Home / Berita / Internasional / Asia / Zionis Israel Kembali Tangkap Ketua Parlemen Palestina

Zionis Israel Kembali Tangkap Ketua Parlemen Palestina

(knrp)

dakwatuna.comPenjajah Israel menangkap Dr. Azizi Duweik, Ketua DPR Palestina diperbatasan Jaba’, dekat Ramallah. Kamis sore (19/1).

Sebelumnya Duweik telah dipenjara pada tanggal 29 Juni 2006 oleh penjajah Israel, diamana pada saat itu sebanyak 20 kendaraan militer Israel mengepung rumahnya di Ramallah kemudian menangkapnya dan menjatuhi hukuman kepada dirinya selama 3 tahun penjara.

Selama dalam penjara Duweik terkena penyakit diabetes dan tekanan darah tinggi, kemudian ia dibebaskan pada tanggal 23 Juni 2009, dan itu terjadi setelah permintaan jaksa penuntu untuk memperpanjang masa tahanannya ditolak hakim dalam persidangan, dikarenakan tidak adanya bukti yang kuat.

Duweik merupakan anggota parlemen yang menang dalam pemilu legislatif 2006 dari fraksi Reformasi dan Perubahan yang merupakan representasi dari faksi Hamas yang ada di Parlemen. Ia kemudian terpilih sebagai Ketua Dewan Legislatif Palestina. (msy/ist/knrp)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (5 votes, average: 9,60 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Perbatasan Jalur Gaza-Israel. (aa.tr.com)

Israel Bangun Pagar Beton Tutup Terowongan Bawah Tanah Hamas