Topic Archives: Wanita

Wanita dan Mereka

dakwatuna.com Bibirmu yang merah merona Kulitmu yang putih Tanganmu yang halus Kibasan rambutmu Satu detik saja membuat kaum adam berlutut padamu Bidadari di surga berkesah cemburu padamu Tanyakan kenapa? Untuk seorang ratu sepertimu, tak hanya hati, akhlak adalah cerminanmu Untukmu yang tercipta sempurna Semua yang kaumiliki adalah anugerah-Nya Berikanlah hak …

Baca selengkapnya »

Hakikat Penghormatan Terhadap Wanita Dalam Islam

Tidak ada yang mengungguli satu sama lain. Juga tidak ada yang marginal dan super marginal. Perempuan bukanlah makhluk inferior dan laki-laki juga tidak memiliki tingkat superioritas di atas perempuan. Allah telah menciptakan laki-laki dan perempuan dengan peran dan sikapnya masing-masing. Laki-laki dan perempuan diciptakan untuk saling melengkapi, mereka berperan bersama sebagai khalifah Allah di muka bumi ini untuk merawat dan melestarikan bumi.

Baca selengkapnya »

Muslimah yang Merdeka

Menjadi muslimah adalah memerdekakan diri, dari dosa-dosa yang tertumpuk tiap hari dengan membiasakan diri membasahi lisan dengan getar-getar suci kalam Ilahi, serta kalimat pengampun dari yang Maha Mengampuni. Menjadi muslimah adalah memerdekakan diri, menjaga lisan dari berbicara yang menyakiti, agar nyaman hati bersaudara dan bersaudari, dalam ikatan persaudaraan yang suci. Menjadi muslimah adalah memerdekakan diri, memerdekakan hati, memerdekakan nurani, serta memerdekakan pikir ini.

Baca selengkapnya »

Wanita Terindah

“Indah” hanyalah satu dari banyak ungkapan yang bisa disampaikan oleh laki-laki pada wanita yang memiliki banyak keistimewaan. Keindahannya tidak bisa diukur secara sempurna oleh alat ukur apapun ciptaan manusia. “Indah” yang mampu melemahkan tapi juga bisa memberikan optimisme dalam hidup ini. Laki-laki tentu terpikat dengan keindahannya sehingga berusaha mendapatkan wanita dambaan. Sang wanita pun berusaha menjaga keindahannya agar bisa memikat laki-laki idaman.

Baca selengkapnya »

Wanita Sederhana

Ketika pria-pria hebat itu berkutat dengan kegagalan dan berusaha mencari sebuah solusi, istri yang sederhana ini hadir untuk mengatakan bahwa dia tidak menuntut suaminya menjadi apapun, dia akan selalu setia dengan kondisi sang suami. Maka hadirlah ketenangan itu. Dan dibalik ketenangan inilah, solusi-solusi itu akan datang beriringan.

Baca selengkapnya »

Pejuang Tangguh dalam Balutan Kasih

Sejarah mengajarkan, di balik keberhasilan perang kaum muslimin memukul mundur tentara Quraisy, ada sosok-sosok lembut yang senantiasa memilinkan doa, di balik keberhasilan tersebarnya Islam dan terbunuhnya paham-paham kufur, ada wanita-wanita tegar lagi teguh yang senantiasa bersabar dan giat memupuk keimanannya lalu mendidik anak-anaknya untuk tumbuh menjadi pemuda dan pemudi mukmin.

Baca selengkapnya »