Home / Berita / Nasional / Gubernur Sumbar: Potensi Zakat, Infak, dan Sedekah di Indonesia Rp 50 – 100 Triliun

Gubernur Sumbar: Potensi Zakat, Infak, dan Sedekah di Indonesia Rp 50 – 100 Triliun

Peresmian kantor PKPU cabang Padang, di halaman Masjid Jamiatul Huda Ketaping By Pass Padang, Rabu pagi (20/7). (ist)

dakwatuna.com – PKPU merupakan lembaga ibadah untuk beramal shalih, dengan kegiatan kemanusiaan, social kepada masyarakat.  Kita menyambut baik lembaga ini, dimana orang memiliki kesempatan untuk berbuat kebaikan terhadap orang lain melalui zakat, sedekah atau sumbangan. Dari penelitian ada diperkirakan lebih dari Rp 50 – 100 Triliun potensi zakat yang dapat dikumpul dari pribadi orang-orang baik di Indonesia ini. Sementara  dari kondisi yang ada PKPU dan lembaga zakat lainnya baru dapat menghimpun masih di bawah Rp. 1 Triliun .

Ini disampaikan Gubernur Irwan Prayitno ketika memberikan sambutan pada acara peresmian kantor PKPU cabang Padang, di halaman Masjid Jamiatul Huda Ketaping By Pass Padang, Rabu pagi ( 20/7). Hadir dalam kesempatan tersebut Direktur Bank Nagari, Dari PT Semen Padang, Ketua Yayasan PKPU pusat, Buya Mas’oed Abidin,  serta beberapa undangan lainnya.

Lebih jauh Irwan Prayitno menyampaikan, pentingnya mengeluarkan zakat sebagai kepribadian yang terbaik dalam mensyukuri rahmat Allah SWT. Oleh karena itu PKPU terus bersosialisasi untuk meningkatkan kesadaran umat untuk berzakat, siapkan segala aparat, infrastruktur, sehingga PKPU tetap menjadi kepercayaan yang amanah dalam mengelola zakat.

Zakat merupakan suatu kewajiban bagi umat beragama, selain untuk membersihkan jiwa dan harta, juga membangun hubungan yang baik antar sesama.  Dengan membayarkan zakat, sedekah, infak tentu akan memudahkan kita, membuka pintu surga, sesuai dengan ajaran Al Qur’an dan Hadits.

Apalagi kita saat ini akan memasuki bulan suci Ramadhan, bulan penuh keberkahan dan rahmat, berzakatlah, bersedekahlah, berinfaqlah sebanyak-banyak untuk amalan yang telah dijanjikan Allah SWT.

Semua PKPU selalu Berjaya, sukses dan menjadi besar, sehingga akan banyak masyarakat yang terbantukan, himbaunya.

Ketua yayasan PKPU H. Suryawan M. Sastra dalam kesempatan tersebut menyampaikan, PKPU telah hadir di Indonesia selama hamper 12 tahun, dan di Provinsi Sumatera Barat telah selama 10 tahun.  Selama itu telah muncul dan tumbuh kembali semangat dan jiwa Islam menjadi lebih baik, untuk mewujudkan solidaritas sesama manusia.

Saat ini masih banyak orang baik yang tersembunyi, untuk menyalurkan keinginan membayarkan zakat, infak, sedekahnya. Selain itu PKPU kehadirannya juga telah ikut memperkokoh hubungan silaturahim  dan solidaritas masyarakat.

PKPU akan terus berupaya menjaga amanah dan kepercayaan masyarakat dengan sikap kerja professional serta bertanggung jawab. Setiap tahun PKPU melaporkan kegiatan yang telah dilakukan  serta juga diaudit oleh pihak akuntan public yang professional, ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut PT. Semen Padang menyerahkan bantuan sebesar Rp. 20 Juta kepada pengurus PKPU, yang diterima oleh ketua Yayasan PKPU Pusat. (rilis)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (5 votes, average: 8,80 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Pasca Konflik, PKPU salurkan 3 Ton Beras untuk Pengungsi Rohingya