Home / Berita / Nasional / Tunanetra Ini Tadarus Al-Qur’an 3 Juz Setiap Malam

Tunanetra Ini Tadarus Al-Qur’an 3 Juz Setiap Malam

Tunannetra membaca Al-Qur'an braile (Banjarmasin Post Group)

dakwatuna.com – Gerakan jemari Rudi terlihat lincah di atas kertas berbintik-bintik. Tidak ada kelihatan tinta hitam layaknya Al-Qur’an umumnya dijual orang di pasaran. Namun jelas terdengar lantunan ayat suci dari mulut penghuni panti khusus Tuna Netra Fajar Harapan, Martapura itu.

Al-Qur’an Braille begitulah anak panti penderita buta penghilatan menamakannya. Melihat sepintas sangat sulit bagi kita orang untuk bisa menggunakannya.

Tapi bagi penghuni panti asuhan itu, mereka tak terlalu sulit membaca ayat demi ayat di Al-Qur’an Braille. Bahkan mereka membacanya, tak jauh beda dengan orang lain yang membaca Alquran cetakan.

“Alquran kami memang beda. Ukurannya juga lebih besar dan dibagi per juz,” kata salah satu penghuni panti Rudi, Sabtu (6/8) siang.

Bisa dibayangkan, mereka yang tidak melihat saja dengan semangat membaca Al-Qur’an, sangat disayangkan orang awam masih banyak yang enggan membacanya.

Bahkan, mereka tiap malam usai tarawih bersama melakukan tadarusan hingga 3 juz bisa dibaca.

“Kadang bisa sampai 3 juz bisa dibaca,” kata Rudi.

Mata boleh buta, tapi bagi penghuni panti itu tidak membutakan mata hati mereka untuk memperbanyak ibadah di bulan suci. Tetap semangat beribadah dengan segala keterbatasan yang dimiliki. (Anita K Wardhani/Banjarmasin Post)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (29 votes, average: 9,59 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • subhanallah…. allahu akbar…… ampuni hamba yaa allah…. jika belum seperti mereka yang mampu khatam 3 juz perhari…

Lihat Juga

Ilustrasi-Alquran (inet)

Khutbah Jum’at: Di Bawah Naungan Al-Quran