Home / Berita / OKI Kutuk Penerobosan Masjid Al-Aqsha

OKI Kutuk Penerobosan Masjid Al-Aqsha

dakwatuna.com – Jeddah, Arab Saudi. Sekretaris Jenderal Organisasi Konferensi Islam (OKI) Profesor Ekmeleddin Ihsanoglu, Senin, menyampaikan pengutukan kerasnya atas penerobosan oleh ekstremis Yahudi dengan perlindungan pasukan pendudukan Israel ke halaman Masjid Al-Aqsha.

Ekstremis Yahudi memasuki tempat suci yang diberkahi Allah itu, kiblat pertama umat Muslim sebelum Makkah di Arab Saudi dan tujuan Isro Nabi Muhammad SAW, Ahad, sehingga memicu bentrokan dengan orang Palestina, sebagaimana dikutip dari SPA-OANA.

Dalam siaran pers yang dikeluarkan di Jeddah, Ihsanoglu menyatakan peningkatan serangan terhadap Masjid Al-Aqsha adalah bagian dari upaya Pe-Yahudi-an, yang ditujukan kepada kota suci Al-Quds (Jerusalem) dan memancing kemarahan umat Muslim.

Ia memperingatkan mengenai konsekuensi berbahaya yang akan muncul akibat serangan besar semacam itu terhadap tempat suci umat Muslim.

Sekretaris Jenderal OKI tersebut menyeru masyarakat internasional agar menekan Israel dan memaksanya agar mengakhiri pelanggarannya dan mematuhi ketentuan hukum internasional dan Konvensi Jenewa. (ant)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (12 votes, average: 9,17 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • vantom

    biadab kau zionis…tunggulah kehancuranmu

  • rhonz

    Saya justru kasihan pd mereka yg sejak lahir telah ditakdirkan oleh ALLAH SWT menjadi kaum yg merugi dunia akhirat… Semoga ALLAH membukakan pintu hati mereka…

Lihat Juga

Presiden Erdogan (aa.com.tr)

Presiden Erdogan Imbau Negara-negara Islam Bersatu Melawan Teroris

Organization