Home / Berita / Entitas Zionis Larang Menlu Turki Kunjungi Gaza

Entitas Zionis Larang Menlu Turki Kunjungi Gaza

Ahmet Davut Oglu, Menlu Turki (AFP)
Ahmet Davut Oglu, Menlu Turki (AFP)

dakwatuna.com – Istanbul. Krisis antara Turki dan Zionis semakin panas, menyusul kebijakan pemerintah Israel yang menolak permintaan kunjungan dari pemerintahan Turki yang akan mengadakan lawatanya ke Jalur Gaza.

Dalam hal ini, Israel mengkhawatirkan kalau kunjungan menlu Turki, Ahmet Davut Oglu, melalui perlintasan Gaza dapat membongkar kejahatanya selama agresinya kemarin.

Sementara itu, harian Ibrani Haaretz menyebutkan, pemerintah Israel mengungkapkan kekhawatiranya bila kunjungan Uglu ke Gaza menjadi perbincangan di media yang menguntungkan bagi gerakan Hamas. Israel khwatir Oglu mengunjungi reruntuhan perang akibat gempuran rudal Israel yang berakibat pada permusuhan Turki terhadap Entitas Zionis. Kondisi ini tentu akan menambah krisis hubungan dua negara semakin memanas.

Kunjungan ini akan mengakibatkan ketegangan kedua belah pihak semakin meruncing, menyusul percekcokan mereka di Konferensi Ekonomi di Davos, ketika Perdana Menteri Turki Recep Tayyip Erdogan mengkritik pedas kebijakan Zionis dan menuduhnya sebagai penjahat perang. Lalu ia keluar dari ruang sidang dengan nada marah. (asy/pip)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (6 votes, average: 9,33 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Sebelum Lengser, Obama Diminta Mantan Presiden AS Ini Akui Negara Palestina