Figure Archives: Mario Teguh

Al-Hikam Ali ibn Abi Thalib

Juman Rofarif menerjemahkan dan menghimpun sekitar 154 hikmah yang dipilih dari sekitar 1380 hikmah dalam Nahj Al-Balaghah dan Syarah Nahj Al-Balaghah dan 6 hikmah tambahan dari buku Hikam Al-Imam ‘Ali Ibn Abi Thalib Radiyallahu ‘Anhu yang isinya beberapa memuat ajakan untuk mendewasakan sikap kita kepada Tuhan; beribadah kepada Allah karena keinginan-keinginan adalah ibadah-ibadah para pedagang. Beribadah kepada Allah karena ketakutan-ketakutan adalah ibadah para budak. Beribadah kepada Allah sebagai ungkapan syukur adalah ibadah orang merdeka (hlm. 41). Pernyataan ini terkesan menyindir sekaligus memberi pencerahan kepada kita tentang kelas-kelas ibadah. Tentu beda antara ibadah pedagang, budak, dan ibadah orang-orang merdeka.

Baca selengkapnya »

Mario Teguh: Kiswinar, Kamu Bukan Anak Saya

Motivator Mario Teguh menegaskan bahwa Ario Kiswinar Teguh bukan anaknya. “Bahwa kamu Kiswinar, bukan anak saya!” kata Mario Teguh. Mario menerangkan bahwa kenyataan mengenai Kiswinar bukan anaknya justru datang dari ibunya sendiri, Ariyani Sunarto, perempuan yang pernah dinikahi Mario pada tahun 1984.

Baca selengkapnya »

Melunasi Utang dengan Shalat

Shalatlah dengan tertib dan bersabar untuk terus shalat, lalu perhatikanlah, bisa jadi bisnis anda mulai menghasilkan, atau anda menemukan partner bisnis baru, atau penagih mulai melunak, atau jalan-jalan lain yang kita tidak duga sebelumnya. Sungguh Allah SWT menguasai segala jiwa dan segala perbendaharaan harta, Dia-lah Allah SWT yang Maha Kuasa atas segala-galanya. Terimalah pertolongan Allah SWT dan bersyukurlah.

Baca selengkapnya »
Organization