Home / Berita / Internasional / Amerika / Tak Peduli Umat Islam, Gereja Evangelis AS tetap akan Bakar Al-Qur’an

Tak Peduli Umat Islam, Gereja Evangelis AS tetap akan Bakar Al-Qur’an

Terry Jones dan bukunya yang menebarkan kebencian terhadap Islam. (tv2nyhetene.no)

dakwatuna.com – Florida. Gereja evangelis di Gainesville, Florida, Amerika Serikat, tampaknya tetap akan menjalankan rencananya untuk membakar Al-Qur’an saat memperingati sembilan tahun tragedi runtuhnya menara kembar WTC pada 11 September. Pemimpin The Dove World Outreach Center, Pendeta Terry Jones, menegaskan aksinya itu dilakukan untuk memberikan pesan khusus bagi kelompok radikal Islam.

”Kita harus mengirim pesan yang jelas bagi elemen radikal Islam. Kita tak bisa lagi dikendalikan dan didominasi oleh ancaman dan rasa takut yang ditebar mereka,” kata Jones kepada the Wall Street Journal. Dia mengatakan itu untuk menanggapi desakan agar rencana itu dibatalkan, khususnya yang disampaikan oleh Komandan pasukan AS di Afghanistan Jenderal David Petraeus yang khawatir pembakaran Alquran hanya akan mengancam jiwa pasukan AS di sana.

Sebelumnya saat diwawancarai AFP pada Juli lalu, Jones menuding Islam dan syariat Islam bertanggung jawab atas tragedi 11 September. ”Kami akan membakar Alquran karena kami pikir inilah saatnya umat Kristen, gereja-gereja, para politikus untuk bangkit dan berkata tidak, bahwa Islam dan hukum syariah tidak diterima di Amerika,” ujarnya.

Jenderal Petraeus mengatakan tindakan membakar Alquran hanya akan menjadi bahan propaganda pejuang Taliban untuk melawan Amerika Serikat di seluruh negara Muslim. Dia mengatakan itu saat diwawancarai Wall Street Journal, Selasa (7/9). ”Itu bisa membahayakan pasukan dan bisa membahayakan upaya menyeluruh,” katanya cemas.

Soal pernyataan Petraeus itu, Jones tak terlalu menanggapinya. Dia hanya mengatakan Komandan perang AS di Afghanistan itu sah-sah saja mengatakan hal tersebut. (Budi Raharjo/RoL)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (27 votes, average: 8,56 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • indrakidz

    11 september hingga saat ini juga gak ada bukti nyata klo umat islam adalah pelakunya… -__-!

  • warda

    wamakaru wamakarallah wallahu khairul maakirin

  • Lexy

    Qur’an & 11 sept tdk ada hubunganya.islam dan radikal tdk di sebutkan dlm qur’an.yg berlaku kezi &menjual nama islam itulah teroris

  • Ahmad Kurnia

    “Itulah kedengkian mereka sesuai dengan peringatan Allah dalam Al-Qur’an terhadap Islam dan kenapa masih saja mau jadi hamba Amerika dan menjadikan mereka segalanya…kemana suaramu saudaraku…?”

  • Dian Asriati

    Na’udzubillah..
    Laknatullah untk mreka2 y9 hendak mmbkar al Qur’an..

  • Lovely

    Terry Jones adalah bukan pengikut Kristen sejati …. ajaran Kristen tak pernah mengajarkan kebencian, pemberontakan dan teroris ….ajaran Kristen mengajarkan kasih dan pengampunan kepada sesama manusia ….

  • indra

    Apa sih maunya si Terry Jones … ? Dah kaya orang yg paling kuat aja…. padahal waktu dikasih sakit gigi sama Allah Swt dah gak bisa tidur…. mau dikasih sakit yg lain…..???? Hanya Allah SWT yang akan membalasnya karena Allah SWT berjanji bahwa Al-Qur’an itu Dia yang menjaganya…

  • Cahyo Hutomo

    Ketika Al-Qur’an heboh akan dibakar, kehebohan terjadi di mana2 ..
    Kutukan keras sll dilontarkan ..
    Tp, ingatkah, dlm 1 bln ada brp kali kita membaca Al-Qur’an?¿,
    Boro-boro mau dibaca, wong Al-Qur’anny diselimuti debu ..
    Malah, jd aset museum ..
    Plng bnter hnya bln Ramadhan aja dibacanya ..
    Astaghfirullah .

  • Islam terbukti BENAR!

    Emang udah terbukti WTC di teror oleh umat islam? MALING KOQ TERIAK MALING!
    lo tu yg TERORIS dasar Iblis Keparat! Bilang aja lo iri sama Al-qur’an! Mampus lo Amerika!

    • Tama’nya Ivhey

      ngomong lu ngawur coy

  • aisyah

    Emang udah terbukti WTC di teror oleh umat islam? MALING KOQ TERIAK MALING!
    lo tu yg TERORIS dasar Iblis Keparat! Bilang aja lo iri sama Al-qur’an! Mampus lo Amerika!

  • anazr

    itulah kaum2 kafirin.sll merasa gengsi akan mengakui kebenaran islam. yg mna al qur’an tdk prnh mngjrkn untk brbwt anarkis.apa lg mnjdi teroris. smg laknatullah untuk mu terry jones dan para antek-anteknya…

  • Flambon

    Terry adalah dajal,musuh umat islam.Inilah jaman akhir.Tp tenang ALLAH selalu ada,Allah tak akan diam jika agama islam dilecehkan sama orang kafir.Meskipun jarang baca Al-Qur’an tp sbg umat islam,saya mengutuk keras perbuatan terry ! ! ! Mati kau amerika.

  • tasnim

    Hai Terry jones, you don’t understand about the holly Qur’an, you must be read again the Holy Qur’an,
    try, try, try, try , try , try, try , try , try , try, read the Holy Qur’an. you will be understyand later.
    Do you want…

  • tombo stress

    yang teroris itu adalah orang dalam amerika sendiri, yaitu CIA……yang banyak dihuni orang keturunan Israel…. dunia tertipu oleh permainan lick orang2 Yahudi……!!!! dan suatu saat mereka akan hancur….!!!

  • Ahmad Farid Ary W

    hargai mereka dengan kepercayaannya.. setiap orang punya hak, dan ketika kalian melemparkan sumpah serapah coba introspeksi apakah anda sosok yang jauh lebih baik dibandingkan orang tersebut.. melempar kata2 kotor bukan solusi

  • smile

    The true of Terorist, itu yg akan dikatakan Jenderal Petraeus kapada Terry Jones.

  • Aulia Rahman

    Terry jones, kamu dengar, dan kamu lihat, ketakutan yang terus membayangi musuh-musuh isalam, Kamu dan mereka para musuh islam, sangat takut jika Islam bersatu membentuk barisan sahid.

  • atarmaulana

    terry jones itu hanya orang bodoh… sdgkn yg pintar dan asli dajjal itu adalah yang bikin negara2 islam terpuruk baik secara ekonomi,keamanan,bahkan menjauhkan umat islam dari al-quran n al-hadis boleh dikata mereka berhasil membuat pemuda indonesia jauh dari mesjid,menghancurkan mesir,mengadu domba suriah,menghancurkan irak n msh byk ikut campur tangan mrk pd pemilihan pemimpin negara islam cara mrk sama yaitu kl bs pinjam kalimatx si pitung pakai jasa “ANJING COMPENI”tp yakinlah sudaraku makin pekat malam maka akan dekat dgn pagi/terang istilahx semakin byk mrk buat kekacauan dimuka bumi islam semakin cpt blsn yg akan mrk trima kl si terry ini istilahx “ulo marani pentungan”

  • Guest

    mereka tidak menghargai toleran kita kepada agama lain disini????….kita mayoritas..kita bisa saja membalasnya…..hhmmm

  • AGUNG KURNIAWAN

    dasar wong edan!

  • ahmad taufik

    anjing lu..bangsatt, emng tuhan kauu adaa ???
    tega kamu lihat tuhan kamu gak pakai baju cuman pakai sempakkkk
    goblokkkkkkkk ngentottt

Lihat Juga

Ilustrasi. (visitlawrencecounty.com)

Indahnya Hidup dalam Panduan Allah