Topic
Home / Berita / Internasional / Eropa / Tony Blair Membaca Al-Qur’an Setiap Hari

Tony Blair Membaca Al-Qur’an Setiap Hari

Tony Blair (Reuters Pictures)

dakwatuna.com – London. Sejak tak lagi menjabat sebagai perdana menteri Inggris, Tony Blair lebih terbuka terhadap agama. Ia mengaku membaca Al-Qur’an setiap hari karena membuatnya lebih melek iman.

“Untuk menjadi melek iman itu sangat penting dalam dunia global,” katanya seperti yang dilaporkan Daily Mail, Senin 13 Juni 2011. Ia membaca Al Quran setiap hari untuk memahami hal-hal yang terjadi di dunia, karena Al-Qur’an memberikan perintah-perintah yang jelas atau instruktif.

Ia juga meyakini pengetahuannya tentang iman membantu perannya sebagai utusan di Timur Tengah mewakili PBB, Amerika, Uni Eropa dan Rusia. Sebelumnya ia juga pernah menyatakan iman umat muslim itu indah, dan Nabi Muhammad merupakan figur yang mendorong peradaban.

Pada tahun 2006 ia pernah menyatakan Al-Qur’an merupakan kitab reformasi yang inklusif.  Al-Qur’an juga mengagungkan ilmu dan pengetahuan, dan membenci tahkyul.  “Kitab (Al-Qur’an)  itu memberikan arahan praktis tentang pernikahan, perempuan, dan pemerintahan,” ujarnya.

Meski demikian, Tony juga mengakui juga melihat bagaimana para pelaku jihad menerjemahkan Al-Qur’an sebagai panggilan untuk mengangkat senjata. Ketika terjadi serangan bom bunuh diri di London pada 2005 yang menewaskan 52 orang, saat itu ia masih menjabat sebagai perdana menteri.

Membaca Al-Qur’an membantunya dalam menunaikan tugas sebagai utusan perdamaian. Selain itu, membaca Al-Qur’an juga membuat ia terbiasa dengan pandangan adik iparnya Lauren Booth yang menjadi mualaf. (Daily Mail/AQIDA/TI)

Redaktur: Samin Barkah, Lc. M.E

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (474 votes, average: 9.23 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Sambut Ramadhan dengan Belajar Quran Bersama BisaQuran

Figure
Organization