yang gerakkan hati-hati mereka untuk mencoblos PKS.. yang penting PKS trus berkarya saja. bikin manuver inovatif, dan ga monoton.

  • IwanNugraha

    Ini namanya tulisan yg merendahkan diri menaikan mutu. Bkn salah media dong kalo lebih rame menanggapi kesalahan kader PKS dibandingkan kesalahan kader partai lain krn PKS mencitrakan diri sbg ‘malaikat’ yg bersih maka standar tuntutan ke kader pun jadi tinggi, setaraf dgn standar utk malaikat.

    Dan media bkn-nya mengada-ada lho… kasus Arifinto itu benar adanya dan nyata kalo dalihnya juga bohong, kader partai lain gak ada yg ketangkep spt dia. Lalu dgn ‘lugu’ merekrut Adang Darajatun sbg cagub DKI pdhl dia kan termasuk perwira yg ….. deh citranya. Emangnya gak liat rekam jejaknya Adang?
    Jgn liat tabungannya aja dong… Lalu Fahri Hamzah yg mo bubarin KPK dibilang kader bermutu?? ampun deh… Kalo Mustafa Kamal, Mahfud Sidik bolehlah…mutunya tdk mengecewakan. 

    • http://www.facebook.com/fuad.aris Fuad ‘celebes’ Aris

      :)

    • zaenal abidin

      hellowww….sejak kapan PKS mencitrakan diri sebagai ‘MALAIKAT’ ???? cepe’ deh….

  • http://www.facebook.com/welly.eka Welly Eka

    Partai hanyalah wasilah, ikhtiar manusia yang kadang bisa salah…. maka
    bersyukurlah dan berterimakasihlah jika ada saudara yang mengkritik,
    mengingatkan dan menasehati. Sungguh sangat menyakitkan ketika ada
    saudara yang mengingatkan malah dijawab dengan “Biarlah anjing
    menggonggong, PKS tetap berlalu…” dan tak lama kemudian saudara itupun
    ditinggalkan dan dianggap bukan lagi bagian dari da’wah…..
    Jangan
    pula kalimat, “PKS sudah berbuat begini dan begitu, antum sudah berbuat
    apa?” seolah – olah menafikan mereka yang berda’wah tanpa ada embel
    apa-apa, mereka yang terus ikhlas bekerja tanpa perlu publikasi…..
    Pun
    jangan ada kalimat, “Kalau tidak ada PKS,……” emang kalo tidak ada
    PKS kenapa? bukankah tanpa ada satu orang pun yang berjuang, ALLOH tetap
    akan menyempurnakan Agama ini?
    Atau juga, “PKS sudah banyak berbuat kebaikan, jadi hendaknya kalau ada yang salah dengan PKS tidak perlu dibesar-besarkan”
    Katakanlah
    yang benar itu adalah benar dan yang salah itu adalah salah….. boleh
    jadi ketika kita hanya menonjolkan kebaikan-kebaikan saja, bisa saja
    kita terjebak pada ujub dan taklid, sedangkan ketika satu kesalahan itu
    disampaikan justru akan mengembalikan kita kepada hakikat kehambaan
    manusia.
    Jadi, ketika ada kesalahan yang disampaikan, ada kritik dan
    nasihat diberikan, janganlah langsung membuat berbagai benteng
    pembenar…. berterima kasihlah, mintalah maaf, terimalah kritik dan
    nasihat, musyawarahlah mencari yang lebih baik, dan mohon ampun pada
    ALLOH….
    Mohon maaf atas khilaf dan salah dalam penyampaian ini.
    AstaghfiruLLOHhal ‘adzim

  • http://profile.yahoo.com/BTMXOXHYD42I6EYDTPX55TB2FY Nur

    Jadikan artikel diatas itu menjadi motivasi bagi diri kita yang bernaung didalamnya atau disekitarnya untuk menjadi lebih baik.
    Karena dengan tulisan diatas itu menandakan masih banyak yang cinta dan sayang dengan kita semua.
    mari kita bertakbir untuk kita semua…
    ALLAH HUAKBAR… ALLAH HUAKBAR… ALLAH HUAKBAR…

  • http://www.facebook.com/people/Yanti-Soepratman/100003773465545 Yanti Soepratman

    manteeeeeeeeeeepp

  • http://profile.yahoo.com/CHHCRFKOB4TINHGGEOYUSI3JUM Rakhmat

    Dakwah ya tetap dakwah… mengubah keadaan jadi lebih baik… untuk meraih ridhoNya …mau gimana caranya baik lewat demokrasi ataupun tetap berada di luar ring.. Tetap berkarya…tetap semangat… dan semoga tetap istiqomah di jalan Illahi. Allahu Akbar..!!

  • http://twitter.com/iwanridw2603 iwan ridwan

    awal tulisan “bad news” akhir tulisan “good news”..mantab dah…ampe di fb gw ada yg komen dari kader partai sbelah utk ngajak ke “rumah besar” lagi sperti dulu..krena dia ga baca artikelnya yg dia baca hanya judulnya..he..he kecele die……!!!!!

  • http://www.facebook.com/profile.php?id=100000389861668 Ozzy Reza

    PKS bulshit .., jngan mengatasnamakan agama atau apalah untuk membumbui politik itu. , klo mau di korek lebih dalam lagi. banyak ke fatalan kalian yang membongkar kedok sendiri, bahkan saya kenal ulama2 besar yang dahulunya menjadi pembina PKS tapi sekarang mereka murtad dari PKS karena anak2ya pada lari dari jalur awal berdirinya partai PK. saya salah satunya.. baiknya instrofeksi diri wahai PKS. jika bekerja dengan ikhlas karena Alloh.. bukan untuk KEINGINAN2 YANG MEMANIPULASI KEJAYAAN

  • http://profile.yahoo.com/QOHW3MB5NAYUZ6HO7CA5Z3TZQQ Arief R

    akh, mending g usah buat berita yang isinya hanya mengeluarkan aib pks karena hanya mengundang banyak orang awam yg akan mencibirkan pks,, jadi klo bisa buat berita yang lain aja,, keep spirit jundullah

  • http://www.facebook.com/andi.setianusa Andi Setia Nusa

     karena awal dari sebuah kejayaan itu adalah bermimpi, tapi mimpinya orang mukmin, karena kata Rasulullah mimpi orang mukmin di akhir zaman itu mendekati kebenaran .., bermimpilah untuk menegakkan kalimat Allah tapi tidak dibawah bayang-bayang tirani  atau yahudi/nasrani,  bermimpilah dengan amal yang nyata, ruhama ubainahum azzida’u alal kuffar itu nyata, dengan tidak  mengikuti alur atau hukum/ketetapan syaitan …..

  • http://www.facebook.com/lenia.maya Lenia Maya

    selagi niatnya Ibadah… pasti ada saja ujiannya. Kalau pun ada yang bermasalah… yang perlu digarisbawahi di sini PKS bukan partai yang isinya “malaikat’ semua… kalau pun ada kesalahan /kekhilafan ya itu manusiawi… coba apakah ada di antara kita yang merasa dirinya bersih dari dosa ????

    permasalahannya di sini adalah bukan tentang bikin salah itu manusiawi… jadi besok-besok terus berbuat salah… permasalahannya di sini adalah adakah orang-orang yang sempat khilaf tersebut membuka diri atas nasehat orang lain dan mencoba memperbaiki diri ???saling mencaci tidak akan memunculkan solusi… daripada mencaci lebih baik “saling mengingatkan dalam kebaikan dan kesabaran. “

  • http://www.facebook.com/people/Eko-Pudjiarwanto/1209538356 Eko Pudjiarwanto

    tolong menolonglah dalam kebaikan dan ketaqwaan

  • http://www.facebook.com/yudhi.destira Abinya Sakhiy

    artikelnya keren :) 

  • http://www.facebook.com/baladaryoseto Balad Aryo Seto

    dakwahnya lebih hightech lagi dan modern biar tidak terdeteksi sebagai dakwah, masih ada jutaan rakyat indonesian yang gaptek

  • http://www.facebook.com/Umminya.Hudzaifah Rahina Ibaniati

    Biar aja banyak yg gak suka sm PKS, tapi bersama pekik takbir yg kan terus berkumandang pd setiap lisan & hatinya orang2 yg tak pernah lelah berjuang bersama PKS, insyaAllah kemenangan bersama PKS akan menjadi keniscayaan pada saatnya nanti yg kalaupun tdk kita dapatkan di dunia, maka sdh Allah siapkan tempatnya di akhirat kelak. Allaaahu Akbar!!!!

  • http://www.facebook.com/ontang.w.semeroe Ontang Widagdo Semeroe

    untung aja aku ngebaca kalimat terakhir,. klo ga, walau aku bukan siapa2nya PKS,. pasti ku damprat deh yg bikin artikel,..

    • http://www.facebook.com/rainbow.creatif Imam Abi Faiq

      sip

    • http://profile.yahoo.com/EFTESOBNGWLGNBSVHHMY3JEPCM Padmi

      untung aja baca sampe akhir ya bos

  • http://www.facebook.com/sentot.prayogi Sentot Prayogi

    Ini tulisan yg asli kagak mutu…menyesatkan pikiran kader yg masih belom ngerti, awam. pembelaan diri yg keblinger dan bener2 taklid buta..gw kagak perlu ngasih perbandingan, yg penting loe2 pade, apalagi gw, koreksi diri bener2 dah..masih layak gk yg kayak begini dibela2in ampe mampus….

    • fahruddinarif

      bro, dari bahasa ente, kayaknya ente sedang frustasi. sabar bro, ketidak sukaan kita kepada sesuatu, tidak boleh membuat kita subyektif dalam menilai sesuatu atau seseorang.

  • zaenal abidin

    tulisan yang bagus, buat yang baca….baca tuh yang utuh…sampe selesai. kalo belum selesai baca. jangan komen dulu. aneh !!!

  • zaenal abidin

    gak bermutunya dimana ya pak ? 

  • http://www.facebook.com/CakDim2 Kang Dim

    Jadi teringat kisah seorang ayah yg bpergian dg anaknya dan mbawa seekor keledai kecil..”Ketika itu diterik matahari yg sangat menyengat, ada 2 org yg menunggangi keledai kecil dan kurus sekali, melihat kedua org tsb org2 kampung yg dilewatinya pada komentar “Dasar org g berperi kehewanan, keledai sekecil itu kok u/berdua”, kemudian dg kejadian tsb, sang bapak pun akhirx turun, tapi anaknya tetep diatas keledai, kemudian mereka melewati perkampungan lagi, dan org2 kampung tersebut pada komentar “Hmmm anak yg g punya adab, masak ortu nya dsuruh jalan sedang ia enak2an diatas keledai”, kemudian mereka berganti posisi lg, ganti ayahnya yg naik keledai, dan sang anak menuntunnya, dan kemudian mereka melewati sebuah perkampungan lagi, kemudian org2 kampung tersebut berkomentar “Dasar ortu yg bodoh n g punya rasa cinta kpd anaknya, masak anaknya dsuruh jalan, sedang ia enak2an diatas keledai, dan akhirnya mereka berdua berjalan kaki dan menuntun keledai tersebut, dan melewati sebuah perkampungan lagi, kemudian org2 dKampung tsb pada komentar “Dasar org bodoh, lha wong punya keledai kok g dTunggangi..” dari kejadian2 tsb, kemudian sang bapak berkata kepada anaknya
    “Begitulah Keadaan dunia ini apapun yg kita lakukan pastilah ada yg berkomentar dan banyak yg mencaci, wahai anakku tetaplah bergerak dan jgn pedulikan cacian org, belum tentu org yg mencacimu itu amalnya lebih banyak n baik dari mu”..

  • http://www.facebook.com/profile.php?id=100001286464429 Muhammad Baiquni

    Awalnya terjebak dengan headingnya, namun di akhir saya menemukan 2 paragraf ini:

    Tapi ,ya kalau kalian tetap nekad, tetap kuat dengan cibiran semua pihak, tetap kokoh strukturnya, tetap membaca Qur’an walau buat acara di hotel, tetap membina ribuan halaqah yang di dalamnya membicarakan kebaikan saja, tetap banyak mendirikan sekolah islam terpadu dan pesantren-pesantren tahfizh, tetap kuat bekerja di grassroots, membina majelis ta’lim, membina pengajian kantoran, pengajian karang taruna, membina banyak majelis ta’lim membina rohis-rohis sekolah dan LDK kampus., ya sudah, saya tidak bisa banyak berkata, kau teruskan saja apa yang selama ini sudah kau lakukan, wahai PKS.

    Dan izinkan aku ada di dalam barisan kalian, seraya meneriakkan takbir dan berkata “bekerja untuk Indonesia adalah ibadah”.

  • http://www.facebook.com/mahmudi.aja.9 Mahmudi Aja

     buat yg nulis artikel,,semoga 4jji menegurmu,,ga sah menilai ato su’uzon,,ngaca,,,

  • http://www.facebook.com/people/Masliem-Abdillah/1325955082 Masliem Abdillah

    Kebaikan itu tidak butuh Penilaian (kecuali Allah lah yang membalasnya dengan kebaikan pula) Tapi kebaikan perlu dikabarkan…sehingga orang lainpun ingin merasakan kebaikan itu…mereka ikhlas melakukan…dan mereka itulah Kader2 PKS….

  • dudidarma

    Assalamu”alaikum Warrahmatulahi Wabarakatuh….afwan…biasanya ane angkat jempol buat ustadz ketika menyampaikan berbagai artikel…nah hari gini pak ustadz sudah terkena virus politik…. mulai bahaya nih..
    Maaf pak ustadz…baik itu pks itu baik atau pun buruk…ketika dakwah agama Islam  masuk dalam koridor politik…walllohu alam…warnanya sudah tidak hitam putih….abu-abu itu adalah ciri warna politik…
    bagaimana cara berpolitik antara umat dengan ulama dan umaronya pak Ustadz lebih paham…sebagaimana dicontohkan Rasulullah Saw dan para SAhabat ajmain…
    Wahai saudara semuslim…ketika kita yakin bahwa SILATURAHMI dalam rangka amar maa’ruf nahii munkar…disadari dan diamalkan dengan ikhlas..tidak ada satu kekuatan apa pun yang dapat meluluhlantakan dan menghinakan Umat Islam…….
    Saat ini Umat Islam diperhinakan…diluluhlantakan….tidak ada daya dan upaya (paham yang salah aplikasi) …kita hanya berdiam diri saja…
    Bayangkan….Umat Islam Indonesia jumlahnya mencapai lebih dari 75 % ….tapi…gak punya kekuatan apa-apa….
    Saat ini virus yang sedang menggerogoti hati nurani dan keimanan Umat Islam diantara nya individualis…egois…arogan….pemarah…..serakah….. Virus ini jelas-jelas sudah mewabah di kalangan legislatif yang mayoritas mengaku Umat Islam….menyedihkan…
    Astagfirullah….Astaghfirullah…Astaghfirullah…hal adziiim….mohon maaf apabila ada yang tersinggung dengan tulisan ini….

  • http://profile.yahoo.com/JK5ZJ5DPF2B3CMPNIQKXINCM4Q Shoffyna

    subhanallah,,, ::)

  • http://twitter.com/dien33 Dien33

    oke dech….

  • alfariz

    marilah kita beristigfar, niatkan apa yang kita amalkan hanya untuk Alloh. harusnya tdk muncul berita seperti ini jika yang selama ini kita amalkan hanya untukNya kecuali memang benar ada kecenderungan pada kekuasaan, ingin dilihat oleh rakyat

  • http://www.facebook.com/lefi.siregar Lefi Siregar

    Allahu Akbar…….

  • http://www.facebook.com/people/Dwi-Widi-Teguh-Santoso/100003132881534 Dwi Widi Teguh Santoso

    niat yg baik tdk hrs melegalkan segala cara.niat yg baik hrs ditempuh dgn jalan yg baik juga.
     

  • http://www.facebook.com/yosse.pratama.9 Yosse Pratama

    lurus dan rapatkan barisan,,,

  • http://www.facebook.com/profile.php?id=1619709620 Dewi Minarni Barlin

    heading artikel ini memang sungguh extreem dan bisa menjebak pembaca. Tp setelah saya baca sampai akhir, sangat benar adanya. Saya rasa artikel ini bagus. Dakwah beragam caranya, dan sangat mustahil utk tidak mengalami cobaan. Dakwah perlu kekuatan juga, dan politik bisa jadi sarananya, asal tidak lepas dari tujuan awal. PKS ..sy selalu mendukungmu, sebanyak apapun cibiran yang datang, teguhkan hati pada niat awal…”dan
    izinkan aku ada dalam barisan kalian, seraya meneriakkan takbir &
    bekata.. “bekerja utk Indonesia adalah ibadah”…

  • http://www.facebook.com/ARIyadi.smell Anjar Riyadi

    Untuk Mencapai  Kemenangan butuh Perjuangan n Proses……!  
          
    .Lanjutkan !

  • http://www.facebook.com/runejpunk Bambang Saputra

    Gaya bahasa Majas Ironi ya?? Tapi penulisnya kayanya desperate bgt “dihujat” terus. Ingatlah…perjuangan mana ada yg mudah?? Justru kritikan dan sorotan bisa bikin tokoh/kader/simpatisan PKS lebih mawas dan Intropeksi. Belum pernah di ludahin seperti Rasul kan? Lagian berita indonesia sebelum ada PKS juga demennya yg negatif. Jadi jgn Ge eR dulu lah. Bukan cuma PKS kok yg diserbu bad Campaign. Inilah waktunya pembuktian, org tanpa kesempatan “mudah lurus”. Jadi silahkan buktikan bahwa PKS dengan kesempatannya masih terus lurus. Nyerah…berarti kalah.

  • http://www.facebook.com/people/Sonny-Rohimat-Al-Baregbegi/1410568104 Sonny Rohimat Al-Baregbegi

    Ya. PKS hanyalah sebuah wadah perjuangan. Tapi yang harus senantiasa kita ingat, da’wah kita adalah mengajak manusia ke dalam Islam, bukan ke dalam partai atau organisasi.

  • http://www.facebook.com/indra.rukmana.336 Indra Rukmana

    GO PKS…!

  • Antonini

    Lah mas, dari banyak hal ada 3 hal yang dapat menurunkan derajat seseorang, yaitu.3 ta.
    Tahta
    Harta
    Wanita

    Pertamanya sih cuma dapet porsi sedikit dari legislatif, lama lama jadi banyak. Lah kalo udah banyak terserah kepentingan partai dong mau ngapain, memangnya ada partai politik yang benar-benar mau memajukan negerinya tanpa mengedepankan kepentingan partai? kepentingan partai pasti didahulukan, bos. Toh mau partai kambing jantan atau partai golput kalau isinya orang-orang gak bener ya sama saja, mau partai mengusung nama agama kalau isinya orang tuna iman juga sama saja. Menurut Larry Hardiman,“The word ‘politics’ is derived from the word ‘poly’ meaning ‘many’, and the word ‘ticks’ meaning ‘blood sucking parasites’.”

  • anggoro winindito

    Sebenarnya saya bisa buat surat pembaca mengenai kenaikan harga BBM dan ‘kelicikan’ PKS terhadapnya (mencuri kesempatan setelah Reshuffle sudah terjadi ! )… Hanya saya malas !
    Artikel suara pembaca ini sebenarnya… ‘Bagus’ judulnya, tapi intinya ke PKS-PKS juga ! Kalau artikel saya sebenarnya tulus ingin mengkritik PKS… sayang tidak akan saya tampilkan. Cukup ditolak di Milis PKS dan Al-Ikhwan saja, tidak perlu ditampilkan di Dakwatuna yang memancing komentar hits lebih dari 200 komentar ! (Sedikit curhat dari saya karena kemungkinan besar artikel saya bakal di tolak lagi jika di kirim ke media PKS yang lain wabil khusus Dakwatuna !)

    • syafina kharisma

       d ikirim k DPDnya aja kalau nggak k ketua umumnya… kan muslim yang baik menasehati sudaranya dalam kesunyian bukan d tengah keramaian… masih ingat nasihatnya umar kan…

  • http://www.facebook.com/people/Andi-Muliawan/100003552616408 Andi Muliawan

    Nabi Nuh belum tau kalau akan ada banjir saat membuat perahu besar, yang mereka tau kaum nya lah yang  menertawakannya.
    Nabi Adam belum tau ada domba yang mengantikan anaknya saat pisau nyaris memegal anaknya
    Nabi Musa belum tau kalau tongkatnya bisa membelah lautan saat tongkat dipukulkan ke tanah
    Nabi Muhammad belum tau kalau dari kota Madinahlah awal tersebarnya Islam 
    Yang mereka tau mereka harus patuh pada perintah Alloh dan terus berdakwah.Maka Alloh akan memberikan SURPRISE didunia dan Akherat. Majulah PKS biarlah ALLOH yang akan melihat pekerjaanmu, ROSUL-Nya dan Orang – orang yang beriman.Dan Kamu akan dikembalikan kpd Alloh yg Maha mengetahui yg ghoib dan yg nyata,lalu diberitatakan Nya kpd kamu apa yg tlh kamu kerjakan.(At – Taubah :105)….Allohu Akbar…!!!

    • http://www.facebook.com/azlina.fartenity Azlina Fartenity

      kok Nabi Adam??

    • Griya Quran

      Nabi Adam? Nabi Ibrahim kallee…

    • http://profile.yahoo.com/N73V4QWUBAGVGTH3NKUCTJVMTY Green

       iyya nabi ibrahim,kyakx slah ketik tuh!! nyantai ajjah………….

  • http://www.facebook.com/people/Akh-Muzzy-Baik/1685600991 Akh Muzzy Baik

    seorang dai yang baik adl seorang da’i yg bisa MEMAHAMI setiap perbedaan atau pendapat yg tidak sejalan dengannya, jangan bisanya cuma MENILAI saja sehingga menghakimi bahwa yang lain salah….memahami brarti mencari kebenaran atau tabayyun terhdp sebuah perbedaan / masalah tersebut, insyallah kami ikhwan akhwat PKS siap menerima sgl kritik & saran dr berbagai pihak tp sampaikan secara bijak, baik & benar…. terlebih lagi bukannya mencari2 kesalahan2nya dr beberapa oknum yg berada dlm sebuah jamaah. mg kami bisa lebih bijak &dewasa dalam bersikap & jg bs menjadi lebih baik dr sebelumnya…

    ” membangun negara Islam di Indonesia seperti’y…?? ttpi membangun masyarakat yg Islami di Indonesia itu sangat mungkin….Mari dukung terus PKS Insyallah Bi
    Idznillah….drpd coment doank tanpa mberikan kontribusi yg brarti bwt
    Indonesia…Cape dech

  • http://www.facebook.com/people/Jabrig-Kritis/100003261833971 Jabrig Kritis

    PKS mau bubar ataupun tidak, tidak ada urusan dengan itu, bubarnya PKS tidak akan membuat Islam ini padam lantas bubar. Untuk itu PKS mau bubar silahkan mau enggak juga silahkan.

    • http://www.facebook.com/people/Ruddy-Hermawan/1491191527 Ruddy Hermawan

      setujuuuuu, 

  • http://www.facebook.com/poponh Popon Hasanah

    ini yg nulis artikel orang PKS bukan  sih !!!!!!!tau donk ……. namanya dawah jalannya tdk lurus, penuh liku dan duri. ….. ujian PKS belum seberapa dibanding rosululloh.

    • http://www.facebook.com/fuad.aris Fuad ‘celebes’ Aris

      iya bu saya orang PKS, insya Allah tau kalo nama nya dakwah jalan nya tidak lurus, makanya nulis kayak gini :)

    • http://www.facebook.com/aifathur Fathur Upin Ipin

      yg ingin saia tanya ini tante popon org PKS bukan ya? masa kader PKS males baca, BACA dulu isi artikelnya secara penuh

  • http://profile.yahoo.com/OIUQ5OBTP2FHOTGHRW6JQUMJPE Mido

    G usah terprovokasi Mr&Mrs,wong yang g suka ma PKS cm yang nulis artikel koq,gitu aj koq repot.Nh orang sakit hati ha..ha..

    • http://www.facebook.com/fuad.aris Fuad ‘celebes’ Aris

      saya kader PKS pak, gak pernah sakit hati sama PKS, besok saya mau adain pelayanan kesehatan buat kemenangan HIDAYAT DIDIK :D

  • http://www.facebook.com/masrizky Rizky Mukhlisin

    yang komen-komen negatif ini sebenernya baca artikelya sampai habis gak sih? Ketahuan kan, kalo males baca tulisan… jadi artikelnya ke mana, komennya ke mana… :D

  • http://www.facebook.com/aifathur Fathur Upin Ipin

    baca dulu om artikelnya secara penuh

  • http://www.facebook.com/aifathur Fathur Upin Ipin

    maju terus bang fuad (^,^)/

  • http://www.facebook.com/aifathur Fathur Upin Ipin

    terhibur saia baca komen2 disini

  • Cerah bintara nurman

    assalamualaikum wr wb..
    mohon bagi yang koment dibaca artikelnya sampai habis,agar tau endingnya,,jangan hanya stengah2,karena inti dr artikel ini ada di paragraf terakhir..

  • http://www.facebook.com/people/Ayyash-Ibnu-Muchtar/1325535977 Ayyash Ibnu Muchtar

    Tarbiyah tidak sama dengan PKS. PKS bagian dari tarbiyah, bukan tarbiyah bagian dari PKS…

    • http://www.facebook.com/people/Sri-Baduga/100003804970768 Sri Baduga

      Tapi kok yang aku rasakan malah sebaliknya ya, justru tarbiyah itu adalah bagian dari PKS, sehingga yang bukan PKS ya tidak tarbiyah. Mestinya kan kalo memang PKS itu bagian dari tarbiyah, maka orang-orang yang ikut tarbiyah itu gak perlu digiring pada satu partai politik (PKS) aja. Bagi aku sih, tarbiyah good, dakwah yes (baca hayu), PKS…? Emmmm……h, gimana ya?!!!

      • http://www.facebook.com/fitri.k.sari Fitri Komala Sari

        pada kenyataannya ga semua yang tarbiyah ikut partainya kok…

      • http://twitter.com/Islamited emmy olivio

        Saya lebih dulu mengenal PKS daripada Tarbiyah, tapi semakin lama semakin paham kalau PKS hanyalah bagian kecil dari Tarbiyah….

      • https://www.facebook.com/Prof.Dr.LinaDewanto Lina Dewanto

        ukhti berpendapat seperti itu ana yakin ada alasannya. Salah satu bukti bahwa PKS bagian dari Tarbiyah adalah, bila Pemerintah menghapuskan PKS dr Indonesia, maka Tarbiyahnya itu tdk akan terhapus ukhti :) Karena PKS adalah bentuk amal dari “Tarbiyah Al-Qiyadah wal Jundiyah”.

  • Dewi Rohayati

    Artikel menarik!! Terkesan merendahkan diri, padahal intinya membela diri, hehe. SALUT!!! Alhamdulillah, moga bisa membuat faham kader yang tergesa-gesa & tidak sabar dengan ujian/ingin segera memetik hasil.
    Jadi inget kata mas’ul ana di thullaby. Kita ini kaya PEMAIN SEPAK BOLA…yang lain PENONTON, Penonton akn ga cape, ga dicibir, cuma bisa teriak-teriak, komen sana-sini, kasih nasihat sana-sini, merasa diri konsepnya lebih benar/jitu. Tapi, di manan-mana yang jadi PEMENANG mah kan PEMAIN. mana ada pemenang dari PENONTON.

    • anggoro winindito

      tapi di antara penonton itu ada pengamat sepakbola yang handal bukan ? Yang mengomentari setiap gerak-gerik pemain dan sering diundang ke televisi seperti Bung Rony Pangemanan… APAKAH ITU SALAH ?

      • http://www.facebook.com/people/Isra-Sp/1821960885 Isra Sp

         KOMENTATOR bola itu ngomong doank…biarpun dy mantan pemain tetap aja z dunia dy dulu berbeda dengan dunia bola skrg..

      • Harits

        Meskipun bung Rony itu pengamat bola yg handal blm tentu dia bisa menjadi pemain bola yg handal,karena berkomentar itu lebih mudah dari mempraktekkannya.kalau anda tdk percaya perkataan saya silahkan suruh bung Rony bermain bola.hehehe…
        Saya berbicara sperti itu karena saya ikut team Sepak bola.Hidup Teamnas!!!

      • iyan

        ga ngerti ya????

    • iyan

      tuuull…

  • http://www.facebook.com/asih.nugroho Asih Nugroho

    heheheee….rupanya ada yg gak ngerti maksud tulisannya yaaaa…. coba deh dicermati lg!

  • GaBasaBasi92

    Kelompok asimetris emang begitu brur & sist. maklum pikirannya sdh pada koplak, biar disuruh baca bolak balik jg ga sampe2 IQ nya, mo di up grade jg sdh mentok harusnya di LEMBIRU 

  • Dewi Rohayati

    nano-nano rasanya setelah membaca artikel ini. saya tersenyum bangga saat kebaikan pks di tampilkan, dan saat ada berita buruk saya pun ikut tersenyum. apapun alasannya saya tetap bangga dengan pks dan bersyukur berada dalam barisannya.

  • http://www.facebook.com/profile.php?id=100002186995452 Emka Edisi Baru

    Hidup peka’es.. heuheuheu….

  • http://www.facebook.com/people/Hery-Zhu/1694274108 Hery Zhu

    Good Artikel…..!!!
     

  • http://www.facebook.com/ysrimar Yanti Srimar

    Dimana mana yg buruk kecil tapi kalau sdh menyangkut PKS pasti di besar besarkan  , tetap pantang mundur untuk menyerukan kebaikan dan dakwah Islam teman2

  • http://www.facebook.com/people/Irsyad-Aja/100002511122386 Irsyad Aja

    Saia tidak setuju dengan tulisan diatas. Menyiratkan orang yang tidak konsisten dengan pemikirannya. Jauh panggang dari api. Ga jelas. Ga punya perinsip. Ngawur. Tapi kalo didukung sama orang2 sholeh, apa boleh buat, q ikut juga deh dalam barisan. Q orang awam soalnya…

  • http://profile.yahoo.com/WBXKUV4IQJGBJUT6QM3SHZIL3I Arzah

    Jangan menyerah PKS, Rasulullah pun manusia yang memiliki akhlak terbaik, tetap di cemoh, bukan karena beliau di benci, tapi karena kebaikannya menarik hati siapapun..

  • http://www.facebook.com/tanya.n.aja Tanya Nasrie Aja

    alhamdulillah artikel ini membuat orang harus belajar,,,intropeksi diri,,karena kesalahan masa lalu dan masa datang…
    tidak ada salah dengan artikel ini,,real dalam masyarakat inilah pendapat mereka tentang pks…saya pernah punya saudara angkat yg awalnya gigih membela pks th 2004,,tapi sekarang beliau kecewa dg adanya anggota dewan pks yg membelot,,yg salah bukan pks,,bukan pula pemilihnya,,,ini hanya oknum..right..
    saya tetap dukung orang2 pks yg baik,,karena partai lain tidak ada yg membela kepentingan islam..tapi kalo ada yg lebih dari pks u islam,,saya pasti membela yang lebih…right….
    jujur saya simpatisan,,bukan kader…maaf klo komen saya gak disukai..

  • http://www.facebook.com/010692.R.J Riski Juanda

    Allahu Akbar….Tetap maju wahai PKS qu, yang namanya berdakwah, selalu ada rintangan yang menghadang…

  • Airmineralsegar Nikmat

    Ah, gua lebih suka klo PKS dan kader2nya bekerja untuk mengharap ridha Allah, demi Islam! 

    • http://profile.yahoo.com/VKUZUE3PGJZM37X4OGTXS3RQQE Aisyah

       lo, menurut anda selama ini PKS bekerja untuk apa???Jabatan???Isi hati seseorang hanya Allah yang Tahu….

      • Airmineralsegar Nikmat

        IMO, partai di dalam sistem demokrasi pastinya untuk mendapatkan kekuasaan, benar gak?

    • http://www.facebook.com/andaykhan Andik Saifun N

      wah kalo itu jalur yg lain bro, setau saya, PKS itu membina kadernya juga dengan azas islam, dalam kaderisasi juga selipin pengajian, awas jangan di balik, “BUKAN pengajian untuk kaderisasi” tp kaderisasi tidak lupa di isi dengan pengajian

  • http://profile.yahoo.com/2EEC4RRDXKYMZWMEWNGWYLXPO4 Robbani

    baca sampai akhir…baru kita akan tahu makna nya…..hidup pks

  • http://profile.yahoo.com/2EEC4RRDXKYMZWMEWNGWYLXPO4 Robbani

    baca sampai akhir baru kita akan tahu intinya….hidup pks

  • http://www.facebook.com/morad.marid Morad Marid

    manusia tidak ada yang sempurna. maju terus pks

  • http://www.facebook.com/people/Abdul-Haris-Elmi/100000445676187 Abdul Haris Elmi

    xixixi, jadi tersenyum lepas jadinya setelah bacanya, yang sebelumnya jengkel baca tuh judul. 

  • http://www.facebook.com/people/Roni-Paslah/100000287994608 Roni Paslah

     awalnya amat menarik ,bikin gereget dan penasaran,itulah memang yg kita dengar dan kita baca.dari semua itu memang harus kita kritisi segala hal yg  menurunkan perjuangan dakwah karena pada awalnya pendirian pk atau pks adalah dalam rangka perjuangan dakwah agar mampu mewarnai dan  merubah indonesia ke arah yg ridhoi Allah tapi  sekarang aroma perjuangan mendapat jabatan lebih terasa dan terlihat dan itu tak terbantahkan masyarakat melihat itu dan masyarakat menjadi saksi betapa berubahnya pks ,banyak kader risih dan kecewa tapi mau bilang rasa tak enak hati bila terlalu kritis sama  ustad atau murobi,bila keluar barisan kemana lagi  menggantung asa perjuangan politik umat untuk membela dinnul islam kalau pks tak ubahnya partai2 yg lain yg memafaatkan umat ketika butuh.

  • http://profile.yahoo.com/N73V4QWUBAGVGTH3NKUCTJVMTY Green

    untk yg tdk se7 cara apa yang anda tawarkan??

  • danang_aku_bisa

    Ni creative banget artikel-nya., 

    Dan izinkan aku ada di dalam barisan kalian, seraya meneriakkan takbir dan berkata “bekerja untuk Indonesia adalah ibadah”.

    Sumber: http://www.dakwatuna.com/2012/05/20366/pks-mendingan-bubar-aja-deh/#ixzz1ua7oHGtm 
    “Allah, Rasul, dan orang2 beriman yang akan menilai kerja kalian..”

  • http://www.facebook.com/profile.php?id=1795089796 Sab Durrahmank

    AMIIINN…. ALLAH MERIDHOI DAN MENOLONG ORANG2 YG BERJUANG UTK ISLAM AGAMA RAHMATALLILALAMIN (RAHMAT UTK SELURUH ALAM)  …
    Surat Muhammad (Surat ke 47 : ayat ke 7 ) : ” YAAYUHALLADZINAAMANU INTAN SURULLAHA YANSURKUM WAYUSABBIT AKDAMAKUM “, artinya:

    47:7. Hai
    orang-orang mukmin, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan
    menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu.
     

    Maju Pantang Mundur PKS….

  • http://www.facebook.com/profile.php?id=1795089796 Sab Durrahmank

    UNTUK SEMUA  PEMBACA….TOLONG BACA BAIK-BAIK SAMPAI SELESAI…..BARU BISA JELAS MAKSUD DARI ARTIKEL INI….

  • amanullahfisabilillah

    PKS..kalian memang orang2 baik…orang2 saleh…tapi sadarkah…kebaikan kalian, keluguan kalian, kesalehan kalian, dan sekaligus “kearifan dan kecerdasan” kalian, dimanfaatkan oleh sekelompok orang2 jahat, fasik, munafik, yang bergerak dengan mengatasnamakan Islam…..alangkah malangnya kalian…!!!

  • http://www.facebook.com/miratrianitaetty Mira Trianita Etty

    Allah maha tahu….kl PKS mlkkn hal baik mk kebaikanlah yg akan diunduh…(sy jg tdk sk dunia politik tp sy salut dg sgl kegiatan yg dilakukan PKS) byk manfaatnya…

  • http://www.facebook.com/people/Chenling-YoBond/100000390589157 Chenling YoBond

    ini merupakan motivasi buat saya

  • http://www.facebook.com/Abdullahsafrudin Abdullah Safrudin

    Afwan, saya mau tanya.
    yang dimaksud dakwah di PKS itu seperti apa?
    mengajak kepada Alloh kah?

    maaf saya orang awam.

    • http://profile.yahoo.com/SXOBCVEBMMMCEYXAMGDIJMIZAA r

       ya jls kekuasaan tujuannya akh.., klo mereka bnr2 faham hukum islam pasti tdk akan mau masuk ke partai yg di dlmnya menganut sistem demokrasi sdgkn antum tau demokrasi dari mana, bukankah di dlm kita beragama yg penting prosesnya bukan hasilnya, afwan jika ana salah, salam santun

  • http://www.facebook.com/sumantri.mungin Sumantri Mungin

    semakin dihujat,semakin melejit,lihat aja……..insyaallah 2014,menang………amin,tapi tolong yang di pejabat  teras Pks…..jangan terlalu bermewah-mewah………,aku salut dengan pak hidayat,pak heriawan,pak irwan prayitno terus pak maju terus  …Allah bersama kita

  • sheechies

    q salut ma kader2,,,,PKS,,,,tapi klo yang diatas,,,ga’  tau ya,,,,lanjutksn da’wah islam,,,,,ALLAHU AKBAR!!!!!!!!!!!!!!

  • http://twitter.com/muhammad_ridhaa Muhammad Ridha A

    PKS…

    Partai Komunis Sekarang

    :D

  • ludi_ratjani

    Selama Allah ridha, ya jalan terus dong, dibandingkan dengan cobaan dan fitnah yang dihadapi para sahabat Rasulullah saw, masih kecil cobaan yang dihadapi para kader, karena cobaan akan seimbang dengan pejuangan yang dilakukan. Allah tujuan hidup kami, Rasulullah teladan hidup kami, Al Qur’an uud kami, Jihad adalah jalan perjuangan kami, Syahid adalah setinggi-tinggi cita-cita kami. Ingat selalu ‘kan?!Selamat berjuang!

  • http://www.facebook.com/andaykhan Andik Saifun N

    saya bukan anggota PKS, sekedar partisan saja, saya menilai partai di indonesia yg terbersih untuk sementara PKS, namun tdk menutup kemungkinan saya akan pilih yg lain jika saya nilai ada yang lebih bersih

  • http://www.facebook.com/andaykhan Andik Saifun N

    wah, mungkin anda yg salah mengartikan nih, setau saya, meski saya bukan anggota PKS, tp setau saya PKS bukan mengadakan tarbiyah a/n PKS, kalo kaderisasi di isi dengan tarbiyah iya betul itu, biar kadernya tidak keluar jalur

  • http://www.facebook.com/andaykhan Andik Saifun N

    wah, mungkin anda yg salah mengartikan nih, setau saya, meski saya bukan anggota PKS, tp setau saya PKS bukan mengadakan tarbiyah a/n PKS, kalo kaderisasi di isi dengan tarbiyah iya betul itu, biar kadernya tidak keluar jalur

  • http://www.facebook.com/people/Sarja-Diharja/1845867045 Sarja Diharja

    PKS mengalir bagai air disungai menuju muara membawa sampah dari hulu sungai.ketika air itu terlihat membawa sampah orang akan bilang ih jijik airnya keruh, ih banyak kumannya ih engga baik ih bau,ih jorok amat.ihhhhhh gak gue bangettt mandi disitu.
    tapi lihatlah endingnya air itu akan jernih jika terus menerus hulu sungainya mengalirkan air yang jernih. namun sampai kapan air sungai itu jernih???
    ya sampai semua kotoran2 itu terbawa arus semua.namun masalahnya sekarang kotoran di indonesia sudah banyak dan menumpuk jadi perjuangan untuk membersihkannya juga lama sampai2 terkadang airnya itu sendiri ikut2 kotor.
    namun jika konsisten air jernihnya mengalir dari hulu insha allah sampah itu akan bersih.
    saya lihat kuncinya ada di tarbiyah PKS tiap mingguan jika kader PKS meninggalkan itu kita lihat pasti ada kader PKS yang tersangkut masalah. tapi dibanding partai lain PKS masih mending karena masih ada tarbiyahnya partai lain saya lihat belum ada.jadi anda mau pilih yang mana silahkan….jika ada yang lebih baik dari PKS ajak saya okkkkkkkkkk

  • http://www.facebook.com/cakmin.mustamin Cakmin Mustamin

    Allahu ghoyatunaa..

  • http://twitter.com/elfathiya Fathiya Karimah

    insyaAllah ini adalah perjuangan untuk menegakkan dienullah di bumi-Nya.. teruslah berjuang, dan percayalah janji Allah itu pasti, surat muhammad ayat 7 :’)

  • http://www.facebook.com/aam.miyugha Aam Miyugha

    menurut saya pks terlalu riya karena setiap perbuatan yang dilakukan pasti di muat di media,, atau spanduk2,, 

    • http://www.facebook.com/waldy.firdaus Waldy Firdaus

      Sudahlah daripada kita menghina saudara kita, lebih baik diam. Bukan kah jika kita menutupi aib saudara kita maka Alloh akan menutupi aib kita, bahkan sebaliknya, betul g? dan apakah kita mau atau rela memakan daging saudara kita sendiri? klo saya ogah, karena saya bukan kanibal hehehe….

    • http://www.facebook.com/saepuloh80 Saepuloh Epul

      kalao begitu kenapa ketika partai lain, atau media melakukan hal yg sama tidak dikatakan riya????

      • http://profile.yahoo.com/SXOBCVEBMMMCEYXAMGDIJMIZAA r

         krn yg lain blm tentu tau hukum islam boz.. lah antum kan dah ngaji hrs lbih tau donk..

      • http://www.facebook.com/people/Mbah-Bejo/100000567496008 Mbah Bejo

        Karena partai yg lain kan gak mengenal riya….. mereka sekuler & liuberal semuanya serba boleh…..

        • http://www.facebook.com/learn.more.3 Learn More

           Klo partainya Riya dan orang2nya gak riya gimana pak? hehe

    • http://profile.yahoo.com/6HM4GCCFSUQ34ZX2ZNFUJXDEUQ Ibnu

       bedakan antara laporan pertanggungjwbn dan riya boz..

    • http://www.facebook.com/learn.more.3 Learn More

      Riya itu urusan hati! Zionis juga setiap melakukan kebaikan pasti dimuat di media!

  • http://www.facebook.com/people/Azir-Rizis/100000886575839 Azir Rizis

    mungkin banyak yg mencibir PKS nmun bkn karena butuh kpd umat kader2 PKS mengadakan pengajian rutin utk para kader dn mengadakan baksos bkn utk mencari simpati ttp krn semua muslim saudara kami jdi sudah kewajiban kami membantu mereka baik ruhani dan jasmani

  • http://www.facebook.com/profile.php?id=1551349352 Imron Nanang Firdyanto

    Insya Allah bukan PKS nya, semua pemimpin bisa jadi tauladan dalam mempererat persaudaraan dan meningkatkan keimanan Muslim Indonesia.
    sejauh ini Alhamdulillah pemimpin Indonesia muslim semua. tinggal kita doakan saja dapat memimpin dengan baik dan sesuai Ajaran Negara dan Agama.
    doakanlah yang baik-baik karena doa itu memperkuat diri dalam menerima cobaan.dan cobaan setiap perbuatan baik itu adalah maha banyak.

  • http://www.facebook.com/saepuloh80 Saepuloh Epul

    muslim tanpa sebuah jamaah laksana sapu yg terurai…., dia hanya jadi lidi…, sulit utk membersihkan sampah dan kotoran…., tapi jika lidi itu diikat menjadi sebuah kesatuan dalam sebuah sapu lidi…, maka ia menjadi kuat dan saling menguatkan…

  • http://profile.yahoo.com/FNMGPIOTB6RGSYXWCIWB4PA6UE Faisyal Fadilla

    pertama berdiri , PKS memberikan visi misi yang terasa sangat real dan mudah dicapai,

    itu semua bohong
    sampai sekarang tidak ada realisasi visi misi dari PKS tersebut,

    memang tidak semua anggota PKS  namun mayoritas telah berperilaku demikian yang disampaikan di atas,

    ketika anda semua bisa melihat hitam dari partai ini, anda akan mengerti bahwa partai ini hanya menginginkan kekuasaan dengan kedok agama

  • http://twitter.com/iib_ibrims ☀Imαm BukhÖri Muslim

    Hahaha… asu…! ternyata pendukung PKS…!

  • Adi Wahyono

    Ujian kesabaran. Siapa yg sabar, siapa yg tetap istiqomah, merekalah yg mendapat kemenangan.

  • http://www.facebook.com/aisyahdarojati Aisyah Darojati

    apakah ketika orang lain tak berhenti menghujat lantas kita berhenti berdakwah ?

    TIDAK .

    :)

  • rere kaneshiro

     wahabi??

    • http://www.facebook.com/learn.more.3 Learn More

       Kalian yang pada debat, nih ane ingetin! debat itu gak akan ngehasilin apa-apa! PKS udah berbuat, tapi apa yang kalian perbuat? daripada kalian menghujat dan nyindir2 gak jelas, buatlah diri kalian berguna! Bisa lah bedain mana yang jelas-jelas inginkan kebaikan dan inginkan mafsadat! klo toh PKS pengen duit, tanya sana sama aleg2nya, seberapa sering mereka ditawarin kemewahan? dan seberapa sering mereka tolak! Logikanya, klo PKS/kader2nya pengen kemewahan, ngapain cape2 memerjuangkan PKS?? gabung aja sama partai2 yang ada!

      Kalian masih mau debat! “Pantes indo gak maju, orang2nya suka ngomong dan ngritik!!, debatlah sana! puas-puasin diri kalian sama gagasan2 kalian yang keren! dan kata2 kalian yang memukau.

      Orang lain udah bicara peradaban, ini masih ngehujat ini dan itu. Asal tau aja, belum ada tuh kontribusi orang Indo untuk dunia!! PKS itu produk jadi! gak usah diungkit2, kalian mau ngungkit2 juga PKS tetep jalan! kalian mau jungkir balik juga PKS tetep ada!

      Yang bilang PKS wahabi juga kagak mikir, wahabi kan gak berpolitik! PKS berpolitik! harus dibedain mana institusi politik dan mana aliran pemikiran! Wahabi itu aliran pemikiran coy! Klo sebagian orang Pks ada yg pemikirannya seperti wahabi, ya wajar, namanya juga aliran pemikiran, bisa nyelusup sekali pun ke ormas yang “gak wahabi” banget! ayo terus berantem, debat! biar pada mumet dan gak ngasilin apa-apa!

      Kalian yang bilang Pks sekuler, pake bukti data dong! jangan sampe ane bilang nte provokator! biasanya provokator cuma bisa ngelempar tuduhan tanpa ada bukti data! mana coy, ane tunggu?

  • http://twitter.com/ShapaPoegoeh Poegoeh Shapa

    pks partai keadilan sejahtera atau partai ketularan sekuler??

    • http://www.facebook.com/learn.more.3 Learn More

       Kalian yang pada debat, nih ane ingetin! debat itu gak akan ngehasilin apa-apa! PKS udah berbuat, tapi apa yang kalian perbuat? daripada kalian menghujat dan nyindir2 gak jelas, buatlah diri kalian berguna! Bisa lah bedain mana yang jelas-jelas inginkan kebaikan dan inginkan mafsadat! klo toh PKS pengen duit, tanya sana sama aleg2nya, seberapa sering mereka ditawarin kemewahan? dan seberapa sering mereka tolak! Logikanya, klo PKS/kader2nya pengen kemewahan, ngapain cape2 memerjuangkan PKS?? gabung aja sama partai2 yang ada!

      Kalian masih mau debat! “Pantes indo gak maju, orang2nya suka ngomong dan ngritik!!, debatlah sana! puas-puasin diri kalian sama gagasan2 kalian yang keren! dan kata2 kalian yang memukau.

      Orang lain udah bicara peradaban, ini masih ngehujat ini dan itu. Asal tau aja, belum ada tuh kontribusi orang Indo untuk dunia!! PKS itu produk jadi! gak usah diungkit2, kalian mau ngungkit2 juga PKS tetep jalan! kalian mau jungkir balik juga PKS tetep ada!

      Yang bilang PKS wahabi juga kagak mikir, wahabi kan gak berpolitik! PKS berpolitik! harus dibedain mana institusi politik dan mana aliran pemikiran! Wahabi itu aliran pemikiran coy! Klo sebagian orang Pks ada yg pemikirannya seperti wahabi, ya wajar, namanya juga aliran pemikiran, bisa nyelusup sekali pun ke ormas yang “gak wahabi” banget! ayo terus berantem, debat! biar pada mumet dan gak ngasilin apa-apa!

      Kalian yang bilang Pks sekuler, pake bukti data dong! jangan sampe ane bilang nte provokator! biasanya provokator cuma bisa ngelempar tuduhan tanpa ada bukti data! mana coy, ane tunggu?

      • http://twitter.com/ShapaPoegoeh Poegoeh Shapa

        indo ngga maju2 gara2 sistem sekuler sistem busuk yang mengakar diindonesia ini,lebih parah lagi yang ngga mau dikritik..wuuuuiih mau jadi apa kalo dikritik aja kagak mau…
        ngga usah diungkit ungkit juga nanti keliatan boroknya pks dan pemimpinnya yang mengatakan pancasila lebih baik daripada syariat islam….!!
        judulnya aja udah jelas bekerja untuk indonesia,pastilah mengerahkan apa saja untuk indonesia,dan ketika indonesia hancur pastilah pks juga hancur,sama halnya ketika bekerja untuk Allah pasti juga mengerahkan apa saja untuk Allah,dan Allah Maha segala galanya…

        • syafina kharisma

          monggo pindah ke kutub selatan di sana ga ada sistem sekuler busuk adanya pinguin yang membusuk. terus kan di sna belum ada pemimpinnya lha antum aja yang memimpin para pinguin.
          kalo indonesia hancur kan ente g ikut hancur soalnya udah di kutub selatan.
          menuntut syariat paham syariat tidak?
          menggugat pancasila, paham pancasila tidak?
          mau mengkritik pks paham pks tidak?
          kalau tida berarti antum hanya berprasangka. sebgian prasangka adalah dosa lho…g takut dosa?

          • http://twitter.com/ShapaPoegoeh Poegoeh Shapa

            waw bumi ini milik Allah,jadi juga syariat islam harus tegak dibumi ini..
            silahkan kalo ngga bisa menerima keluar dari bumi Allah bawa itu pancasilamu dan pks sekulermu….

        • http://www.facebook.com/learn.more.3 Learn More

          Mbak/mas ini klo mendebat asal ya hehe.. maklum lah, komen saya gak dibaca.. baca lagi ya yang teliti. KLO ANDA MENGHARAPKAN PKS gak ada BOROKNYA, ya jangan pilih PKS, karena mau gak mau PKS kumpulan manusia, pasti ada boroknya. Pertanyaannya apakah BOROK itu dilegalkan dalam tubuh internal PKS atau hanya KENAKALAN individu PKS yang ada di dalamnya? jika KENAKALAN INDIVIDU jelas tidak terkait partai itu sendiri.

          Apakah anda bisa mengatakan BAHWA ISLAM ITU BOROK hanya dengan melihat muslimnya? dari sini, disayangkan bahwa anda kurang cermat dalam membedakan KADER PKS dan PKS itu sendiri. Tentunya borok seperti ini tidak dibiarkan dan realita membuktikan, bahwa kader PKS, baru sekedar diisukan korupsi langsung melepas diri dari jabatannya! padahal belum terbukti kebenarannya.

          Siapa yang mengatakan “pancasila lebih baik daripada syariat islam”? setiap klaim mesti ada bukti! anda jangan mengambil statement dari sembarang orang. Jika anda bertanya kepada kader PKS yang baru mengenal PKS 1 atau dua hari, mungkin saja jawabannya sperti ini. Bagusnya anda datangi DPP PKS dan tabayyun, atau meminta penjelasan apakah statement seperti ini mewakilkan IDEOLOGI PKS sebagai PARTAI PERTAMA YANG MENJADIKAN ASASNYA SEBAGAI ISLAM??

          Tentang kritik.. harus dibedakan antara KRITIK dan MENGHUJAT. Kritik itu biasanya ditujukan untuk membangun, bukan sekedar celaan dan buruk sangka.

          Walaupun PKS hancur, ISLAM tidak HANCUR, dan kami akan terus bekerja. Mungkin anda bisa pahami kata2 saya ini, BAHWA partai bagi kami tidak lebih dari sekedar sarana yang sesuai zaman. Lalu apa kontribusi anda? apa yang mungkin anda lakukan untuk membuat perubahan dalam skala global?

          Kenali lagi PKS lebih dekat, jangan hanya kenal sisi POLITIKnya saja.

  • http://twitter.com/miftahulh MIFTAHUL HUDA

    orang PKS sekarang kaya2..!!! uang dari mana ya???

    • http://www.facebook.com/learn.more.3 Learn More

       Kalian yang pada debat, nih ane ingetin! debat itu gak akan ngehasilin apa-apa! PKS udah berbuat, tapi apa yang kalian perbuat? daripada kalian menghujat dan nyindir2 gak jelas, buatlah diri kalian berguna! Bisa lah bedain mana yang jelas-jelas inginkan kebaikan dan inginkan mafsadat! klo toh PKS pengen duit, tanya sana sama aleg2nya, seberapa sering mereka ditawarin kemewahan? dan seberapa sering mereka tolak! Logikanya, klo PKS/kader2nya pengen kemewahan, ngapain cape2 memerjuangkan PKS?? gabung aja sama partai2 yang ada!

      Kalian masih mau debat! “Pantes indo gak maju, orang2nya suka ngomong dan ngritik!!, debatlah sana! puas-puasin diri kalian sama gagasan2 kalian yang keren! dan kata2 kalian yang memukau.

      Orang lain udah bicara peradaban, ini masih ngehujat ini dan itu. Asal tau aja, belum ada tuh kontribusi orang Indo untuk dunia!! PKS itu produk jadi! gak usah diungkit2, kalian mau ngungkit2 juga PKS tetep jalan! kalian mau jungkir balik juga PKS tetep ada!

      Yang bilang PKS wahabi juga kagak mikir, wahabi kan gak berpolitik! PKS berpolitik! harus dibedain mana institusi politik dan mana aliran pemikiran! Wahabi itu aliran pemikiran coy! Klo sebagian orang Pks ada yg pemikirannya seperti wahabi, ya wajar, namanya juga aliran pemikiran, bisa nyelusup sekali pun ke ormas yang “gak wahabi” banget! ayo terus berantem, debat! biar pada mumet dan gak ngasilin apa-apa!

      Kalian yang bilang Pks sekuler, pake bukti data dong! jangan sampe ane bilang nte provokator! biasanya provokator cuma bisa ngelempar tuduhan tanpa ada bukti data! mana coy, ane tunggu?

      • http://www.facebook.com/people/Wisnu-Kartika-Hadi-Putra/100000379122569 Wisnu Kartika Hadi Putra

        betul tuh mas/mbak “learn more”.  namanya bagus banget. “miftahul huda”. tahu lah apa arti nya itu. tapi – maaf – pemikirannya kotor, ga sesuai namanya yang indah.berprasangka yang pada akhirnya su’udzon thd org2 yang justru ber cita2 mulia.

    • http://www.facebook.com/people/Syaiful-Bahri/100001844668687 Syaiful Bahri

       mungkin mbah mu

  • http://twitter.com/othonks fdj. Indra Kurniawan

    Ah ana ana ae .,.
    sing penting yang nulis, yang baca en yang komen kontributif.

  • http://www.facebook.com/learn.more.3 Learn More

    Kalian yang pada debat, nih ane ingetin! debat itu gak akan ngehasilin apa-apa! PKS udah berbuat, tapi apa yang kalian perbuat? daripada kalian menghujat dan nyindir2 gak jelas, buatlah diri kalian berguna! Bisa lah bedain mana yang jelas-jelas inginkan kebaikan dan inginkan mafsadat! klo toh PKS pengen duit, tanya sana sama aleg2nya, seberapa sering mereka ditawarin kemewahan? dan seberapa sering mereka tolak! Logikanya, klo PKS/kader2nya pengen kemewahan, ngapain cape2 memerjuangkan PKS?? gabung aja sama partai2 yang ada!

    Kalian masih mau debat! “Pantes indo gak maju, orang2nya suka ngomong dan ngritik!!, debatlah sana! puas-puasin diri kalian sama gagasan2 kalian yang keren! dan kata2 kalian yang memukau.

    Orang lain udah bicara peradaban, ini masih ngehujat ini dan itu. Asal tau aja, belum ada tuh kontribusi orang Indo untuk dunia!! PKS itu produk jadi! gak usah diungkit2, kalian mau ngungkit2 juga PKS tetep jalan! kalian mau jungkir balik juga PKS tetep ada!

    Yang bilang PKS wahabi juga kagak mikir, wahabi kan gak berpolitik! PKS berpolitik! harus dibedain mana institusi politik dan mana aliran pemikiran! Wahabi itu aliran pemikiran coy! Klo sebagian orang Pks ada yg pemikirannya seperti wahabi, ya wajar, namanya juga aliran pemikiran, bisa nyelusup sekali pun ke ormas yang “gak wahabi” banget! ayo terus berantem, debat! biar pada mumet dan gak ngasilin apa-apa!

    Kalian yang bilang Pks sekuler, pake bukti data dong! jangan sampe ane bilang nte provokator! biasanya provokator cuma bisa ngelempar tuduhan tanpa ada bukti data! mana coy, ane tunggu?

    • http://www.facebook.com/people/Putra-Praya/100001141009316 Putra Praya

      ente muke gile…pks sama dgn partai lain RAKUS DAN GILA JABATAN…apa yg sudah dibuat pak hidayat wakti jadi ketua MPR..eh malah , ikut lagi lapak anggota dewan belum habis jabatan DPR sekarang lihat lahan BASAH jadi CAGUB..ingat yaa jabatan itu di SUMPAH..eh ko malah ditinggalin..apa ga kecewa yg milih…anda sama dengan pion2 PKS akar rumput mati2an bela petinggi PKS..ingat ARIFINTO waktu sidang paripurna aja berani NOnton BOKEP…ANIS MATA harga JAM tangannya Rp.70 jt katanya ini hal biasa..ITUKAH cara hidup PKS yg super mewah…ga bs kebayang Istrinya 3..misbakun dipenjara kasus century…fachri hamzah ngomongnya Pongah..ga beretika..itukah yg anda bela wahai pion2 PKS..mending perbanyak IBADAH AJA…jangan selalu atas nama AGAMA..MUANFIK sekali lagi MUNAFIK…

  • Thoriq M

    oke yang penting kita sesama muslim harus saling berdoa apapun organisasinya,partainya sehingga Allah SWT memberikan pertolongan kepada kita dan tercipta masyarakat madani mari sudah bukan waktunya perdebatan lagi,saling caci maki dan saling mengangap dirinya yang terbaik padahal dihadapan Allah SWT kita rendah atau tidak ada nilainya .mari kita mulai saat ini menjaga shalat lima waktu kita awal waktu dan berjamaah,menghidup2kan shalat sunah kita ,infaq kita dan perasaan seperti satu tubuh sehingga anak cucu kita bangga dengan apa yang telah kita wariskan 

  • http://www.facebook.com/hafiz.rhiandy Hafiz Rhiandy

    berawal dari niat, insya allah PKS selalu memajukan indonesia bersama partai yang berbasis islam PPP,PBB,PKB…

    • http://www.facebook.com/menteri.departemenpotokopi Mata Elang

       semogha saja

  • Jamil Hajar

    Apapun pendapat Anda tentang PKS diriku kan selalu dalam Barisan PKS karena  ALLAH dan di dalam lingkup PKS aku telah di tarbiyah yang telah merubah jalan hidupku menjadi lebih baik.Jazakaallah khoiran katsiran untuk Murabbi-Murabbi kami.

  • AbuFayadZein

    Sebagian dari karakteristik generasi perubah  adalah ” WALA YAKHAFUUNA LAWMATA LAAIM” , mari kita berlindung kepada sang Pemilik hati dari tereleminasi dari barisan ini,..

  • M Harto MM

    percuma diladeni…..tulisan gak mutu, bukti pikirannya juga gak level…..org2 pks bukan org yg sdh benar tp mereka yakin kebenaran yg mereka usung lewat partai….

  • M Harto MM

    org2 pks juga sdh tau knapa bukan partai korup yg di obok2…. krn jebakan itu baik yg sdh dipasang dan yg akan dipasang atau yg sementara di desin mereka sdh tau……

  • http://www.facebook.com/people/Taufik-Aulia/100002487064540 Taufik Aulia

    assalamualaikum w w,
    buat saudara penulis,
    suara pembaca, opini atau apapun bentuknya sah-sah saja, pendapat anda menjadi koreksi bagi PKS, namun demikian saya secara pribadi tidak setuju dengan sikap untuk membubarkan PKS, itu bukan solusi. Bila anda mampu mengkoreksi maka sebaiknya tawarkan pula solusi. Sikap men-generalisir menunjukkan kelemahan saudaraku dalam beranalisis, masih banyak orang baik di PKS, dan bangsa ini bisa maju dimulai dari sikap masing-masing kita untuk berkomitmen membangun.

  • http://www.facebook.com/dkm.alfithrahpindad Dkm Al-Fithrah Pindad

    Assalamu’alaikum Wr. Wb.
    menurutku PKS adalah salah satu organisasai islam yang berupaya untuk membentuk komunitas yang cinta akan syariat Islam.
    Namun menurutku tujuan utama kemenangan bukan menjadi nomor 1 di Indonesia, menurutku kemenangan yg substansi adalah bagaimana mengubah masyarakat indonesia menjadi insan yang taat kepada Allah SWT entah itu keshalihan individu ataupun keshalihan jamaah.
    Sudah banyak yang dilakukan PKS untuk masyarakat indonesia dalam hal membina akhlak (liqo), bantuan sosial, lapangan kerja, pendidikan dll.
    Saya kira bukanlah alasan yang tepat bila PKS dibubarkan karena sudut pandang politik. walaupun saya bukan kader PKS, tapi saya ikut mendukung apa yang diperjuangkannya selama masih dalam Jalan yang diridhoi Nya. begitupun organisasi lainnnya mari kita bersama menegakan Islam ini dengan organisasi yang kalian punyai, karena organisasi itu hanyalah alat, yang penting syariat Islam dapat kita raih dengan Dakwah sebagai ujung tombaknya.
    Wassalam

    • http://profile.yahoo.com/7ERUXA7C3TOLWVUAWANX7BJZRY Erlin

      mas..dibaca sampai tuntas dulu :)

  • http://profile.yahoo.com/WYO3K2XUZN3XHTLAXVT5SF72SY iwan

    Halo komentator2 yang budiman ..
    kenapa ga dibaca artikel ini dengan tuntass tass .. apakah penulis berkehendak seperti judul nya? atau kah ada “hidden agena”? ato jangan2 di sekedar menulis :p
    bacalah dulu .. baru kasi komentarj .. angan baru baca judul langsung merasa paham akan isinya
    .. peace!!!
    wasalam

  • Randy Adam

    BACA SAMPAI TUNTAS, WAHAI YANG MAMPIR DIMARI 

  • http://profile.yahoo.com/ILNONHFSZNCSFOJ57YXCTB6JYM Firmansyah

    maju terus PKS tetap Istiqomah dalam dakwahnya

  • Asri Maharrani

    berbicaralah yang sesuai, yang benar, baik di awal maupun di akhir..jalan yang benar itu sebaiknya tetap diawali dengan awal yang baik, tengah yang baik, dan akhir yang baik..

  • http://mencintaisederhana.blogspot.com/ mencintai dengan sederhana

    ko baru dikritik sudah melemah semangat dong…..contoh para khilafah kita dulu..semangat berjuang untuk rakyatna

  • http://www.facebook.com/PapaRafaRyu Rafa Ryu Kirana

    makin banyak aja orang yang pandainya cuma bicara

  • Akhiruddin Nur

    Artikelnya bagus akh…, ane salut. tpi koq banyak yang langsung komen tp gak baca baik2 ya?

  • http://www.facebook.com/people/Ika-Artika/1459629905 Ika Artika

    Saya udah baca sampe tuntas… dan saya mengertii.. kalau,,,,ada kader yg lagi sensii… wahahahaaaa…. sing sabaaarrrr… namanya dakwah,, kalo mau mulus mulus aja, kasian donk orang yang iri jadi gak punya kerjaann…
    agak agak di ingat dikit deh… Kebaikan dan keburukan selalu berbarengan… Positif-Negativ… selau beriringan…
    Semangat Berdakwah :D Semoga Berkahh :D

  • Muhammad Fathullah

    Subhanallah, artikel yang bagus akhi.. :)

    Memang begini kenyataan di negeri ini, PKS berusaha untuk memperbaiki negara ini..Hanya saja banyak orang yang banyak mempermasalahkan kerkurangan, dan tidak memperhatikan kemajuan yang telah diperjuangkan oleh PKS, dkk.
    Kesalahan banyak dicari, tapi kebaikan malah ditutupi, ini bagaimana persoalannya?PKS salah sedikit dikomentar tajam, tapi kasus2 korupsi besar hanya disindir ringan.
    Ini berasas Islam, Syariat dan Qur’an. 
    Tentang  masalah rokok, kenapa dilarang? karena rokok tidak memberikan manfaat apapun, malah membuat sakit dan kerugian pada orang banyak..
    Sekian dari ana..
    wassalam..

  • http://www.facebook.com/people/Birrul-Walidain/100000351173458 Birrul Walidain

    Ada oknum yang ga bener bukan berarti semuanya ga bener.. PKS itu bukan sekumpulan malaikat.. Jadi wajar klo ada yang salah..

  • http://www.facebook.com/people/Mutoif-Nasirudin/100003762205983 Mutoif Nasirudin

    sing jenenge da’wah ya kaya kuwe mas,akeh ra kepenake,niat apik ra mesti di tampa apik,maju terus pks………..

  • http://profile.yahoo.com/F57BQYD5KHD2OVN765ALEIWTME Eko Devri

    Yang sabar yo mas…
    Nabi aja yg orang udah super mulia dan jelas2 kenabiannya berdakwah mengajak kebaikan msh juga dicaci dan dimusuhi…
    Alloh itu tidak tuli…. sekecil apapun kebaikan yg diperbuat pasti akan mendapat imbalan yg lebih baik…
    yang msh terus menghujat… didoakan aja semoga hatinya dibukakan pintu hidayah agar tdk suka mencela dan menhujat lagi.
    Bukankah seperti itu Nabi kita mengajarkannya……
    Nabi dicaci dimushi tp dakwah jg jalan terus kan… klo nabi dan sahabat berhenti dakwah islam ga sampai ke kita.
    Nah dakwah pasti juga akan trs berlanjut kan Bro…. Jangan sedih… Sekali lagi Gusti Alloh itu tidak tidur…

  • Izharuddin Kamal

    BACANYA SAMPE TUNTAS YA..
    JANGAN CUMA JUDULNYA AJA YANG DIBACA ^_^

    • http://www.facebook.com/fawaik Dian Fawaik

      mau ketawa rasanya, baca comment orang2, yang baca nya ga sampe tuntas tapi udah emosi duluan.. ketauan mereka adalah orang2 yang mudah terbawa opini nya olah suatu “judul” tanpa menelaah dan mencerna lebih dalam..
      tetap istiqomah PKS!!!

  • http://www.facebook.com/people/Suhada-Sy/100000367503861 Suhada Sy

    Dimanapun dakwah ini diperjuangkan…. disana pasti kan banyak tantangan… juga kami di Lubuklinggau so…. harus selalu Sakinatul Qulub.

  • http://www.facebook.com/people/Wildan-Jalaludin-Rahman/1669047196 Wildan Jalaludin Rahman

    ini yang namanya fanatisme berlebihan, mentang2 judulnya gitu langsung aja dikomen negatif
    makanya pada baca dulu sampe beres trus resapi apa maksud  dari penulis

  • Hilman Mulya Nugraha

    Sebenanrnya saya tahu maksud tulisan tetapi pilihan kata di awal paragraf kurang tepat karena sangat kontras dengan akhir paragraf. Pemakaian tanda seru berlibihan dapat ditandai sebagai emosi kemarahan. Ada cara yan g lebih baik untuk mengkritik dengan gaya yang santun, bukankah Anda juga kader yang militan? hehehe

  • http://profile.yahoo.com/JSOE7LNGEFW4RJ7IL6XS32M6GY Rifmi

    ga ngerti….

  • http://www.facebook.com/santoso.indunisiy Santoso Salman Suryahadiningra

    Subhanallah artikel ini bisa mengukuhkan pendirian kader PKS agar tidak termakan hasutan2 media, semakin cinta saya dengan jama’ah ini.

    Allahu Akbar!!
    ^_^

  • http://www.facebook.com/people/Muhammad-Aditia/670750208 Muhammad Aditia

    Assalamualaikum, 
    Sebagai “mantan” pendukung PKS, saya memang telah termakan opini publik lebih tepatnya Media, yang hanya memberitakan sisi negatif dari PKS. Saya termasuk salah satu pendukung yg merasa kecewa dg kinerja PKS belakangan ini. Saran dari saya yg awam ini, agar PKS tidak hanya diam menerima semua pemberitaan negatif, tetapi tunjukanlah sisi baiknya. Memang kita semua mengetahui, bahwa peran Media adlh sngt penting utk membuat pencitraan, maka dari itu kita selaku umat Islam HARUS memiliki media yg independen untuk mengimbangi media2 sekuler yg ada sekarang. Jika memang seperti itu kenyataannya MAJU TERUS PKS, BISMILLAHI TAWAKKALTU ILALLAH!!!!

  • http://www.facebook.com/people/Tetty-Yunawati/100003320276418 Tetty Yunawati

    Saya tambah cinta sama PKS. Walaupun PKS bnyk dihujat, termasuk dgn organisasi islam lainnya, tapi PKS tidak pernah mengajarkan kami untuk membenci mereka. Bahkan, kami diingatkan untuk selalu mencintai saudara sesama muslim. Jayalah PKS, masih banyak yang mencintaimu……….

  • http://www.facebook.com/people/Tetty-Yunawati/100003320276418 Tetty Yunawati

    Jayalah PKS. Cuma PKS yang sangat mencintai saudara sesama muslim. Biarkan hujatan itu…..

  • http://www.facebook.com/people/Rara-Rizansyah/100001729736574 Rara Rizansyah

    kalau memang mau dicermati. semua itu selalu ada oknum yang menjadi duri dalam daging. saya banyak menemukan contohnya. tidak jauh2. contoh tersebut ada dalam kampus saya tercinta. Dan saya rasa apapun itu, baik profesi ataupun partai tetap ada oknum yang menjadi seperti itu, api dalam sekam. menjadi perusak citra. namun kembali lagi, setiap apapun itu punya kecenderungannya masing2. punya yang dominan. tergantung apakah partai atau profesi tersebut oknumnya dominan kemana.

  • http://www.facebook.com/noordiansyahsiddiki Dian Syah

    maju terus Islamku,,,maju terus Bangsaku,,,bangsa yang maju adalah bangsa yang menyikapi perbedaan dengan semangat keterbukaan, kebersamaan dan kebangsaan ,,,bukan dengan ketertutupan dan fanatik buta yang di sertai saling tuduh dan buruk sangka. jangan sia-siakan Anugerah Indonesia yang indah dan kaya raya ini di ambil alih oleh orang2 yang mengaku-ngaku berbangsa dan bernegara , padahal apa yang di lakukan semata-mata hanya kepentingan pribadi-golongan dan kebahagiaan palsu. Atas Nama Warga,,,mari bersama,,kita bangun Bangsa Indonesia.

  • http://profile.yahoo.com/M4YSRSUQDDNA4GMZYBZHMCZEFY yusfia

    Terus berjuang semuanya.. Allah tujuan kita.. Semoga hasutan-hasutan yang selama ini dilakukan oleh media bukanlah menjadi penghalang kita untuk tetap berjuang Fisabilillah…

  • http://twitter.com/Anarinanta Anastasia Rinantauli

    Smoga ada masanya Indonesia bisa dipimpin oleh jiwa-jiwa yg mencintai Indonesia karena Allah swt, bukan karena dia orang Indonesia, bukan karena dia Anggota Partai manapun, cukup karena cintanya sama bumi yang dia pijak, cintanya pada saudaranya yang dia pimpin, cintanya pada Allah swt. Smoga saya bisa ngalamin masa-masa itu. Smoga saya bisa meraih impian saya ini,Amiiin

  • http://www.facebook.com/people/Muh-Antariksa-Karunia/1433225176 Muh Antariksa Karunia

    membaca paragraf awal….merasa “ga sopan ya ni penulis, memang tahu apa tentang PKS?” (saya bukan kader militan, simpatisan ataupun relawan tapi mengetahui kegiatan2 PKS yang notabene sampai saat ini baik2 ko)
    membaca paragraf tengah…ada sedikit rasa marah tersembunyi karena merasa ini adalah fitnah!!! (cape juga ya ngejelasin 1/1 ke mereka, bisa berbusa ni mulut. cukup Allah yang akan memberi jawaban yang sebenarnya ke mereka. KEBENARAN AKAN TERUNGKAP sampai kapanpun)
    membaca paragraf akhir…2 thumbs up!!! 4 jempol kalo jempol kaki boleh ikutan naik…hehe

    setiap niat baik pasti ada godaan setan tuk membatalkannya, setiap tindakan baik selalu ada orang yang tidak setuju dengan jalan ataupun fikrah kita masing2, tapi apapun itu “Anjing Menggonggong Kafilah Tetap Berlalu” walaupun banyak cacian, makian, sindiran pedas tuk PKS, toh PKS tetap bekerja untuk Indonesia dengan Bersih, Peduli, Profesional. kita tunjukkan dengan kerja nyata di lapangan, bukan retorika ataupun notulensi semata.

    Kami di ajarkan tuk bekerja secara ikhlas dengan mengharap ridha Illahi, bukan sanjungan sesama manusia, di ajarkan tuk memaafkan orang lain dan melupakan kebaikan yang kita lakukan, diajarkan tuk memberi daripada menerima, dan kebaikan lainnya.

    tetap istiqamah ya Partai Kita Semua, Partai Kalem dan Santun, Partai Keadilan Sejahtera (PKS)

    fyi, belum ada (mudah2an tidak akan pernah ada) kader pks yang bermasalah dengan hukum, baik tingkat grassroot, struktur maupun anggota pemerintahan. Amin

  • http://www.facebook.com/ec.a.wh Cece Evi Nurlatifah

    Astagfirullah… semoga yang nulis diberikan hidayah oleh Alloh SWT..

    • http://www.facebook.com/ajo.yayan.1 Ajo Yayan

       baca yg bener Mbak.

  • http://profile.yahoo.com/BTWIGVTXHJKQAFBGPHD2VCDT44 Afni

    artikel yang T.O.P. bisa bertahan menjadi terpopuler cukup lama. cerdas! karena dari artikel ini juga mendapat respon dari yang mungkin tidak mendukung pks jadinya mendukung .  :)

  • http://www.facebook.com/people/Diyuz-Iskandar-Yusuf/100001369795580 Diyuz Iskandar Yusuf

    dahsyat!

  • http://www.facebook.com/people/Safira-Dewii/100001512047529 Safira Dewii

    hebat….hebat….luar biasa artikelnya, saran bagi pembaca…jangan mudah terpancing emosinya ya yg sabar….makin tinggi pohon tersebut makakin kencang juga liukan anginnya….tetap bekerja untuk Indonesia

  • http://www.facebook.com/people/Safira-Dewii/100001512047529 Safira Dewii

    hebat buat yg buat artikel salut bisa membawa pembaca emosi, bagi para pembaca artikel ini mhn baca sampai habis dan jangan ke makan emosi….seng sabar, ”makin tinggi sebuah pohon makin kencang liukan angin yg menerpa…..smg PKS tetap kokoh menancap walau pun ada badai yg sangat dasyat menghantam bertubi2.

  • http://www.facebook.com/people/Veradina-Rahmawati/100000148526311 Veradina Rahmawati

    Saya mengenal teman2 d PKS jauh sblm partai ini didirikan… Dan sebelum itupun mrk sdh bekerja; ngisi MT, ngareyu2 anak2 SMA u/ ikut pengajian, baksos, yankes, mendirikan sekolah anak jalanan, santunan anak yatim dhuafa… dll, dsb… Klo kemudian kerja2 mrk skrg dgn cover PKS, kerjanya sama kok :-) ikhsannya sama juga, apalagi ikhlasnya… sama! Klopun 1 saat partai ini di bubarkan (yang pasti bkn oleh pihak PKS), saya ttp yakin, org2nya ttp akan bekerja… krn mrk mmg bekerja hanya krn Allah, dengan bingkainya Allah dan tujuan akhirnya Syurga Allah… KEEP SMILE

    • Ar Rasikhah

      Sptx sya mengenal ibu satu ini…. WOLES mb’… mau kata apa jg kita tetap cinta PKS kok, biasa kalau hamba yg disayang Robb nya pst sering di uji, nah ini ujian dasyat PKS buat menangkan da’wah di Indonesia baruuuuuuu….. kita serbu Palestina buat bebasin tuh sodara kita disana dari zionis yahudi Laknatulloh… #Partai Keep Smile :D

  • http://www.facebook.com/tuti.rl Tuti Rina Lestari

    PKS MANTABS….ada partai atau ngak….kader PKS selalu ada…sellau berkontribusi untuk bangsa…Allahuakbar!!

    • http://www.facebook.com/people/Arif-Budiono/100002549004299 Arif Budiono

       agamanya PKS mba?? mestinya gini : ada atau tidak PKS, saya akan tetap menegakkan islam Allahuakbar…

  • http://www.facebook.com/people/Asda-Hasymizar/1400893225 Asda Hasymizar

    KERDIL NYA JIWA PENULIS INI. KASIAN CAPEK NULIS HASILNYA HANYA MENAIFKAN DIRINYA SENDIRI.

    • Insan Mustofa Nasrudin Abdulla

      Maksudnya mas? coba di fahami

  • http://www.facebook.com/Kawanimut2 Danang Kawantoro

    Biarlah mereka-mereka yang berburuk sangka kemudian berguguran di jalan dakwah ini, Namun aku tetap tegar pantang mundur karena bukan tokoh maupun kelompoknya yang kuelu-elukan, namun jalan juang inilah yang aku perjuangkan …

  • http://twitter.com/esthi_alkhansa al khansa8705

    luar biasa….PKS tetap maju..dari PK…hingga sekarang PKS…jayalah selalu…

  • http://www.facebook.com/wawanalmen Wawan Kuswandi

    Tampang boleh jalanan,,yang penting saya ga akan kemana2,,walopun saya ga liqo,,pokoknya pks sampe aki aki

    • http://www.facebook.com/asyfaniahbriLiani Dhiya Huwaidi

      Lebih keren Lagi kaLo Liqo mas

  • Barbarozza

    hanya Allah yang mengetahui niat seseorang, dan Allah melihat dan memberi jazak kepada orang yang bekerja sesuai niatnya.hasil apapun itu…. yang terbaik bagi seorang muslim yang bekerja. setiap perkara itu kebaikan bagi seorang mukmin. mendapat nikmat ia bersyukur ( mendatangkan pahala baginya ) mendapat musibah ia bersabar, itupun mendatangkan pahala baginya. surga adalah hak Allah. tidak seorangpun dapat memastikannya maka beribadahlah dengan niat lillahi ta`ala.

  • http://www.facebook.com/disi.adelina1 Disi Adelina

    Semakin dihujat maka PKS akan semakin jaya, para kader PKS ayo terus berjuang berdakwah krn Allah, Allahu Akbar, kasian sekali penulis yg fikirannya kerdil ini

    • Insan Mustofa Nasrudin Abdulla

      Mbk Mohon dibaca dulu sampe selesai, mbak mbak, coba di fahami

    • Mahfudz

       ya ni baca yg lebih serius…..biar paham apa maksut penulis…

  • http://www.facebook.com/faridatul.zulfa Faridatul Zulfa

    Kami mengapresiasi kebaikan yang telah dilakukan PKS pada negeri ini, namun PKS juga perlu memahami bahwa kritik yang disampaikan oleh saudaranya semuslim adalah bentuk kasih sayang bukan justru dipahami sebagai sebuah serangan, kami menginginkan partai islam yang tidak ragu – ragu menyuarakan islam, menginginkan partai islam yang setiap aktivitasnya berdasarkan dalil bukan dalih, menginginkan partai islam yang mumpu merubah sistem politik yang ada (tidak islam) menjadi islam bukan malah terpengaruh dan larut dalam sistem sehingga semakin jauh dari tujuan awal pendirian partainya.Semoga allah menyegerakan kemenangan bagi perjuangan islam,,,

    • http://www.facebook.com/ka.oyin.3 Ka Oyin

       setuju mbak..Katakan “Tidak” jika “TIdak”, katakan “Iya” jika “iya, jgn memblunder…was

  • http://profile.yahoo.com/BLYJ2FAF5YGKVURYMIC6QO6GEU naura bilqisth

    pks insya allah tetap jaya,,salam kenal dari balikpapan….

  • Zainal Abidin

    hahaha… kalo baca tulisan ini, malah kasian pada PENULISnya… berpikiran sempit, negatif dan menulis tanpa ada bukti dan sumber-sumber terpercaya akan semua yg dituliskan… maaf mas, anda bisa saja menjadi ahli neraka hanya gara-gara tulisan ini…

  • http://www.qasamy.blogspot.com/ Moejaheedean Al Qassam

    Tulisan ini klo bacanya gak ampe tuntas,..bisa bikin sesat,.ckckck,…saluut buat penulis d^_^b

    Bubar ato Gak Bubar-nya PKS, gerakan tarbiyah ini akan terus berjalan,..!!!! CAMKAN ITU !!

    PKS hanya alat yang kita ciptakan dan gunakan dalam perjuangan kita, dan ingatlah PKS bukan satu-satunya alat yang kita gunakan dalam berjuang,..!!

  • http://twitter.com/yoyoaryo1 akhi yo

    Artikel yang kerennn,,, sampai2 ada sebagian pembaca yang terpancing Emosinya..!!! Semoga Pks Tetap Istiqomah meski di tengah Badai Sekalipun…!!!

  • http://www.facebook.com/abai.proletar Abai Proletar

    Saya, kami dan mungkin mereka hanya mengidamkan Orang Islam bangga dengan Islamnya yg bisa bersatu walau beda Warna… Ittihadul Ummah bittahadil ulama….laysa bil hizbiyah

  • http://profile.yahoo.com/ZVYPZ2UGHRI5TVZU467EEB7ZNM Arif

    iya meraka apa kaga bisa baca apa sampai habis……. dah emosi aja dibaca dan pahami anak SD aja ngerti 

  • http://www.facebook.com/ajo.yayan.1 Ajo Yayan

     mas, baca baek2 tulisannya :)

    • http://profile.yahoo.com/XGNSYFZ5NOWV6RC6K6QHXSQ2PA Soheh Rubai

       judulnya aja bikin orang ga suka sama pks, apa maksud anda menulis ini semua akhii…

  • http://profile.yahoo.com/E57B56Z6CJMBESAWMJJYNDBBME Fat Khurrohman

    artikelnya keren, bisa bikin komentator-komentetoranya mendadak lucu
    buka mata dengan baca :)

  • Aam Izam

    Pengen Ikut liqoq,,,,tp kok masih merokok,,,gimana ya?

  • http://www.facebook.com/smp.qurrataayun Smp Qurrata A’yun

    seperti kisah Luqman dan anaknya.

    Suatu ketika dalam sebuah perjalanan di terik panas.
    Luqman menunggangi keledai dan anaknya menuntun tali keledai. Maka orang ramai bergunjing, “Lihat! masa bapaknya naik keledai, anaknya yg masih belia dibiarkan berjalan?”

    Baiklah, mereka bertukar tempat. Maka orang-orang masih saja mencela, “Anak tidak sopan! Bapaknya yg sudah renta disuruh berjalan, sedang dia enak-enak di atas keledai”

    Oke, kita berdua naik saja di atas punggung keledai ini. Ujar Luqman. Maka orang-orang mencaci, “Manusia biadab! Hewan lemah dan malang itu ditunggangi berdua? Tidak punya perasaan!”

    Fine, Let’s we walk together. Kita semua jalan saja, tidak ada yang menunggangi keledai ini. seru Luqman. Maka orang-orang tak lelah mencibir, “Manusia bodoh, kenapa mereka cape-cape jalan kaki, padahal ada kendaraan…”

    Finally, Luqman say:
    Anakku, begitulah jika kita bergerak. seperti apapun gerakan kita, maka pasti ada komentar dari manusia. maka jangan dengarkan mereka. tetaplah bergerak dan berjuang, apapun yang menjadi tanggapan dari manusia. RIGHT?

    ANJING MENGGONGGONG KAFILAH TETAP BERLALU.
    HANYA ALLAH DAN RASULNYA BAGI DIRIKU :))))))))))))))))))

  • http://www.facebook.com/muji.supriadi Muji Supriadi

    Tetap lah bekerja untuk Indonesia, yg seperti ini bukan sebuah penghalang.

  • http://www.facebook.com/vsuvendi Veven Suvendi

    PKS: PARTAI KERJA SUKARELA, tujuannya hanya untuk ibadah, memangnya salah berpolitik dengan membawa bendera agama?

  • http://www.facebook.com/tianotak Irwan Nasir Tianotak

    harapan itu masih ada…

  • http://www.facebook.com/arifal.assundy Arifal Firdaus As-Sundy

    PKS hemmm daripada-daripada
    mendingan-mendingan,,,,

  • http://www.facebook.com/T.A.Qohar Asep Koharudin

    Saya termasuk orang yang tidak mendukung PKS, tidak pula membencinya atau mengharapkan ia bubar.. tapi, siapapun “ia”, dari golongan manapun ia, kalau ia berada pada jalan yang Allah dan Rasul-Nya tuntun, saya rasa, berprasangka baik kepada sesama saudara muslim itu ebih utama. #Taujih Rabbani Q.S. Al Hujarat: 10.

    • http://twitter.com/rijalultsabat كارسو ار ريجالودين

      subhanallah..

  • http://www.facebook.com/abdul.khohar.12 Abdul Khohar

    Saya tertawa mambaca artikel ini. Huh, mas-mas hati-hati klo tulis artikel. Orang yang diolok-olok belum tentu lebih baik dari orang yang mengolok-olok.
    Membuat propaganda membubarkan, tp alasannya tidak kuat alias tidak masuk akal. Jika memang ada kesalahan, ya diingatkan donk, mereka kan juga saudara kita dan sama-sama manusia.

    Tapi saya salut untuk kejujuran mas pada paragraf terakhir:
    Tapi, ya kalau kalian tetap nekad, tetap kuat dengan cibiran semua pihak, tetap kokoh strukturnya, tetap membaca Qur’an walau buat acara di hotel, tetap membina ribuan halaqah yang di dalamnya membicarakan kebaikan, tetap banyak mendirikan sekolah islam terpadu dan pesantren-pesantren tahfizh, tetap kuat bekerja di grassroots, membina majelis ta’lim, membina pengajian kantoran, pengajian karang taruna, membina banyak majelis ta’lim membina rohis-rohis sekolah dan LDK kampus, ya sudah, saya tidak bisa banyak berkata, kau teruskan saja apa yang selama ini sudah kau lakukan, wahai PKS.

    Dan izinkan aku ada di dalam barisan kalian, seraya meneriakkan takbir dan berkata “bekerja untuk Indonesia adalah ibadah”.

    Sumber: http://www.dakwatuna.com/2012/05/20366/pks-mendingan-bubar-aja-deh/#ixzz1zx2er9Tf

  • http://www.facebook.com/sambas.lenita Sambas Liefde Lenita

    Artikel yang hebat,,,, awalnya mau marah,,, setelah baca terharu juga,,

  • http://twitter.com/salmantep Salman Al farisi

    saya boleh nanya gak? itu kan salah satu cara ‘kampanye’ pks dengan mengajak siswa-siswi SMA ikut rohis ato apalah biar gampang dimodusin. Bukannya membawa politik ke sektor pendidikan itu dilarang ya? sayang sekali niat yg awalnya bagus untuk berdakwah jadi dikotori hal semacam itu.

  • http://twitter.com/rusyda_taqiyya rusyda taqiyya

    Artikel ini dibuat dua bulan yang lalu tapi baru saya baca…tersentuh baca 2 paragraf terakhir..

  • http://www.facebook.com/muklis.cuplis Muklis Muhammad NaayBeey Frees

    miris juga bacanya, kok ada orang yg nulis kyk gini, tulisan diatas seperti orang munafik, dari judul dan dari belasan paragraf yg atas mencaci PKS…
    tapi kenapa endingnya berbeda gtu yak,…(apa paragraf terakhir hanya hiburan saja yah yg inti sebenarnya tidak suka terhadap PKS).
    kasian orang diluar sana yg membaca hanya judulnya saja melalui berita di sosial media..
    ini sangat menjatuhkan Partai yang baik ini di mata masyarakat …

  • http://profile.yahoo.com/QRQQUYLDBF2YDISCI5D5VMPYVI Pecel Ayam

    … “tidak ada liputan”
    menandakan tidak ada yg meliput. Media macam apa yang mau meliput PKS om? Kalo gw jadi pemilik portal berita pun gw bakal milih untuk beritain kebobrokannya karena itu bisa lebih eye catching buat pembaca.
    …. “semua ini PKS-lah penyebabnya” wah kemana Allah? ternyata penyebab segala sesuatu terjadi ternyata adalah PKS? ooh. Oke. Maha Besar PKS Sang Pemilik Takdir

  • http://www.facebook.com/harfi.jaya Harfi Sukajaya

    no koment……

  • http://www.facebook.com/nurulbaiti.ismet Nurul Baiti Ismet

    Kalau orang hatinya sudah benci, mau berbuat baik seperti apapun, tetap saja yang dicari sisi buruknya…(liat aja tuh haji muhidin yang di serial tukang bubur naik haji).
    Soo… biarlah anjing menggonggong…kafilah tetap berlalu.
    Saya tidak menempatkan diri di partai manapun, tapi saya akan mendukung setiap perbutaan baik yang dilakukan oleh partai manapun, selama niatnya untuk Allah semata. Dan saya liat selama ini ide-ide yang keluar dari PKS sangat baik (terutama tentang rokok itu).
    Maju terus, serukan kebaikan.

    • Ahmad Fauzi

      makanya jangan Korupsi atau melakukan maksiat di tengah ummat!, kan nt mengaku sbg partai dakwah… ya jelas ajah lebih disorot!. keberatan?.

  • http://www.facebook.com/maswardianputra Poetra Guevara

    wah kayaknya yang nulis ini ada sentimen dengan PKS jangan jangan ini termasuk kampanye hitam….ckckckc

  • http://www.facebook.com/hidayatdbs Hidayat Dbs

    Tidak ada satupun partai di Indonesia ini yg tanpa masalah, tak terkecuali PKS. Tapi dasar cara berfikirnya sebagian besar orang Indonesia ini sangat pendek, lantas setiap melihat pihak lain ada masalah trs disuruh bubar. Kalo demikian cara mikirnya, Indonesia ini masih buaaaanyak sekali masalah yg blm/ tdk terselesaikan. Apa….mau kita bilangin “Indonesia mendingan bubar aja dah…”. Apa ya begitu????????

  • fadly mohammed

    ayo PKS buatlah indonesia seperti yang dilakukan oleh ikhwanul muslimin di mesir .

  • http://www.facebook.com/sirdudy Dudy Karezo

    partai yg nantinya membuat amerika n israel takut sm indonesia jaya trus PKS sy slalu mendukung km….

    • http://twitter.com/ginanjar_tasik ginanjar saputra

      lha turkey ma USA sohib deket tuh itukan sodara kandung PKS PK turkey itu

      • YudhaAditya

        Taliban juga deket ma USA, siapa yg supply senjata, bom, roket, belinya dimana ?

  • http://www.facebook.com/yhanti.kangenrumah Yanti Anak Makassar

    sy merasa sngat prihatin dgn PKS masa kini, dlu sy prnah mnjadi salah 1 kader yg smpet ikut tarbiyah PKS serta sering mlakukan liqo dan baksos, tp skrg kenapa PKS tdk solid lgi?

    • http://www.facebook.com/bariantaji Bariantaji Taji

      Apanya yg tdk solid mbak…saya rasa manusianya masih pada solid…dibawah..

  • deny

    Hidup PKS, lanjutkan perjuangan……….

  • Soleh

    Jika ada satu juta orang yang ada dalam barisan ini…. aku berharap aku adalah salah satunya..
    Jika ada seribu orang dalam barisan ini … aku berharap aku adalah salah satunya
    Jika ada 100, 10 orang…. aku berharap aku adalah salah satunya
    andai tinggal 1 orangpun … aku berharap itulah aku…

  • yunus nawai

    kendaraan yang akan dipakai diakhirat nanti ketika menyeberang sirat bukan partai atau organisasi lainya, dia akan mengendarai amal shalehnya, jadi tidak semua orang yang diorganisasi islam itu masuk surga, tergantung amalanya, jadi tidak semua orang pks masuk surga, dan tidak semua orang dipartai nasionalis masuk neraka semua. namun dalam konteks politik sekarang ini untuk mendapatkan dukungan yang banyak dibutuhkan kader yang mempunyai komitmen, sabar dan, ihlas, ingat 100 orang yang sabar akan mampu mengalahkan 1000 orang dalam peperangan, klu dalam politik, jika partai mempunyai kader 20 orang yang sabar dan ihlas akan dapat merekrut jumlah pemilih 20.000.000 pemilih

  • www.haznastore.com

    faqul i’maluu fasayarrallohu amalakum warasulihi wal mukminuun.

    • Ahmad Fauzi

      kita tunggu aja yah, KPK punya buki kuat atau tidak… baru bisa kita jawab ayat ini… Mudah2 an sih dugaan korupsi oleh para ELIT PKS tidak terbukti. Sebaliknya, jika KPK bisa memperontonkan alat buktinya yang valid, rekaman suara percakapan LHI, dll bisa diperdengarkan, maka secara legowo pks harus bubar!! demi harga diri ummat Islam Indonesia yang sudah ikut malu dan tercoreng!!

  • Irfan

    Dengan atau tanpa partai, insya Allah kami akan tetap bekerja. (Kader PKS Kabupaten Malang)

    • http://twitter.com/rijalultsabat كارسو ار ريجالودين

      ya memang hrs gt mas..partai kn hny wasilah ta..

  • Dj Thio Afflanda

    semoga Allah segera membuka tabir kebenaran-Nya

  • iin mut

    semakin lama saya semakin cinta dengan pks karna ALLAH swt…. perjalanan dakwah memang tak pernah mulus dan seindah yg kita byangkan,,,,, bukan orang2 lah yang akan menilai kerja kader pks, ALLAH lah yang akan menilai dan ALLAH pulalah yang akan membalasnya dengan surga yng d bawahnya mengalir air……
    wahai mujahid dan mujahidah ALLAH…. tetaplah d jalan dakwah ini…..

  • humairohbahar

    inilah pks yang ” Guroba'” ditengah manusia berhati batu … hidup memang selalu menghadirkan konflik agar tak basi… pks ku memang top!

  • devisusanti

    mgkn sy terlambat bergabung n kasih komentar: Tanggapan sy..jangan liat PKS permukaan aja.klu pingin tau bgmana PKS telusuri ke dalam, klu anda mmg objektif n mencari kebenaran byk org yang bekerja n berbuat bukan pakai nama PKs n atas nama PKS namun mereka adalah binaan PKS dngn segala nilai yg konsep kebaikan yg diterapkannya, dan mereka bermanfaat bagi orang lain….

  • http://www.facebook.com/malin.sulaiman Nuzki Yofanda

    Dan izinkan aku berada di barisan kalian.. seraya meneriakkan takbir.. ALLAHUKABAR…

    mas Fuad Aris.. pinter bangeett… …..

  • YellowBee

    Sesungguhnya kemenangan yg hakiki adalah kemenangan Aqidah. Coba lihat n rasakan wahai para “kader dakwah”, apakah Sholat Jama’ah, Tilawah, n Qiyamul lail kalian n Qydh saat ini lbh baik dr tahun2 lalu…? Rasakan Kemenangan atau Kekalahannya Saudaraku..

  • Zurigh Garoet

    huuu basiiii……..

  • Zurigh Garoet

    basiiii,lagu lamaaaa, pks maju terus

  • Mahira Dzakira

    kl emg antum adil (kan partai keadilan sejahtera), yg ditampilin komennya jgn yg setuju aja dgn tulisan antum, tp semuanya ditampilin.. afwan wa syukron…

    • http://twitter.com/rijalultsabat كارسو ار ريجالودين

      udh gt mas..wah,mas ny sih g liat…ni media mnurut sy udh adil gt, lha koment2 yg ‘lebay’ dan ‘terlalu’ pun dibiarin gt..

  • http://www.facebook.com/rumput.gajah Setan Nasdem

    PKS = Pedagang Kondom Sengsara

    • http://www.facebook.com/bariantaji Bariantaji Taji

      Hatimu lebih busuk dari mulutmu, bahkan lebih…coy

    • wawan

      lu jadi setan aja sombong………apalagi jadi manusia

    • atmajaya

      setan selalu berfikir negatif

  • Guest

    HAYO UNTUK PARA PENDUKUNG PKS, SAATNYA KITA BOIKOT DAGING!!!!, KATA TIDAK PADA DAGING!!!, SAATNYA JADI VEGETARIAN!!! GARA2 DAGING RUSAK SATU PARTAI, HIDUP VEGETARIAN!!!

  • http://www.facebook.com/rumput.gajah Setan Nasdem

    Kalau mau Dakwah, tuh teladani Dakwah ala Jokowi_ahok, mengajarkan dan mengajak rakyat untuk bisa diatur, hidup bersih, sederhana, menata, membenahi, melangkah untuk maju. Bukannya hanya dakwah simbolik, jenggot dan kerudung dan sok suci tetapi kenyataan lain

  • http://www.facebook.com/rumput.gajah Setan Nasdem

    Sejak pilkada DKI dimana PKS mengemis mahar dari FOKE sudah kelihatan. Bagaimana sesungguhnya PKS itu. Partai yg nampak di bungkus agama tetapi tnyt pelaku2 partai tak lebih dari seorang penjahat.

    • Idris Id

      wih ada setan, taawudz

    • http://www.facebook.com/bariantaji Bariantaji Taji

      Penjahat masih mending, dari pada setan nasdem bapak moyangnya penjahat

  • Guest

    Dengan atau tanpa PKS , Islam tidak akan bubar. Tidak berarti ketika PKS bubar, maka dakwah juga bubar. Saya setuju sekali kalau PKS dibubarkan.

    • http://www.facebook.com/bariantaji Bariantaji Taji

      Kalo bubar….

  • http://www.facebook.com/muhammad.ernanto Muhammad Ernanto

    yakini fisi dan tujuanmu..bersiap2siagalah dan tetap bertahanlah..pohon itu semakin tinggi,dan besar,daunnya rimbun,akarnya menghujam kokoh kedalam bumi…luka lagi berdarah lagi semakin perih..namun ku ingin tetap berlari hingga perih tak terasa lagi..pks ingin hidup seribu tahun lagi….intinya bro arus kebangkitan di timur dan barat sdh tak terbendung lagi….setelah idiologi komunis runtuh….hanya ada dua sekuleris dan religis/islam,sekuleris dah ga laku lagi di barat dan eropa…ayo kita buktikan bahwa islam adalah solusi…bangkit dan tegakan kepalamu…dan katakan islam adalah ustazyiatul “alam/guru bagi seluruh alam semesta..

  • imam baehaki

    sekedar masukan, pernyataan “….membina banyak majelis ta’lim membina rohis-rohis sekolah dan LDK kampus” hemat saya perlu di delete, karena partai tidak diperkenankan masuk institusi pendidikan. kalau mmg jadi program tertutup, sebaiknya jangan dibuka.

    Sumber: http://www.dakwatuna.com/2012/05/20366/pks-mendingan-bubar-aja-deh/#ixzz2L9BdyuGI

  • male

    keyen..

  • Abu Hanif

    Kullu hizbim bimaa ladayha farihuun…setiap partai saling membanggakan diri..(ini yang bicara Allah Subhanahu wa ta’ala)..
    Lau kanaa khoiron lasabaquuna ilaihi…kalau hal tsb (apapun yg mennyangkut dien) baik tentu para shahabat akan lebih dahulu melakukannya… (ini yg bicara Imam Malik radhiallahu anhu)

  • http://www.facebook.com/mayong.qu Mayong Qu

    PKS juga harus Fear untuk mengakui bahwa ada kesalahan-kesalahan yang di lakukan oleh kader nya….dan kewajiban PKS untuk membela kader nya…tapi ingat jangan membabi BUTA ….. takut kedepan nya menjadi tempat perlindungan bagi yang melakukan kesalahan……”PERLU DI INGAT KESALAHAN TETAP LAH KESALAHAN WALAUPUN DI LAKUKAN DI DEPAN KA’BAH SEKALI PUN”….. begitu juga PKS dan Kadernya….
    Selamat Berjuang …..LANJUTKAN …badai-badai yang lain masih menunggu..

  • asep jabrigh kusnadi

    suaraku suaramu pilihanku pilihanmu

  • http://www.facebook.com/arif.hexa ArifHexa

    saya tahu PKS itu partai Islam yg bagus saat ini, tetapi semenjak merubah sistem politik yang lebih terbuka menyebabkan menyusupnya orang-orang yang berniat menghancurkannya dari dalam. :)

    • Ahmad Fauzi

      kok malah menyalahkan penyusup luar yang salah?. pelakunya tuh HA, LHI dan kader2 elit… kenapa tuding orang lain?. Fathonah bukan kader ya?. Tidak kenal Fathonah ya?…

  • dHe zho

    jadi inti dari artikel di atas (versi ana)..
    jika itu kesalahan PKS,,, dan kesalahan itu dibiarkan tanpa ada perbaikan,, ya PKS harus siap menerima komentar yang menyakitkan bahkan bisa sampai dibubarkan spt artikel diatas….
    inti dari paragraf terakhir,,,, ayo PKS perbaiki kesalahan yang telah terjadi dan tidak melakukan kesalahan lagi…. untuk berjuang di jalan yang di ridhoi Allah SWT…amiinn

  • Zulfadli

    wahai kader pks, dengarkanlah bahwa saya mencintai anda.

  • http://twitter.com/ginanjar_tasik ginanjar saputra

    iya jadi inget pas awal2 kuliah hahahahha untung pikiran saya udah diback up biar ga kosong kosong amat kalau di liqo,

  • nopem hairi

    maju terus pks

  • edy waspada

    yang menjadi kekecewaan saya adalah selagi umat muslim di Indonesia gak mau bersatu dalam 1 wadah perjuangan, dan bikin partai sendiri-2. sehingga saya pun gak akan bergeming untuk memilih salah satu…1 partai, satu ideologi hanyalah mimpi…golput adalah pilihan terbaik kami…

  • Wila Salam

    situs ini punyanya PKS toh???? pastesss..

Iklan negatif? Laporkan!
67 queries in 1,923 seconds.