Topic
Home / Berita / Nasional / Cara Cek Pulsa Telkomsel Online – Terlengkap & Update 2019

Cara Cek Pulsa Telkomsel Online – Terlengkap & Update 2019

Ilustrasi

dakwatuna.com – Jakarta. Sebagai provider operator seluler yang memiliki jangkauan  terluas di Indonesia, Telkomsel memiliki jumlah pelanggan paling banyak dibandingkan dengan operator seluler lainnya. Menurut data yang diambil dari situs Kominfo, per bulan April 2018 Telkomsel telah mencatat jumlah pelanggan sebanyak 150 juta pelanggan.

Angka tersebut dikabarkan terus mengalami pertumbuhan, hingga pada perayaan ulang tahunnya yang ke-28 kemarin, tercatat jumlah pelanggan mencapai 168 juta. Bukan tanpa sebab jika Telkomsel begitu populer di Indonesia.

Jaringan yang luas dengan sinyal yang stabil menjadi alasan bagi masyarakat Indonesia untuk menggunakan operator seluler yang identik dengan warna merah ini. Total ada 197 ribu BTS yang tersebar di seluruh wilayah Nusantara.

Telkomsel sendiri memiliki banyak sekali produk, yang di antaranya adalah Simpati, Kartu As, dan Loop. Itu untuk yang kartu prabayar. Kalau untuk yang kartu paskabayar, Telkomsel punya Kartu Halo. Nah, kalau kamu bingung bagaimana cara mengecek pulsa Telkomsel, berikut cara-caranya.

Cek pulsa kode USSD *888#

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengecek pulsa Telkomsel adalah dengan menggunakan kode USSD *888#. Caranya adalah kamu tinggal pergi ke menu dial dan tekan kode yang dimaksud. Setelah itu kamu tinggal membaca informasi yang ada di layar HP.

Selain ada informasi berapa sisa pulsa yang kamu miliki, kamu juga bisa memeriksa informasi lainnya, seperti misalnya masa aktif.

Cek pulsa lewat panggilan 888

Ada kalanya menggunakan cara kode USSD mengalami kegagalan. Kalau gagal, kamu bisa kok menggunakan cara kedua, yakni dengan melakukan panggilan ke nomor 888. Setelah panggilan tersambung, maka kamu akan mendengar jumlah pulsa yang kamu miliki dari sistem operator.

Melalui info pelanggan 155 atau 188

Mengecek pulsa dengan cara menelepon juga bisa dilakukan selain menggunakan nomor 888. Cara yang dimaksud adalah dengan menggunakan panggilan layanan 155. Untuk layanan 155 ini bisa diakses secara gratis oleh pelanggan Simpati dan Kartu AS.

Sementara ada juga panggilan layanan 188. Dengan menghubungi 188, maka kamu bisa berbicara langsung dengan operator Telkomsel. Meski demikian, kamu akan dibebankan biaya sebesar Rp300 transaksi.

Cek pulsa via situs resmi Telkomsel

Kamu juga bisa cek pulsa Telkomsel online dengan cara mengunjungi situs resmi MyTelkomsel yang beralamatkan di my.telkomsel.com. Kamu tinggal buka situs MyTelkomsel tadi melalui peramban, baik itu dari HP ataupun desktop (PC).

Setelah itu kamu tinggal masukkan nomor Telkomsel pada kolom yang tertera. Nantinya Telkomsel akan mengirimkan kode verifikasi ke nomormu lewat SMS. Masukkan kode tersebut lalu kemudian halaman situs akan menampilkan sisa pulsa yang kamu miliki.

Cek pulsa via aplikasi MyTelkomsel

Selain bisa mengecek langsung dari situs MyTelkomsel, kamu juga bisa menggunakan aplikasi MyTelkomsel. Jadi, buat kamu pengguna Android dan iOS, kamu tinggal download aplikasi MyTelkomsel di Google Play Store dan Apple App Store.

Setelah aplikasi terunduh, kamu tinggal memasukkan nomor HP kamu dan verifikasi kode yang dikirim. Nantinya aplikasi MyTelkomsel akan menampilkan informasi lengkap.

Saat ini Traveloka juga memiliki halaman informasi yang menyajikan hal-hal penting bagi pengguna seluler, yang pasti kamu butuhkan. Kamu bisa tau cara cek pulsa Telkomsel online, daftar harga nominal terbaru 2019, hingga layanan beli pulsa via App dan web.

Nah, itu dia informasi lengkap mengenai cara mengecek pulsa Telkomsel. Jika sudah bisa, berapa sisa pulsa yang kamu miliki? Jika membutuhkan pulsa, kamu sekarang sudah bisa kok membeli pulsa melalui aplikasi Traveloka.

Caranya gampang, tinggal unduh aplikasi Traveloka di HP-mu jika belum punya. Kemudian kamu tinggal pilih menu Tagihan & Isi Ulang, lalu klik Pulsa & Paket Internet. Selalu ada kemudahan dalam bertransaksi dengan Traveloka. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Kencleng Digital Pertama Di Dunia Hadir di Masjid Tarqiyah Taqwa Telkomsel

Figure
Organization