Topic Archives: Perencanaan

Rencana Allah SWT Selaraskan dengan Rencanamu

Harapan dan cita-cita sebelumnya terasa perlu direvisi total seiring perjalanan waktu dan bertambahnya pemahaman. Maka apa yang ada hari ini adalah rencana Allah untuk kita. Tentang yang dahulu pernah kita rasa penting namun hari ini tidak lagi penting, itu adalah mozaik-mozaik yang telah terevisi tanpa kita sadari. Sebuah nasihat maksimalkan yang ada dan rencana Allah selaraskan dengan rencanamu.

Baca selengkapnya »

Jangan Pernah Lupa “Insya Allah”

Kita tidak pernah bisa memastikan, apakah seluruh rencana bisa terlaksana sesuai gambaran dan perencanaan kita, karena kita meyakini semua tidak terlepas dari daya, kekuatan dan takdir Allah SWT. Itu sebabnya, saat kita berjanji dengan seseorang atau lembaga tentang sesuatu hal yang secara perhitungan ikhtiari manusia sudah kita sanggupi, kita tetap harus mengucapkan kalimat “insya Allah”

Baca selengkapnya »

Allah, Kemudian Kita (Sebuah Cita)

Semua yang terjadi di dunia ini, hidup-mati, rezeki-jodoh, semua berjalan atas ketetapan Allah yang telah termaktub dalam sebuah kita yang kita kenal dengan nama ‘Lauhul Mahfudz’. Yang demikian juga disebut dengan istilah takdir. Yang menarik dari takdir Allah bahwasanya ia adalah suatu misteri. Suatu rahasia Allah yang tidak dapat dijangkau oleh apa dan siapa pun. Hanya Allah yang mengetahui. Dan misteri itu baru diketahui ketika ia hadir di dunia ini. Ketika ia dirasakan keberadaannya oleh makhluk Allah.

Baca selengkapnya »
Organization