Home / Berita / Qaradhawi: Demo Jum’at Esok Wajib Hukumnya

Qaradhawi: Demo Jum’at Esok Wajib Hukumnya

dakwatuna.com – Cairo, Dr. Yusuf Al-Qaradhawi, Ketua Persatuan Ulama Muslimin Internasional  menyerukan seluruh komponen rakyat Mesir untuk bergabung dalam “Intifadhah Mubarakah” yang dipelopori oleh para pemuda Mesir, untuk sama-sama berunjuk rasa di Lapangan Tahrir Kairo.

Beliau mendukung para pemuda agar tetap berpartisipasi dalam demonstrasi  dan tidak meninggalkan tempat.  Beliau mengatakan : “Sesungguhnya mereka –para demonstran – ada dalam dua pilihan : antara hidup mulia dan bahagia atau mati sebagai syuhada.”

Dr. Qaradhawi juga mengajak kepada kekuatan politik di Mesir untuk berdiri satu barisan mendukung dan menolong para pemuda tersebut.  Semua politisi hendaknya  mengikuti pendapat dan pikiran para pemuda, karena mereka telah menjadi pemimpin, darah mereka telah tumpah, bukan karena hanya sekedar berkata-kata.”

Beliau juga meminta lembaga-lembaga Islam,  baik skala Arab maupun internasional untuk turun tangan melindungi rakyat Mesir dari ketidakadilan dan penindasan dan berperan aktif dalam diplomasi damai untuk kepentingan rakyat Mesir.

Qaradhawi menyerukan kepada para khotib,  imam , dokter,  wartawan dan yang lainnya untuk mendukung para pemuda  demonstran di Mesir, dan untuk turun ke jalan bersama  mereka pada hari Jumat esok.

Beliau  berdoa dan berharap penuh kepada Allah SWT agar memperteguh kekuatan mereka ,  menolong mereka dari kezaliman dan penindasan, dan mengalahkan kekuatan musuh – musuh mereka dengan sebenar-benarnya. (io/ut)

Redaktur: Ulis Tofa, Lc

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (48 votes, average: 8,63 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • Lilisuhelilili

    asw,sy doa kan semoga peminpin arab cepat turun dari tahta nya,sehingga kelangsungan bernegara akan kembali normal,dengan demian,rakyat akan menata kehidupan yang lebih baik lagi,amin.

  • Semoga Allah mengampuni syaikh yang telah memprovokasi rakyat untuk berdemostrasi. Semoga syaikh melakukan itu bukan karena mendendam perlakuan Mubarak yang pernah mengusirnya dari Mesir. Sudahkah syaikh yang dimuliakan bertemu empat mata dengan Mubarak untuk menasihatinya agar menghindarkan lebih banyak pertumpahan darah?
    Mudah-mudahan syaikh tidak lupa bagaimana Imam Ahmad ibn Hanbal menahan diri dari fatwa demonstrasi menentang khalifah yang mendukung paham Quran adalah makhluk. Paham itu adalah kecelakaan dunia akhirat yang lebih besar daripada kelaliman yang pernah dilakukan Mubarak.
    Mudah-mudahan juga syaikh ingat dengan terbunuhnya Husain ibn Ali radiyallahu anhuma di Karbala karena provokasi massa Kufah untuk menentang pemerintah Yazid ibn Muawiyah radiyallahu anhuma.
    Mudah-mudahan juga syaikh ingat bahwa Quran menyatakan menghilangkan nyawa seorang manusia sama saja dosanya dengan membunuh manusia seluruhnya. Bagaimana lagi dosanya jika demonstrasi membuat nyawa para pemuda melayang?
    Semoga Allah memberi petunjuk dan melindungi orang-orang beriman.

  • salman

    ila…al-Qaradhawi….., I love you….so much…. , semoga Allah mempertemukan kita di jannah an-Na’iim….. ,….

Lihat Juga

Demo guru honorer K2. (cnnindonesia.com)

DPR Minta Pemerintah Perhatikan Nasib Guru Honorer