Home / Berita / Internasional / Amerika / SBY Surati Obama Cegah Pembakaran Al-Qur’an

SBY Surati Obama Cegah Pembakaran Al-Qur’an

Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono

dakwatuna.com – Jakarta. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah mengirim surat kepada Presiden Amerika Serikat Barrack Obama untuk menghentikan dan mencegah terjadinya pembakaran kitab suci Al Quran yang akan dilakukan oleh Terry Jones.

Menurut Staf Khusus Presiden Bidang Informasi dan PR Heru Lelono di Jakarta Kamis, surat itu mengingatkan Obama untuk mencegah Terry Jones yang berencana melecehkan kitab suci umat Islam dengan membakar Al Quran di markasnya Gainesville Florida pada 11 September nanti.

Dalam surat yang dipersiapkan sejak semalam itu, Presiden Yudhoyono juga mengingatkan Obama, bila terjadi pembakaran Al Quran tersebut, maka akan mengancam perdamaian dunia.

“Presiden Yudhoyono mengingatkan dalam surat itu bahwa apabila hal tersebut terjadi akan bisa mengancam perdamaian dunia,” kata Heru.

Ia menyebutkan, Indonesia yang mayoritas beragama Islam akan mengutuk perbuatan tersebut.

“Indonesia sebagai negara berpenduduk mayoritas muslim terbesar di dunia mengutuk bila sampai hal tersebut sampai terjadi,” tambah Heru Lelono.

Pada peringatan serangan teroris 11 September kelompok Dove World Outreach pimpinan Dr Terry dan Sylvia Jones yang mengatasnamakan umat Kristen dan mengajak seluruh umat untuk berpartisipasi dalam Hari Pembakaran Al Quran Sedunia.

Ajakan pembakaran Al Quran yang disebarluaskan melalui akun Facebook itu mendapatkan tanda “Like” (disukai) oleh sekitar 1.500 anggotanya.

Terry Jones, menuduh Islam dan hukum syariah bertanggung jawab atas aksi terorisme terhadap World Trade Center di New York pada 11 September 2001. (ANT/S026/ant)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (12 votes, average: 8,92 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • alwan

    Bukan soal reaktifitas namun perlu ada ke tegasan sikaf atas setiap fenomena yang ,menggelobal lebih-lebih ini terkait dengan perdamaian dunia..Ketegasan sikaf President SBY patut diberi apresiasi

  • Muchlis

    Perlu di ketahui yang melakukan pemboman itu bukan umat islam,islam tidak mengajarkan umat ny membantai makhluk hidup tanpa alasan yang jelas dan masuk akal itu adalah teroris jangan sama kan teroris dngan islam.. Islam adalah agama yang cinta damai dan anti kekerasan

  • Perlu d ketahui yang melakukan pemboman it bukan umat islam,islam tidak menganjurkan umat ny membunuh makhluk hidup tanpa alasan yang jelas,itu adalah teroris jangan sama kan islam dengan teroris islam adalah agama yang cinta damai dan anti kekerasan seperti Aku n keluarga ku

  • mas ans

    maling teriak maling.. itu lah mereka yg benci islam.. mereka yg mengadakan konspirasi penghancuran gedung wtc ttp islam yg dituduh..

  • Selamet

    Hampir setiap negara di dunia bisa terlepas dari penjajahan karena mereka mau berperang, jadi dapat disimpulkan bahwa “kalau mau damai / merdeka kita harus siap berperang” dan tidak ada damai / merdeka tanpa perang, itulah dunia dan kita harus sadar-sesadarnya bahwa perang itu diperbolehkan bagi mereka yang didholimi / dijajah. Jangan berkata cinta damai jika tidak siap untuk berperang. Jadi jelaslah sudah sebenarnya siapa yang hobinya menyulut perang.

  • wedea

    kalau ada yang berani membakar Alquran, kita tunggu aja akibatnya bagi kelompok nasrani yang membakarnya itu. Karena Allah lah yang akan menjaga wahyu-NYA itu. Sikap kita terhadap kelompok nasrani itu sudah jelas, mereka kafir laknatullah. jangan jadikan sahabat/teman.

  • Nirwana Fathir

    apa mereka tahu atau pura pura tidak tahu tentang siapa dibalik dari tragedi 11 september atau 9/11 itu ? seolah-olah ingin mengadu domba dimana Islam yang akan disalahkan…coba pelajarilah siapa dan apa maksud dari tragedi itu,
    terkutuklah kaum zionis di dunia ini.

  • Tama’nya Ivhey

    bener tuh beritanya bahwa hancurnya tuh gedung Wtc akibat orang dlm sendiri, ga mungkin pertahanan As yg super tebal itu bisa di tembus teroris mustahil, kyy emg mw ngejauthkan n menuduh umat muslim daahh . . .

Lihat Juga

penghafal Al-Qur'an anak Palestina

Keistimewaan Para Penghafal Al-Quran di Dunia