Home / Berita / Gaza Melahirkan Para Penghafal Al Qur’an

Gaza Melahirkan Para Penghafal Al Qur’an

dakwatuna.comPerdana Menteri Palestina, Ismael Haneya memberikan penghargaan kepada para penghafal al-Quran di jalur Gaza sebasar seperempat juta dollar Amerika. setiap hafizh atau hafizhah mendapat 100 dollar.

Haneya menegaskan tentang sikap pemerintah yang mendukung kamp-kamp penghafal Al-Qur’an hingga jumlah mereka terus bertambah dalam rangka mencapai kemenangan.  Acara ini diadakan oleh Lembaga Darul Qur’an dan Sunnah bekerja sama dengan Jaringan Informasi Al-Aqsha, Kamis malam ba’da Isya (4/9).

Dalam pidatonya Haneya berjanji akan mengkhususkan anggaran pemerintahnya untuk mendukung kamp-kamp Al-Qur’anul Karim yang telah berhasil menelorkan para hafihz dan hafihzah, walau dalam  kondisi yang sangat mengkawatirkan. Haneya memuji rakyat yang tetap tegar menghadapi berbagai konspirasi dan tipu daya musuh-musuhnya yang berupaya menjauhkan rakyat Gaza dari aqidah Islam dan ajaran agama mereka. Ia menegaskan, konspirasi mereka tidak akan pernah sukses.

Pemerintah Palestina merasa bangga telah mengeluarkan 2500 para penghafal Al Qur’an ditambah 1000 hafihz yang masih berada di bangku-bangku sekolah. Dengan demikian para hafihz dan hafihzah yang  dipunyai Palestina saat ini mencapai 3500 huffahz. Jumlah ini sangat membanggakan bagi pemerintah  Palestina dan gerakan Hamas.

Di pihak lain, Direktur Darul Qur’an DR. Abdurrahman Jamal mengumumkan terbentuknya Asosiasi Para  Penghafal Al-Qur’an yang akan membantu para penghafal lainya dalam memelihara al-Qur’an di samping terus meningkatkan kemampuan mereka. Ia meminta para dermawan untuk menyisihkan bantuannya terhadap program ini dalam program peningkatan para pemuda muslim dan masayarakat.

Di tempat lain, Syaikh Ali Badihdah dari Saudi Arabia, melalui video komferens dari Madinah Munawarah memuji keberhasilan Jalur Gaza dalam menelorkan para hafihz dan hafihzah walau dalam kondisi konspirasi dan blokade internasional. Ia meminta para penghafal Al-Qur’an tersebut agar memahami keagungan nikmat Allah pada mereka berupa hafal al-Qur’an. Ia menyerukan langkah ini terus dilanjutkan dan mendorong rakyat Gaza mendukung semua langkah yang telah ditempuh lembaga Darul Qur’an. (infopalestina/ut)

About these ads

Redaktur:

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (12 votes, average: 9,50 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • Subhanallah…..

    ini baru berita, gimana dengan indonesia ya…

  • farah

    Subhanalloh,Barokalloh…
    Semoga Alloh senantiasa memberikan kemudahan,keberkahan kepadamu ,wahai saudaraku di Palestina.

  • Abu Azzam

    SubhanAllah….untuk anda saudara-saudaraku di Palestina….di dada ini selalu ada CINTA & DO’A….

  • semoga Allah memberkahi orang yang hafal al Qur'an

  • Komentar kami dalam program ini,kami harap agar pemerintah dapat mendukung kegiatan pemberdayaan pesantren di indonesa.
    saya juga sekolah di pesantren di Makassar ALHAMDULILLAH pesantren saya ini sudah berkembang dari sebelumnya

  • fahma

    duhai Palestina… untukmu.. syurgaNYA adalah pasti

  • subhanalloh….kitab Allah ini sungguh mu’jizat yg agung,hnya kitab suci umat Islam inilah yg bs di hapal luar kepala oleh berjuta umat muslim dunia,persis hurfnya,mahkrajny,panjang pendeknya…sybhanalloh..smg Alloh melimpahkn pahala bg hafidz dan hafidzah skalian.amiin.

  • Nandar PKS

    Allohuakbar..Allohuakbar..Allohuakbar walillaahilham..!!! Ya Alloh satukanlah hati2 kami dalam mencintaiMU..pertemukanlah kami bersama saudara2ku Hafidz wa Hafidzoh di Surgamu..Uhibbukumfillah..

  • jundullah

    Sudah terukir dalam sejarah, para penghafal Qur’an selalu berada di garda terdepan..Ya Allah Istiqomahkanlah kami dalam Ta’amul Ma’al Qur’an fid dunyaa wal aakhirah. Amin

  • andra

    smoga bukan sekedar hafal tapi memahami maknanya agar bisa diamalkan

  • milla

    Subhanallah……
    Semoga barokah Allah tetap tercurah kepada para Penghafal Al-Qur’an di Palestina. Mengapa pemerintahan Indonesia tidak meniru hal positif tersebut…?

  • abu

    masya Allah, ayo dong indonesia tiru palestina negara penghasil hafidz Al-Qur’an

  • maulida mustado

    luar biasa……..
    seharusnya ini menjadi motifasi muslim indonesia..
    yang hidup dinegara yang aman dan tentram.
    anak palestin bisa kenapa kita tidak…

Lihat Juga

Stadium general di aula Universitas Islam As-Syafiiyah. (aspacpalestine.com)

Peringati Hari Solidaritas Palestina, ASPAC for Palestine Gandeng UIA Gelar Stadium General