Topic
Home / Berita / Nasional / Kencleng Digital Pertama Di Dunia Hadir di Masjid Tarqiyah Taqwa Telkomsel

Kencleng Digital Pertama Di Dunia Hadir di Masjid Tarqiyah Taqwa Telkomsel

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Masjid Tarqiyah Taqwa Telkomsel

dakwatuna.com – Jakarta. Rasulullah SAW. mencontohkan bahwa pembangunan peradaban itu dimulai dari Masjid. Dalam rangka mengikuti sunnah Rasulullah SAW. tersebut, maka TCASH sebagai the best digital payment dengan segala kerendahan hati mempersembahkan kencleng digital pertama di dunia di Masjid Tarqiyah Taqwa, Gedung Telkomsel Smart Office lt.9, Jl. Gatot Subroto, Kuningan, Jakarta Selatan, Jum’at, (04/08).

Fajar FE Haryanto, Officer TCASH Strategic Partnership, menuturkan, “Kencleng digital menggunakan teknologi pay by QR yang terintegrasi dengan layanan TCASH, sehingga para jamaah dapat langsung ngencleng dengan cara scan QR Code yang ditempel di kencleng masjid menggunakan aplikasi TCASH Wallet.”

Selain memberikan kemudahan bagi para jamaah, layanan kencleng digital ini juga diyakini akan disukai oleh Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) karena tak perlu repot lagi membuka kencleng dan menghitung manual perolehan donasinya.

Sementara itu, Ketua Umum MTT, Wawan Budi Setiawan, mengatakan, “Tidak mau ketinggalan dengan serba digital dan online, kencleng masjid yang manual pun dapat diubah menjadi sistem digital. Setelah sebelumnya dengan menggunakan metode tcash tap, kini berubah dengan cara scan barcode tcash. Hadirnya kencleng digital MTT merupakan bentuk inovasi menuju pengelolaan masjid secara digital guna memberikan kemudahan bagi jama’ah untuk melakukan infaq dan sedekah.”

Semoga layanan kencleng digital ini benar-benar dapat menjadi awal terwujudnya peradaban Islam madani yang membawa kesejahteraan bagi seluruh alam. Aamiin yaa robbal ‘alamiin. (sb/dakwatuna.com)

Redaktur: Samin Barkah

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Fadly Amran: Pasar Digital Kubu Gadang Tarik Minat Kunjungan Wisatawan

Figure
Organization