Topic
Home / Berita / Silaturahim / PPTQ Ibnu Abbas Klaten Mewisuda 36 Huffazh Al-Quran

PPTQ Ibnu Abbas Klaten Mewisuda 36 Huffazh Al-Quran

Wisuda 36 Huffazh Al-Quran, santri PPTQ Ibnu Abbas di Gedung Al Mabrur, Kamis (15/4/16). (ist)
Wisuda 36 Huffazh Al-Quran, santri PPTQ Ibnu Abbas di Gedung Al Mabrur, Kamis (15/4/16). (ist)

dakwatuna.com – Direktur PPTQ Ibnu Abbas, Muhammad Muinudinillah Basri, mewisuda 36 santri PPTQ Ibnu Abbas yang telah berhasil menyelesaikan hafalan Al-Quran. Ke-36 santri yang diwisuda terdiri dari 19 santriwan dan 17 santriwati. Wisuda penghafal Al-Quran ini dilaksanakan di Gedung Al Mabrur, Kamis (14/4/16).

Hadir dalam acara ini sejumlah undangan antara lain Kepala Kemenag Klaten, Mustari, Camat Klaten, tokoh NU Klaten, Mukhlis Hudaf, Direktur Umum TV Wishal Arab Saudi, Syekh Taufiq Muhammad, Syekh Asran Jabir Asran, para syekh, pimpinan pondok, wali santri, dan sejumlah undangan lainnya.

Sehari sebelum pelaksanaan wisuda, diadakan kegiatan khataman Al-Quran oleh para wisudawan dengan membaca dengan hafalan satu halaman satu halaman secara bergantian, dari juz 1 sampai juz 30.

Dalam sambutannya, Direktur PPTQ Ibnu Abbas mengharapkan generasi penghafal Al-Quran inilah kelak yang dapat memperbaiki kondisi bangsa Indonesia dan membawanya ke arah yang lebih baik.

Sejak berdiri tahun 2007, PPTQ Ibnu Abbas berkomitmen untuk mencetak generasi muda muslim yang mempunyai karakter berilmu amaliyah dan beramal ilmiyah dengan pola kepengasuhan: 24 Jam mengasuh dengan hati dan keteladanan. Untuk mewujudkan hal tersebut maka ada tiga pilar pendidikan yang dilaksanakan yaitu pendidikan akademis, pendidikan  Al-Quran, dan pendidikan akhlak.

“Khusus untuk pendidikan Al-Quran, PPTQ Ibnu Abbas bercita-cita besar untuk menghasilkan generasi muda muslim hafizh Al-Quran, yang mutqin dan ‘amil”, ujar Umarulfaruq Abubakar, kepala Unit Ketahfizan Putra.

“(Kami) berharap dengan usaha yang sederhana ini, (semoga) Pondok Ibnu Abbas bisa menyumbangkan sesuatu yang berarti untuk umat ini dalam memajukan kehidupan, sebagai bukti rasa cinta kami kepada agama, bangsa, dan negara” tambahnya. (dakwatuna.com/hdn)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Sambut Ramadhan dengan Belajar Quran Bersama BisaQuran

Figure
Organization