Topic

Topic Archives: Hafizh Al-Quran

Keistimewaan Para Penghafal Al-Quran di Dunia

Itu baru sebagian kecil kenikmatan yang mereka dapatkan di dunia. Masih banyak lagi kenikmatan yang akan mereka dapatkan terlebih di akhirat. Maka dari itu, marilah kita bersama-sama meraih ridho-Nya, kita jadikan diri kita layak untuk Allah jadikan kita sebagai keluarga-Nya di bumi. Mulai dari menghafal juz 30, sampai akhirnya kita bisa hafal 30 juz. Jika kita merasa tak memiliki waktu untuk membaca ayat-ayat Al-Quran, Sebenarnya bukan kita yang tidak memiliki waktu untuk membaca Al-Quran, melainkan Al-Quran lah yang tidak ridha dibaca oleh kita.

Baca selengkapnya »

Haqi, Siswa Kelas XI SMA yang Hafizh Al-Quran 30 Juz 

Haqi mengungkapkan tidak ada sama sekali paksaan dari orang tua, melainkan memang senang menghafal, terlebih berkesempatan menjadi imam, ia senang bila bacaannya maksimal dan bisa khusyuk menikmatinya. Haqi pernah berhenti menghafal, karena seperti remaja lain iapun suka dengan tantangan baru, mencari pengalaman hidup dan bermain seperti layaknya remaja lainnya.

Baca selengkapnya »

Hafizh Al-Quran Masuk ke UNS?

Program ini hanya bisa dimanfaatkan oleh siswa/I yang juga menjadi peserta SNMPTN Undangan. Hanya siswa/I yang lulus pada tahun itu (fresh graduate) dan bukan melalui tes tulis atau yang lainnya yang bisa mengikuti. Program ini bukan beasiswa, namun memberikan prioritas lebih kepada huffadz. Posisi sertifikat tahfidz jauh lebih tinggi nilainya daripada sertifikat olimpiade tingkat internasional. Jika mahasiswa membutuhkan beasiswa, ada banyak jalur beasiswa yang tersedia di UNS (Bidik Misi, PPA, BBM, Beasiswa Aktivis Baktinusa, dll)

Baca selengkapnya »

Balita pun Hafal Al-Quran

Terlepas dari konflik yang terjadi antara Israel dan Palestina ternyata di Palestina ada program syekh Dr. Abdurrahman Yusuf al Jamal yaitu memanfaatkan waktu liburan sebaik mungkin agar lebih bermanfaat. Bukannya malah membuang-buang waktu potensi. Ini juga merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan impian agar setidaknya disetiap rumah penduduk Palestina terdapat seorang Hafizh (hal. 170).

Baca selengkapnya »

(Video) Hadian Akbar, Penyandang Disabilitas yang Menang Hafalan Al-Quran Golongan 20 Juz Tingkat Nasional

Hadian Akbar, seorang anak muda yang usianya 20 tahun, sudah hafal Al-Quran sejak usia 15 tahun. Bukan hanya itu, baru seminggu yang lalu, anak pertama dari dua bersaudara ini berhasil menjadi pemenang Terbaik Pertama Hifzhul Quran (hafalan Al-Quran) untuk kategori 20 juz pada event MTQ Nasional XXV 2014 di Batam, Kepulauan Riau.

Baca selengkapnya »

(Video) Anak 5,5 Tahun dari Bangka Ini Hafal Al-Quran 29 Juz, Juri pun Menangis dan Mencium Tangannya

Stasiun televisi RCTI menyiarkan acara bertajuk "Hafiz Indonesia". Acara yang dibawakan oleh Irfan Hakim sebagai host ini, melombakan hafalan Al-Quran oleh anak-anak. Pada salah satu sesi acara ini, menghadirkan seorang anak berusia 5,5 tahun, berasal dari Bangka, dan telah hafal 29 Juz. Ketika disebutkan anak ini telah hafal 29 Juz, sebagian penonton seperti tidak percaya. Kata bapaknya, Musa memang hafal 29 Juz dan masuk 30 juz, kecuali surat An-Nahl dan surat Bani Israil.

Baca selengkapnya »
Figure
Organization