Home / Berita / Israel Larang Menterinya Kunjungi Inggris

Israel Larang Menterinya Kunjungi Inggris

dakwatuna.com – Nazaret, Pemerintah Israel memutuskan untuk melarang para menterinya untuk melakukan perjalanan ke Inggris, menyusul dikeluarkannya surat perintah penangkapan terhadap Tzipi Livni, mantan Menteri Luar Negeri Israel yang kini memimpin partai Zionis “Kadima”; karena perannya selama perang di Jalur Gaza setahun yang lalu.

Deputi Menteri Luar Negeri Zionis,Danny Ayalon mengatakan, “Israel telah diberitahu Inggris bahwa jika  parlemen (Inggris) di London tidak menemukan solusi melalui pengambilan langkah-langkah legislatif untuk konsisi yang terjadi saat ini, yang memungkinkan setiap orang untuk mengajukan gugatan terhadap pejabat dan perwira Israel, maka Israel akan terpaksa melarang para menteri dan pejabatnya untuk mengunjungi Inggris.”

Ayalon mengatakan hal tersebut dalam sebuah pernyataan yang disiarkan radio Israel pada Rabu (16/12). Dia mengatakan bahwa pernyataan ini sudah disampaikan kepada pemerintah Inggris. Dia menyatakan bahwa Israel mengharapkan dari pemerintah Inggris untuk mengambil inisiatif memberlakukan undang-undang baru di parlemen untuk menyelesaikan masalah ini,” katanya. (seto/ip)

Redaktur: Ulis Tofa, Lc

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (10 votes, average: 8,30 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Normalisasi hubungan Turki_Israel (islammemo.cc)

Turki: Normalisasi dengan Israel Tidak Berarti Diam Melihat Serangan ke Gaza