Topic Archives: Perubahan

Mari Bersegera tuk Perubahan…

Semoga hati saya dan anda tertambat pada Ilahi hingga bersegera terhadap semua seruan perintah-Nya. Dan hati- hati kita senantiasa pula merindukan kekasih-Nya Rasulullah SAW agar segala teladan darinya juga menjadi bagian dari hidup ini. Yuk memohon ketetapan hati dijalan Ilahi “Ya Allah yang membolak balikan hati, tetapkan lah hati kami pada din ini yakni din MU. Ya Allah yang mengarahkan hati, arahkan lah hati kami untuk taat kepada MU”. Aamiin…

Baca selengkapnya »

Mengapa Harus Kita?

Lakukanlah perubahan walaupun itu kecil namun bermakna besar sehingga nantinya orang lain akan berpikir bahwa untuk merubah yang besar itu tidak gampang. Perjuangan dalam perbaikan tidaklah mudah karena harus dilaksanakan dengan hati yang ikhlas dan tulus terhadap kecintaan mereka pada bangsa. Bangkitlah Bangsaku bangkitlah Negeriku. Kalau bukan kita para pemuda siapa lagi yang akan melakukan perubahan.

Baca selengkapnya »

Metamorfosis

Mengapa menempuh perubahan itu begitu pahit? Karena hasil perubahan itu teramat manis. Jika tekad telah tertanam kuat di hati maka setiap rintangan dalam perubahan itu akan dengan mudah mampu dilalui. Kunci terbesarnya adalah semangat pantang menyerah. Sebagaimana kita tahu bahwa terjatuh itu biasa, tapi saat jatuh mampu bangkit berdiri lagi dan kembali berlari, itu yang luar biasa. Sekarang tinggal kita pilih akan jadi orang yang biasa-biasa saja atau akan menjadi orang yang luar biasa. Mari bersama kobarkan semangat menjalani metamorfosis sempurna menghapus cerita lama untuk meraih masa depan yang penuh cinta .

Baca selengkapnya »

Aku Ingin Hijrah, Nanti…

Aku ingin dekat dengan Allahku lantaran ingin menjadikannya. Memantaskan diri agar sejajar. Aku sudah cukup jauh saat lalu. Cukuplah rindu kutimbun. Nantinya jikalau kami segaris, semoga Allah mempertemukan pada titik peraduan yang terjemput Rahman dan Rahim-Nya. Yang terlandas atas kecintaan kepada-Nya. Iya, nanti.

Baca selengkapnya »

Sang Penjelajah Arus

Inilah dia, Sang penjelajah arus. Meski bukan sosok yang ideal, ia yakin seluruh kerusakkan sistem akan dapat diperbaiki sedikit demi sedikit, maka ia terus berjuang tanpa kenal lelah. Meski terkadang ia harus sedikit manusiawi dengan merasa iri pada para anak pejabat dan konglomerat. Ia yakin dengan perbaikan yang dimulai dari individu, maka kerusakkan yang sudah sistemik ini akan semakin baik dan harapan besarnya kerusakkan ini akan sirna. ia yakin suatu saat atas kehendak Allah, kerja secara berjamaah, dengan niat yang baik, metode yang baik, bahan baku yang baik, komponen mesin yang prima dan mumpuni, suatu saat bangsa ini akan semakin baik dan tercerahkan, Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafuur.

Baca selengkapnya »

Setegar Karang

Dia keturunan Jawa-Sunda yang tinggal di LABUSEL (Labuhan Batu Selatan) Batang Gogar, masih di daerah Sumatera Utara. Dia lahir dengan hidup yang keras, ayahnya mengajarkan untuk mendapatkan sesuatu harus didapatkan sendiri.

Baca selengkapnya »

Berubah Dengan Mimpi-Mimpi Besar

Saya yakin, bahwa kita semua pasti menginginkan perubahan ke arah yang lebih baik. Namun tak semua orang mampu untuk menggapai dan melakukan perubahan itu. Mungkin karena ia merasa belum siap dengan perubahan, atau bisa jadi karena tidak punya nyali (lemah mental, atau tidak mau meninggalkan tabi’at dan kebiasaan lama) untuk menerima perubhan itu.

Baca selengkapnya »