Topic
Home / Narasi Islam / Artikel Lepas / Bersyukurlah, Maka Hidupmu Akan Bahagia

Bersyukurlah, Maka Hidupmu Akan Bahagia

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Ilustrasi. (Unsplash)

dakwatuna.com – Terkadang kita sebagai manusia sering sekali merasa kurang atas nikmat yang Allah SWT berikan, sehingga kita lupa untuk bersyukur. Padahal banyak sekali nikmat yang sudah Allah berikan kepada kita dari mulai nikmat Islam, nikmat iman, nikmat sehat dan masih banyak lagi nikmat yang telah Allah beri dan tak terhitung jumlahnya.

Tetapi ada saja orang-orang yang selalu merasa kekurangan dan merasa tidak puas. Apalagi ketika melihat orang yang lebih beruntung dari kita sehingga kita selalu merasa tersaingi, karena inilah yang membuat kita lupa untuk bersyukur. Padahal Allah telah menakdirkan sesuatu kepada setiap hamba-Nya dengan sebaik mungkin dan tak akan tertukar.

Jika kita selalu merasa tersaingi kita tidak akan pernah bersyukur, maka cobalah untuk bersyukur agar hidup kita selalu indah terutama bersyukur kepada Allah yang telah memberi kita banyak nikmat. Allah SWT juga telah menjanjikan kepada kita jika kita bersyukur maka akan ditambah kenikmatan tersebut.

Seperti yang ada di dalam Al-Quran surat Ibrahim ayat 7:

وَاِذْ تَاَذَّنَ رَبُّكُمْ لَىِٕنْ شَكَرْتُمْ لَاَزِيْدَنَّكُمْ وَلَىِٕنْ كَفَرْتُمْ اِنَّ عَذَابِيْ لَشَدِيْدٌ ﴿إبراهيم : ۷﴾

Dan (ingatlah) ketika Tuhanmu memaklumkan, “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, niscaya Aku akan menambah (nikmat) kepadamu, tetapi jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka pasti azab-Ku sangat berat.”

Maka bersyukurlah agar hidupmu lebih bahagia dan selalu di ridhai oleh Allah. Dengan bersyukur hidup kita bisa lebih berarti, bersyukurlah dari hal yang terkecil seperti selalu mengucap “Alhamdulillah atas setiap nikmat yang Allah beri” dengan begitu hidup akan terasa lebih indah.

Merasa selalu beruntunglah karena kita lebih beruntung dibanding mereka yang berada di bawah kita yang kurang mampu. Dengan begitu juga memudahkan kita dalam bersyukur kepada Allah.

Tetaplah selalu bersyukur kepada Allah dan berusaha selalu melakukan kebaikan dan juga doa agar Allah senantiasa meridhai hidup kita. (dakwatuna/hdn)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5,00 out of 5)
Loading...
Resti Fauziah
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh Nama Saya Resti Fauziah asal dari Kota Majalengka sekarang saya sedang menuntut ilmu di Sekolah Tinggi Ekonomi Islam Sebi Depok saya ambil prodi Akuntansi Syari'ah alhamdulillah saya beasiswa SDM Ekspad 100% di Sebi. Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Lihat Juga

Teater Kehidupan

Figure
Organization