Topic
Home / Berita / Internasional / Amerika / Kebakaran di Masjid Tennessee, Amerika, Kemungkinan Disengaja

Kebakaran di Masjid Tennessee, Amerika, Kemungkinan Disengaja

Pihak berwajib tengah memeriksa rusaknya alat konstruksi di lokasi pembangunan Islamic Center di Murfreesboro. Empat alat konstruksi untuk pembangunan masjid diduga dibakar pada 28 Agustus 2010. (AP/RoL)

dakwatuna.com – Tennessee. Para penyidik Amerika telah memastikan bahwa kebakaran di lokasi pembanguan sebuah masjid di negara bagian Tennessee disengaja. Namun polisi belum dapat memastikan apakah kebakaran di lokasi pembangunan Islamic Center Murfreesboro, negara bagian Tennessee itu aksi kejahatan dengan motif kebencian atau bukan.

Peralatan konstruksi di Pusat Kegiatan Islam Murfreesboro rusak akibat kebakaran pekan lalu. Para petugas tanggap darurat mengataan tercium bau bahan bakar diesel di lokasi itu.

Pihak berwenang federal mengatakan Jumat, mereka belum dapat memastikan apakah aksi pembakaran itu merupakan kejahatan dengan motif kebencian. Mereka menawarkan imbalan 20 ribu dolar bagi informasi yang menghasilkan penangkapan pelaku.

Pusat kegiatan Islam yang baru itu dibangun karena fasilitas yang ada saat ini dianggap sudah tidak memadai. Rencana itu menimbulkan perdebatan sengit di kalangan masyarakat, sama seperti yang terjadi dengan rencana pembangunan pusat kegiatan Islam dekat lokasi serangan teroris 11 September 2001 di kota New York. (Siwi Tri Puji B/VOA/RoL)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (6 votes, average: 9.67 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Seminar Nasional Kemasjidan, Masjid di Era Milenial

Figure
Organization