Home / Berita / Masyarakat Dunia Turut Bela Sungkawa

Masyarakat Dunia Turut Bela Sungkawa

dakwatuna.com -Jakarta, Wafatnya mantan presiden ke empat Indonesia membawa duka bagi dunia internasional. Dalam situs jejaring sosial, Twitter dan Facebook, puluhan masyarakat dunia menyampaikan rasa dukanya pasca wafatnya pria yang akrab dipanggil Gus Dur ini. Salah seorang warga negara asal Jerman, Kennedy, dalam akun twitternya menyampaikan testimoninya bagi Gus Dur. “Gus Dur is more awesome than Chuck Norriss” tulisnya dalam akun twitternya.

Sementara itu, seorang warga negara Malaysia, Deenazah, mengutarakan rasa kehilangannya atas meninggalnya Gus Dur. “Love Gus Dur a lot! My deepest condolence,” tulisnya dalam akun facebooknya.

Tidak hanya masyarakat dunia, beberapa masyarakat Indonesia yang bermukim di luar negeri juga larut dalam suasana duka. Salah satunya adalah Heryadi. Dalam akun twitternya, pria yang bermukim di Amerika Serikat ini mengungkapkan kekagumannya pada pemikiran Gus Dur.

Is right, “If in the past I said that the House of Representatives was a kindergarten, now I say it is a playgroup.” So long, Mister” tulis Heryadi dalam akun twitter RIP”Gus Dur”

Hingga kini laman twitter dan facebook terus dibanjuri ungkapan duka cita dan kehilangan atas wafatnya Gus Dur. Ungkapan duka bahkan hampir menyentuh angka 10 ribu. c02/pur/RoL

About these ads

Redaktur: Ulis Tofa, Lc

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (4 votes, average: 9,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • wadiyo

    Semoga dosa dan kesalahannya diampuni oleh Alloh SWT serta keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan

  • MATAHATI

    Sebaik-baik nasihat adalah kematian. Setiap yang bernapas akan merasakannya. Setiap jiwa berasal dari Allah dan akan kembali kepada-Nya. Selesai sudah tugas tanggung jawab Gus Dur sebagai makhluk dan hamba-Nya di Dunia. Semoga jiwanya kembali dalam keadaan rido-diridoi-Nya. Diterima amal salehnya, diampuni dosa dan kesalahannya. Ambil dan amalkan dan kebaikannya, tinggalkan keburukannya. Amin.

  • Rahmat Surur

    INNA LILLAAHI WA INNA ILAIHI RAAJI’UN

    TELAH KEMBALI KEPADA-NYA :

    KH. ABDURRAHMAN WAHID ( GUS DUR )

    pada Hari Rabu, 30 Desember 2009 M /
    13 Muharram 1431 H.

    ALLAAHUMMAGH FIR LAHU WAR HAMHU
    WA ‘AFIHI WA’FU ‘ANHU.

    SEMOGA JASA-JASANYA MENJADI PENYEJUK
    BAGI RAKYAT INDONESIA UNTUK MENGGAPAI
    KESENTOSAAN DAN KESEJAHTERAAN, SERTA
    PENDORONG LAHIRNYA PEMIMPIN BANGSA
    SEPERTINYA !

    RAHMAT SURUR
    ( KUA CIKAJANG GARUT JAWA BARAT )

  • ‘Abdurrahman

    Semoga doktrin dan pemikiran gus dur yang kontroversial tidak di contoh oleh orang-orang yang ingin mengetahui islam yang sebenarnya, islam yang murni berlandaskan alqur’an dan sunnah rasulullah shalallahu ‘alaihi wa sallam.

Lihat Juga

Ilustrasi - Peta Turki. (Foto: Google)

Sikap Dunia Internasional Terhadap Upaya Kudeta di Turki