Home / Berita / Inspeksi PBB, Abbas Selamatkan Israel

Inspeksi PBB, Abbas Selamatkan Israel

inspeksi PBB, richarddakwatuna.com – Gaza, Richard Folik, inspeksi PBB khusus HAM di Palestina menegaskan bahwa otoritas Palestina yang mengasumsikan dirinya merepresentasikan rakyat Palestina telah menyelamatkan entitas penjajah Israel dari kecaman dunia di Dewan HAM PBB di Jenewa atas kejahatan perangnya dalam agresinya di Jalur Gaza; yakni dengan cara meminta penundaan voting hasil laporan Goldstone hingga bulan Maret tahun depan.

Dalam pernyataan persnya di Jenewa kemarin Selasa (6/10) Folik menambahkan bahwa sikap delegasi Otoritas Palestina yang meminta agar tidak dibahas hasil laporan tersebut hingga Maret mendatang dianggap sebagai pukulan keras terhadap upaya pengambilan rekomendasi laporan Goldstone secara serius.

“Sangat membingungkan jika Palestina sendiri menyelamatkan “Israel” dan tindakan legitimasi Palestina ini sangat aneh” imbuh Folik.

Ia menegaskan bahwa ada sejumlah teka-teki yang menyebabkan Otoritas Palestina tidak mendukung laporan Goldstone; di antaranya karena Israel mengancam Abbas akan menghentikan pemberian perusahaan ponsel murah di Tepi Barat dimana secara kebetulan direktur perusahaan itu adalah putra Abbas sendiri. (ip/bn-bsyr)

Redaktur: Ulis Tofa, Lc

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (3 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Supporter Indonesia membuat Aksi Atraktif dengan membentuk Koreo Bendera Palestina saat Laga Timnas dengan Malaysia, Selasa (

Kreasi Apik Bendera Palestina Iringi Laga Indonesia vs Malaysia