21:08 - Minggu, 21 September 2014

Soal 1 Syawal, Pemerintah Tunggu Hasil Sidang Itsbat Hari Senin

Rubrik: Nasional | Kontributor: dakwatuna.com - 29/08/11 | 01:40 | 29 Ramadhan 1432 H

Ilustrasi (wordpress.com/stmikbujombang)

dakwatuna.com – Pemerintah baru akan menetapkan kapan Lebaran setelah sidang itsbat yang akan digelar hari Senin (29/8) sore di kantor Kementerian Agama.

“Dalam sidang itu kita akan ambil keputusan,” kata Sekjen Kementerian Agama Bahrul Hayat kepada Rakyat Merdeka Online, Minggu malam (28/8).

Sidang ini, lanjutnya, akan dihadiri oleh semua ormas islam dan stakeholder lainnya. Di dalam sidang, akan dipaparkan hasil hisab dan rukyat yang telah dilakukan Badan Hisab Rukyat Kementerian Agama. Dalam penentuan ini, masih kata Bahrul, pemerintah berpegang pada fatwa ulama, yaitu harus berdasarkan hisab dan rukyat.

“Kita belum tahu lebaran kapan. Itu tergantung pada hasil sidang besok,” tukasnya.

Dia mengakui, dalam kalender yang diedarkan pemerintah, Lebaran jatuh pada hari Selasa. Namun, kalender itu hanya perkiraan. Untuk ketetapannya tergantung dari hasil sidang itsbat.

“Untuk masyarakat, tidak usah bingung. Bersabarnya, karena besok pemerintah akan umumkan. Apabila ada masyarakat yang Lebaran labih dulu dari penetapan pemerintah, kami harapkan menghormati masyarakat lain yang masih puasa,” tandasnya. (wid/Ujang Sunda/RMOL)

Redaktur: Hendra

Keyword: , , , ,


Beri Nilai Naskah Ini:

Nilai 1Nilai 2Nilai 3Nilai 4Nilai 5Nilai 6Nilai 7Nilai 8Nilai 9Nilai 10 (10 orang menilai, rata-rata: 8,00 dalam skala 10)
Loading...Loading...


Akses http://m.dakwatuna.com/ dimana saja melalui ponsel atau smartphone Anda.
Iklan negatif? Laporkan!
  • Yonse

    ga masalah mau besok atau tanggal 30 sama aja,,hehehe

Iklan negatif? Laporkan!
55 queries in 1,095 seconds.