Home / Berita / Internasional / Eropa / Tony Blair Membaca Al-Qur’an Setiap Hari

Tony Blair Membaca Al-Qur’an Setiap Hari

Tony Blair (Reuters Pictures)

dakwatuna.com – London. Sejak tak lagi menjabat sebagai perdana menteri Inggris, Tony Blair lebih terbuka terhadap agama. Ia mengaku membaca Al-Qur’an setiap hari karena membuatnya lebih melek iman.

“Untuk menjadi melek iman itu sangat penting dalam dunia global,” katanya seperti yang dilaporkan Daily Mail, Senin 13 Juni 2011. Ia membaca Al Quran setiap hari untuk memahami hal-hal yang terjadi di dunia, karena Al-Qur’an memberikan perintah-perintah yang jelas atau instruktif.

Ia juga meyakini pengetahuannya tentang iman membantu perannya sebagai utusan di Timur Tengah mewakili PBB, Amerika, Uni Eropa dan Rusia. Sebelumnya ia juga pernah menyatakan iman umat muslim itu indah, dan Nabi Muhammad merupakan figur yang mendorong peradaban.

Pada tahun 2006 ia pernah menyatakan Al-Qur’an merupakan kitab reformasi yang inklusif.  Al-Qur’an juga mengagungkan ilmu dan pengetahuan, dan membenci tahkyul.  “Kitab (Al-Qur’an)  itu memberikan arahan praktis tentang pernikahan, perempuan, dan pemerintahan,” ujarnya.

Meski demikian, Tony juga mengakui juga melihat bagaimana para pelaku jihad menerjemahkan Al-Qur’an sebagai panggilan untuk mengangkat senjata. Ketika terjadi serangan bom bunuh diri di London pada 2005 yang menewaskan 52 orang, saat itu ia masih menjabat sebagai perdana menteri.

Membaca Al-Qur’an membantunya dalam menunaikan tugas sebagai utusan perdamaian. Selain itu, membaca Al-Qur’an juga membuat ia terbiasa dengan pandangan adik iparnya Lauren Booth yang menjadi mualaf. (Daily Mail/AQIDA/TI)

Redaktur: Samin Barkah, Lc., ME

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (473 votes, average: 9,23 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • Semoga diberi Hidayah oleh Allah SWT..amien3x YRA.

  • yang muslim jgn mau kalah sama tokoh ini …

  • wah judulnya provokatif, bernarkah fakta ini?

  • Rizafahmyholil

    sorry, saya muslim..
    tapi ini situs tolong jangan pos berita yang ngg jelas sumber ny???

    • ini salah satu sumbernya: http://www.dailymail.co.uk/news/article-2002883/Tony-Blair-reads-Koran-day-stay-faith-literate.html

    • Insya’allah beritanya dakwatuna cukup jelas, disitu dicantumkan sumber beritanya… yang tidak jelas.. menurut saya adalah anda menyikapi berita ini yang tidak jelas, sebaiknya sebelum berkomentar apalagi mengatakan anda sebagai seorang “muslim” adalah crosschek dulu, jangan langsung asal tuduh…sebagai sesama muslim kan bersaudara. Terima kasih dan salam kenal.

      • Dgtutu2014

        tidak baca qur’an aja…buanyak yg dpt hidayah,,,apalagi baca, setiap hari lagi…Mari kita bantu do’a pak Tony smg Allah Menegembalikan kpd Fitrahnya>>>yaa Muballighal Qulub>>>>.

    • Ayi
    • :p

  • M71_ad

    Ya semoga az bukan karena jd utusan timur tengah …. semoga az bener2 karena Hidayah … aminn

  • al-qur’an is the best,,,

    • Adhiazzam

      Semoga ini bukan tipu daya beliau, jika beliau ingin mengkaji al-qur’an lebih dalam beliau harus di bimbing oleh ulama ahli tafsir, semoga Alloh berikan hidayah…………..amiin.

  • q ga tau, ini tandanya mau dpt hidayah atau jgn2 ghozwul fikri ajja…

  • q ga tau, ini tandanya mau dpt hidayah atau jgn2 cuma ghazwul fikri ajja…

  • Adhi W.

    InsyaAllah dia akan mengikuti jejak adik iparnya…

  • Har_riz

    Seorang non muslim seperti Tony Blair saja mau untuk membaca Al Qur’an. Kenapa kita sebagai umat muslim, Melihat satu ayat saja tidak mau. Jangan kan melihat, mendengarkan orang yang sedang membaca ayat Al Qur’an saja terkadang kita tidak mau. Astagfirullah.

    Semoga ini menjadi pelajaran buat kita, terutama yang masih muda. Allahuakbar

  • Anie_gani

    baca aja terus pak … maka kau bakal tahu betapa logisnya ISLAM …

  • Siti Zubaidah Samsudin

    InsyaAllah, semoga hatinya terbuka untuk menerima hidayah Allah dan semoga cahaya alQuran akan menerangi hatinya..amin… 

  • Siti Zubaidah Samsudin

    InsyaAllah, semoga hati yang membaca alQuran ini terbuka untuk menerima hidayah Allah dan semoga cahaya alQuran sentiasa menerangi hati-hati yang selalu membaca alQuran…amin…

  • Berkhusnudzon saja itu lebih baik….berita itu ada juga di yahoo, semoga saja ALLAH memberikan HIdayah-Nya…Amiien…:)

  • muslimah

    tony blair itu sudah masuk islam atau belum ya? mohon dijawab, ingin tahu. kalau belum masuk, ya semoga mendapat hidayah. kalau sudah, ya semoga meningkatkan semangat kita untuk membaca al-qur’an tiap hari. jangan sampai kalah!

  • Fauziyah

    Semoga segera diberi Hidayah… Amiin.

  • Abu Fatih69

    semoga dapat hidayah kemudian masuk islam insya-Allah

  • Kalau Allah menghendaki dia masuk Islam, insya’allah…tak ada yang mustahil….

  • subhanallah jgn mau kalah sama tony aplg tuk kita yg muslim…

  • subhanallah.. jgn mau kalah sama pak tony terutama tuk kita yg muslim.

  • Anural25

    Yang dibaca Tony Blair adalah terjemahan, maka sukar untuk mendapat hidayah tanpa dampingan ulama tafsir.

    • budi ti bandung

      wah… belum apa-apa sudah meng-under estimate- saja. Segitu juga sudah lumayan. Hidayah itu bisa dibukakan dengan jalan yang berbeda-beda. Apakah anda sendiri sudah bisa berbahasa Arab? alhamdulillah…

    • Allah itu memilah siapa yg pantas dapet hidayah-Nya bukan diri kita sendiri yg bisa memastikannya :)

    • Banyak mualaf masuk islam baca terjemahan Al-quran.. Umar Bin Khatab RA. masuk islam juga baca potongan mushaf.. Hidayah Urusan Allah siapa yg dikehendakinya.. selama orang itu mau mencari kebenaran..tanks.

  • yaaa… biarin aja lah… agama dia jg ga jelas tho…

  • Nurhayati Hasan

    moga diberikan hidayah

  • Tetilisnawati52

    subhanallah….semoga d beri hidayah tuk menemukan islam…..naahhh buat kita yg udah muslim jangan ragu tuk terus mengkaji al-Qur’an lebih dalam lagi….

  • Teti lisnawati

    kalo tony blair aja mo belajar al Qur’an….kita yg udah muslim mesti lebih giat lagi tuch tuk memperdalam al Qur’an

    • jadi malu nich :(

      • Beemz Brown Chocolates

        sama

  • Abdulfatah

    bagian dari proses untuk mendapatkan kebenaran yang hakiki, semoga Alloh memudahkannya untuk masuk islam

  • semoga aja, Tony Blair diberi Hidayah…

  • semoga memang punya tujuan baik kedepannya , kita memang tidak bisa menebak apa yg sebenarnya terbesit dihati orang lain

  • Anonim

    wah menir sekarang udah rajin baca qur’an mudah2an nggak kaya orang orientalis kebanyakan. nyeng cuman baca dgn maksud untuk menghasud…….

  • Anonim

    wah menir sekarang udah rajin baca qur’an mudah2an nggak kaya orang orientalis kebanyakan. nyeng cuman baca dgn maksud untuk menghasud…….

    • Susy_chaidir

      Jgn su’uzon, lebih baik kita do’akan semoga hidayah Allah datang padanya.

  • Amalia

    Semoga allah merahmatinya dan memberi hidayahNya…

    • Emte_hi

      doakan semoga mendapat hidayah saja sudah cukup.

      • Guest72

        anda siapa bisa membatasi ini dan itu?

    • aamiin

    • hanif

      amiin

  • moga beliau mendapat hidayah.. amien ya ALLAH..

  • Mahbub Jundullah

    tidak ada yg tidak mungkin dgn kehendak Allah…tp dgn ikhtiar mau mngenal islam dng membaca Al-Qur`an melalui terjemahan saja, itu sdh termasuk hidayah Allah…..smoga Allah snantiasa membimbingnya..Aaammmiiinn…..

    • arfi ani

      kunfayakun

  • masaib

    bilangin Tony Blair juga,.,,bhw umat Islam itu yg dibaca mmng al-Qur’an, tapi yg diamalkan adalah Hadits2 yg isinya sangat melenceng dari Qur’an

  • Boyke

    Asaalaamu alaikum,

    Mungkin beliau belajar dari sister-in-law (ipar perempuan)nya yg juga baru memeluk islam. Ini videonya di youtube:

    http://www.youtube.com/watch?v=2RNScXzXHLc&feature=youtube_gdata_player

  • Abie

    semoga mendapat hidahah allah om tony….kita yg muslim jangan sampai kalah dengan yg belum muslim…

  • semoga jadi mualaf juga :D

  • Masjitoku

    Hidayah adalah hak prerogatif Alloh, mari kita do’akan saja … jalan apapun tidak ada yang tidak mungkin jika Alloh menghendaki …

  • dia muslim / non muslim?
    wah subhanallah hebat yah harus di tiru ini sm ikhwat/akhwat yg malas baca al qur’an ^.^

  • semoga benar adanya mengingat dia dan joshWbush adalah otak utama perang irak yang menyengsarakan rakyat irak hingga sekarang.katanya ingin menghentikan program nuklir irak nyatanya tak ada nuklir dan hanya kepentingan minyak irak semata.

  • Sulit Untuk Lari dari Kebenaran… Meski Mereka Biasa Hidup dengan Rasionalitas.. dan Pemikiran.. Tapi Pemikiran Siapakah Yang dapat Menolak Kebenaran Al Quran.. Lanjutkan Om.. Bule….

  • Riyadh Darius

    subhanallah…tapi ane mohon bantuan admin untuk mengklarifikasi, sebelumnya beredar Tony Blair ini baru memeluk agama katolik. apakah ini (baca quran) dilakukan sekedar mempelajari tanpa memeluk agama islam? ….insyaAllah yang Maha Pemberi Hidayah akan curahkan hidayahNya kepada kita semua

  • jangan dulu berbangga hati, para yahudi zionis juga mereka sangat paham tentang isi Al Qur’an

    • Arrizqi Ramadhani Muchtar

      ILLAMINATING, MIJONIS, WAHYUDI, REMASON!

  • knp dy g msuk islam??????

  • Namun perlu diingat bagi siapa saja yg membaca Al-Quran jika didalam hatinya masih terdetik rencana rencana buruk maka akan sulit baginya mendapatkan hidayah dan petunjuk dari Al-Quran.

  • damai itu indah..

  • Tony tony…kalu dah tidak berkuasa dan mulai mendapat tugas non komando lu dah ketar ketir …dengan meng expose kegiatan lu membaca alquran agar dapat perlindungan & pertolongan Allah SWT,Inget Ton.Allah Mahabijaksana …sekalian aja lu peluk islam ngapain cuma camulflase membacanya …..Subhanallah.Maha Suci allah dengan segala Firmanya.

  • nah lho,tony blair aja,mempelajari al qur’an,,adik iparnya mualaf… mereka itu orang berpendidikan dan mau mempelajari bagaimana mencari kebenaran. di indonesia .ini banyak orang buta huruf al qur’an, mau aja di murtadkan dengan mie instan…memang kefakiran membawa kekufuran….

  • kira kira pak beye sama pak budiono baca al qur’an tiap hari ga ya (diluar solat+doa2 harian)

  • EMESHA

    aku akan lebih giat lagi baca al-qur’an

  • ‘Al Qur’an’ merupakan Kalam ALLOH SWT Dzat Pemilik Alam Semesta. (Kalam = perkataan / ucapan ALLOH SWT )

  • kta sebagai seorang muslim hanya bisa mendoakan semoga berita ini benar adanya n beliau bisa memeluk agama Islam. Aamiin….

  • noviansyah

    semoga saudara kita yang belum mau menerima islam segara mendapatkan hidayah,,amieen

  • Wahyudi

    mudah2an ini awal hidayah yg diberikan kpd Tony B lair, ayo baca trus termasuk tafsir2nya, bila perlu panggil ustad.

  • yanur

    amien……

  • ingat dech Christiaan Snouck Hurgronje juga membaca Qur’an tiap hari bahkan dia masuk Islam, tapi coba apa yg diperbuatnya, dgn ilmunya dia menghancurkan Islam di dunia, ketertarikannya pada Islam hanyalah kedok blaka

  • Sdmk

    Semoga Allah memberi hidayah kepadanya.

  • ya, menurut saya memang kita harus khusnudzon, tapi yang perlu diingat juga…tony blair mulai membaca Al Quran setelah dirinya menjadi utusan PBB untuk permasalahan di Timur Tengah…berarti Tony Blair selain membaca Al Quran, dia juga membaca kitab kitab lain yang berpengaruh di wilayah Timur Tengah…

  • disaat ada orang muslim yang sudah jauh dari al quran ternya masih ada non muslim yang mau membaca!!miris,,,semoga umat muslim di dunia dibukakan pintu hidayah,,amieeen

  • rizky

    Semoga dari beberapa kitab yg dibacanya,Alquran lah yg bisa memberikan hidayah kepada orang penting ini.

  • Sakura No Hana

    bagusnya kalau Tony blair memeluk Islam, dan membaca Al-Qur’an setiap hari….semoga bang tony ini mendapat hidayah dari-Nya…

  • Pesan Kehidupan

    Banyak para Orientalis yg senang belajar Al Qur’an, jd apakah Tony Orientalis atw bukan? wallahu’alam

  • agungsetiawan

    semoga Allah SWT memberikan hidayah’y ke bang tiny

  • Diar Katsumoto

    wah anda hebat sebagai kepala pemerintah,..
    mungkin sj kepala pemerintahan di negara sy sudah baca artikel ini (mungkin jug sih ) wkwkwkw

  • inorhcubkzbuchroni

    mudah2an bukan utk memecah belah umat islam. seperti yang dilakukan oleh Christian Snouck Hurgronje di indonesia pd jaman belanda yg pelajari islam utk memecah belah dan melemahkan perjuangan umat islam..

  • Sultan Raja Bungsu

    jgn terlalu percaya, selidiki kebenranya, kalo benarpun hidayah itu hanya diantara dia dgn Allah

  • Joko Santoso

    semoga ia tidak menjadi Abu Thalib, semoga Allah memberinya hidayah seperti Umar ra.

  • abu diba

    semoga Alloh swt berikan hidayahNya untuk bang Tony Blair. Ga ada yang ga mungkin kalau Alloh swt sudah berkehendak seperti yang Alloh swt lakukan untuk pembuat film FITNA. Keep Read Al Qu’an Akhina Tony Blair :)

  • Ilalang Sunyi

    mereka menyusup, mereka bisa berpura pura, tapi kita tak pernah berpura-pura dalam membaca Al Quran, kita hanya tak pernah membacanya kan ??

    • Unknown

      Jangan terlalu mudah menuduh, kita siapa yg dimaksud. Bahkan diri sendiri belum tentu bersih ketika membaca Al-Qur’an. Sngat menakutkan menganggap diri dan golongan paling sempurna dan meremehkan golongan yg lain. Saya juga Muslim. Jaga kata2 terutama jk di media sosial, sekedar mengingatkan. Wassalam.

  • abu syahdan

    Tidak ada yang salah dengan apa yang dilakukannya, untuk memahami sesuatu memang harus mempelajari dan mencari tahu dari sumbernya. Prihatin dengan sebahagian muslim dan muslimat kita terutama di Indonesia walau sudah berstatus sebagai pemeluk Islam tapi wallahu ‘alam untuk mengetahui Islam secara keseluruhan. Jangankan untuk membaca Al Quran setiap harinya bahkan kesadaran untuk memiliki Al Quran-nya pun masih diragukan. Itukah prilaku ISLAM? Subhanallah!!!

  • Sujatno Farm

    Siapapun yg akan berniat menuju kepada kemulyaan diri manusia krn Iman dan Taqwanya kpdnTuhan , sungguh sangat terpuji di mata Tuhan Allah

  • paksi

    non muslim aja suka baca kitab muslim setiap hari…bagaimana dg yang muslim,sudahkah menjadikan kitabnya jadi bacaan wajib setiap hari???

Lihat Juga

Ilustrasi. (inet)

Teman Belajar Menghafal Alquran