Topic
Home / Narasi Islam / Sosial / Mengapa Harus Kita?

Mengapa Harus Kita?

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Ilustrasi. (inet)
Ilustrasi. (inet)

dakwatuna.com – Apa yang sudah engkau lakukan untuk negeri ini? Mungkin pertanyaan semacam ini lebih tepat untuk para pemuda-pemudi yang ada di Indonesia. Mengapa? Ya, bangsa kita saat ini semakin terpuruk apalagi masih banyak anak-anak pewaris negeri ini belum mendapatkan pendidikan yang semestinya mereka dapatkan di usia mereka yang masih dini. Apa yang sebenarnya terjadi pada bangsa ini? Apakah hanya orang-orang yang mempunyai harta saja yang mendapatkan pendidikan yang layak?

Berdasarkan UUD 1945, tujuan negara salah satunya adalah mencerdaskan kehidupan bangsa. Apakah tujuan negara ini sudah tercapai? Apakah pendidikan yang diberikan sudah selayaknya bagi penerus bangsa ini?

Jawabannya ada pada diri Anda. Jika Anda punya niat dan tekad yang kuat demi kesejahteraan bangsa, Anda pasti ingin mengabdikan diri Anda hanya untuk mencari kemuliaan hidup. Mengejar akhirat demi syurga yang abadi itulah yang menjadi impian terbesar bagi seorang muslim yang mencintai agamanya. Hanya Allah SWT menjadi tumpuan hidup, sarana untuk bisa mencurahkan segala perihal yang ada di hatinya.

Untuk itu lakukanlah perubahan walaupun itu kecil namun bermakna besar sehingga nantinya orang lain akan berpikir bahwa untuk merubah yang besar itu tidak gampang. Perjuangan dalam perbaikan tidaklah mudah karena harus dilaksanakan dengan hati yang ikhlas dan tulus terhadap kecintaan mereka pada bangsa. Bangkitlah Bangsaku bangkitlah Negeriku. Kalau bukan kita para pemuda siapa lagi yang akan melakukan perubahan. ()

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Redaktur: Deasy Lyna Tsuraya

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Relawan Sekolah Guru Indonesia Dompet Dhuafa. Penempatan Kab. Pandeglang-Banten.

Lihat Juga

Principal’s Award, Apresiasi untuk Anak-anak Berprestasi

Figure
Organization