Topic
Home / Berita / Qaradhawi: Demo Jum’at Esok Wajib Hukumnya

Qaradhawi: Demo Jum’at Esok Wajib Hukumnya

dakwatuna.com – Cairo, Dr. Yusuf Al-Qaradhawi, Ketua Persatuan Ulama Muslimin Internasional  menyerukan seluruh komponen rakyat Mesir untuk bergabung dalam “Intifadhah Mubarakah” yang dipelopori oleh para pemuda Mesir, untuk sama-sama berunjuk rasa di Lapangan Tahrir Kairo.

Beliau mendukung para pemuda agar tetap berpartisipasi dalam demonstrasi  dan tidak meninggalkan tempat.  Beliau mengatakan : “Sesungguhnya mereka –para demonstran – ada dalam dua pilihan : antara hidup mulia dan bahagia atau mati sebagai syuhada.”

Dr. Qaradhawi juga mengajak kepada kekuatan politik di Mesir untuk berdiri satu barisan mendukung dan menolong para pemuda tersebut.  Semua politisi hendaknya  mengikuti pendapat dan pikiran para pemuda, karena mereka telah menjadi pemimpin, darah mereka telah tumpah, bukan karena hanya sekedar berkata-kata.”

Beliau juga meminta lembaga-lembaga Islam,  baik skala Arab maupun internasional untuk turun tangan melindungi rakyat Mesir dari ketidakadilan dan penindasan dan berperan aktif dalam diplomasi damai untuk kepentingan rakyat Mesir.

Qaradhawi menyerukan kepada para khotib,  imam , dokter,  wartawan dan yang lainnya untuk mendukung para pemuda  demonstran di Mesir, dan untuk turun ke jalan bersama  mereka pada hari Jumat esok.

Beliau  berdoa dan berharap penuh kepada Allah SWT agar memperteguh kekuatan mereka ,  menolong mereka dari kezaliman dan penindasan, dan mengalahkan kekuatan musuh – musuh mereka dengan sebenar-benarnya. (io/ut)

Redaktur: Ulis Tofa, Lc

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (48 votes, average: 8.63 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Zakat Profesi Sesuai Fatwa MUI (Majelis Ulama Indonesia)

Figure
Organization