Topic Archives: Kasih Sayang Ibu

Ibuku

"Saya yang harus meminta maaf belum bisa membahagiakan ibuk bapak, dan saya justru bangga mempunyai ibuk yang bekerja di rumah (ibu rumah tangga), dan saya membayangkan apa jadinya saya dan adik-adik bila mempunyai ibu yang bekerja di luar rumah, tidak ada yang memasakan untuk sarapan, tidak ada bekal makanan, tidak ada yang mengingatkan kami untuk selalu tepat waktu, tidak ada yang mengantar adik ke sekolah, dll, ibu adalah madrasah pertama untuk anak-anaknya”

Baca selengkapnya »

Ridhamu untuk Kelangsungan Hidupku

Ibu, kuucapkan terima kasih atas semua kasih sayang yang kau berikan, atas semua waktu dan jerih payah yang terkuras untukku, ingin kusampaikan bahwa aku sangat menyayangimu, maafkan bila diri ini kerap membuatmu kesal dan maafkan bibir ini yang terkadang malu mengungkapkan rasa sayangku kepadamu. Terima kasih bu, bukan harta atau rumah yang kuingin darimu melainkan doa dan ridhamu untuk kelangsungan hidupku.

Baca selengkapnya »

Ramadhan yang Berbeda

Bagai sebuah wujud penolakan yang nyata, kondisi mama yang tadinya sempat stabil tiba-tiba drop. Perawat yang melihat segera memanggil dokter, kami menunggu di depan ruangan sambil terus berdoa yang terbaik untuk mama. Dan Allah memberikan yang terbaik, mama harus menjemput pinangan sang izra’il tepat sehari menjelang ramadhan. Tangis itu menemani hari-hari menanti ramadhan. Bayangan mama manyiapkan makan sahur, membangunkan sahur, dan memasak hidangan berbuka hanya tinggal kenangan. Dan untuk pertama kalinya ramadhan ini terlewat tanpa ada mama, ramadhan yang benar-benar berbeda tanpa mama.

Baca selengkapnya »

Jalan Panjang Kasih Ibu

Nak… ibu ceritakan kisah ini pada mu, nak… dengar baik-baik ya, karena perjalanan kita masih panjang, Nak… sebelum kau terlahir, dalam lautan doa, dalam hela nafas dzikir, dalam asa berbalut cinta, ibu berharap mendapatkan suami, yang penuh cinta kasih dan sayang, agar cinta ayah dan ibu, terpancar kuat, untuk sang buah hati, yaitu kamu nak...

Baca selengkapnya »

Bentuk Kasih Sayang dalam Solidaritas

Kisah ini berlatar belakang seorang janda yang mempunyai seorang bayi yang baru berumur tiga bulan. Suaminya gugur sebagai syuhada ketika harus menjawab panggilan cinta dari Allah SWT ke bumi entah berantah yang akhirnya bumi tersebut diberi nama Andalusia. Sang suami termasuk salah satu prajurit yang berada di bawah komando panglima Tariq bin Ziyad atas instruksi Gubernur Tangier, Musa bin Nushair

Baca selengkapnya »