Home / Berita / Gubernur NTB: Belanda Belum Akui Kemerdekaan RI

Gubernur NTB: Belanda Belum Akui Kemerdekaan RI

dakwatuna.com – Mataram. Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) KH. M. Zainul Majdi mengatakan, Belanda hingga kini secara resmi belum mengakui Kemerdaan Indonesia pada 17 Agustus 1945.

“Apa sebabnya Belanda belum juga secara resmi mengakui kemerdekaan Indonesia masih belum jelas, apakah masih kangen dengan Indonesia yang dijajahnya selama 350 abad,” kata Gubernur di Mataram, Sabtu.

Berorasi di hadapan peserta penggalangan dana untuk Palestina, dia mengatakan, yang paling dulu mengakui kemerdekaan Indonesia adalah negara-negara arab seperti Arab Saudi, Mesir, Lebanon dan Palestina, sementara Amerika dan sekutunya belakangan.

Bangsa Palestina sejak ratusan tahun lalu hingga kini masih dijajah ditindas terutama oleh Israel, untuk itu kewajiban semua umat Islam untuk membantunya.

Palestina dijadikan tempat uji coba senjata mutakhir buatan Amerika bahkan awal tahun 2009, Palestina digempur Israel menggunakan senjata buatan Amerika yang menewaskan ratusan rakyat Palestina.

Namun bekat pertolongan dan kebesaran Allah SWT bangsa Palestina, baik Kristen maupun Islam, tetap kokoh, walaupun dihujani peluru dan rudal.

“Dalam melawan Zionis Israel, umat Islam dan Nasrani bahu-mambahu, karena tidak rela bangsanya dijajah secara terus menerus,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Gubernur menyerahkan bantuan Pemerintah Provinsi NTB sebesar Rp100 juta untuk pembangunan Rumah Sakit Indonesia di Gaza, Palestina, yang disebutnya sangat besar memfaatnya untuk kemaslahatan umat dan berfungsi sebagai media dakwah. (ant)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (31 votes, average: 9,65 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • mqueue

    3,5 abad kali pak

  • someone

    tampaknya upaya untuk mengganggu stabilitas nasional pun tetap terus dilakukan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab!! ga lepas dr berbagai isu Bom dan teroris yang bisa disimpulkan sebagai upaya memecah belah umat!!

    banyak yg ga senang dengan makin suburnya kesadaran masayarakat indonesia dalam berislam, bermasyarakat, berjamaah dan berorganisasi… semisal Amerika

    bisa jadi mereka memasukan antek2xnya untuk membuat kekacauan…

  • ari irawan

    lama amat indonesia dijajah ampe 350 abad.salah banget tuh pak.gubernur tuh yang ngomong.belajar dimana pak.biar aja belanda nga mengakuinya.yang penting indonesia damai sejahtera

  • Zainal Abidin

    Ass. Warr. Wabb…..
    Peperangan Yahudi dengan Islam akan terus berlangsung, sampai mereka dihancurkan oleh umat islam, untuk itu kita sebagai umat islam harus bahu membahu untuk menghancurkan zionis israel. perjuangan yang bisa kita lakukan yaitu ; dengan kekuasaan kalu kita mampu, seperti ikut serata negara dalam misi perdamain, dengan bantuan dana, sekecil apapun bantuan kita akan akan sangat berarti bagi mereka, dan yang selemah-lemahnya bantuan kita dengan berdo”a saja.

  • Saya Rosihan Zulkarnain Putra Lombok Utara

    Kepada siapa saja yang menjadi pejabat daerah saya memohon UTAMAKAN DULU SANITASI YANG BAIK JAUH LEBIH BAIK DARI YANG SEKARANG.

    Buatlah LOMBOK anda tercinta menjadi bersih.
    ANDA BERSIH ANDA YANG UNTUNG

    Please Keep Lombok clean

    • jaidun

      ya kalo pejabatnya belom mau memulai alangkah baiknya kita mulai saja dari individu masing2 pak rosihan minimal kasih pengarahan buat warga gitu loh jangan hanya nunggu pak tapi lebih utama AKSI KITA BUAT LINGKUNGAN….

  • aril

    benar kata Allah “liyaghidla bihimul kuffaar” belanda / kafir akan mengakui kemerdekaan kita jika mereka sudah lihat malaikat izrail.

  • bi

    dasar penjajah…!

    mau ngakui atau mau gag,..

    Gag pengaruh poolll,……

  • jaidun

    maklum terlalu bersemangat jadinya ya 350 abad hhhh…

Lihat Juga

Supporter Indonesia membuat Aksi Atraktif dengan membentuk Koreo Bendera Palestina saat Laga Timnas dengan Malaysia, Selasa (

(Video) Penampakan Koreografi Bendera Palestina dan Indonesia di Laga Indonesia vs Malaysia