Home / Berita / Daerah / Ajang Remaja Berprestasi 14: Genggam Dunia dengan Impianmu, Ubah Dunia dengan Potensimu

Ajang Remaja Berprestasi 14: Genggam Dunia dengan Impianmu, Ubah Dunia dengan Potensimu

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Aresta VIII (dok. dakwatuna.com)
Aresta VIII (dok. dakwatuna.com)

dakwatuna.com – Ajang Remaja Berprestasi (ARESTA) 14:” Genggam Dunia Dengan Impianmu, Ubah Dunia Dengan Potensimu”  akan dilaksanakan pada tanggal 1-3 Februari 2019 bertempat di Pondok Pesantren Husnul Khotimah, Kuningan, Jawa Barat. Acara tahunan yang diselenggarakan oleh Dewan Eksekutif Organisasi Santri Husnul Khotimah Madrasah Aliyah (DE-OSHK MA) ini akan mempertandingkan 10 cabang perlombaan yang menargetkan peserta dari kalangan pelajar mulai dari jenjang SD hingga SMA se-Jawa Barat dan sekitarnya.[WHEN-WHERE-WHO-WHAT].

Dengan mengangkat isu “Nasionalisme: Rajut Persatuan, Bangkitkan Kejayaan”, ARESTA 14 bertujuan untuk menjadi wadah bagi para penerus bangsa untuk menyalurkan bakat dan potensinya dalam perlombaan, sekaligus membakar semangat nasionalisme dan cinta tanah air para pelajar. Pelaksanaan ARESTA 14 ini meliputi kegiatan perlombaan, tabligh akbar, konser amal, penampilan guest star, bazaar, pentas seni, ARESTA Gallery, taman bacaan, serta donor darah.  [WHY-HOW]

ARESTA sendiri telah berjalan sejak tahun 2006 dan terus berkembang hingga dikenal oleh masyarakat luas sebagai sebuah acara yang bergengsi dan dinanti oleh kalangan siswa dari berbagai wilayah di Pulau Jawa. Fakta ARESTA 13 tahun 2018 menunjukkan jumlah peserta yang berpartisipasi sejumlah 700 orang, diliput oleh 40 media partner, dan total hadiah sebesar 100 juta rupiah.

Adapun perlombaan yang akan dipertandingkan antara lain; Lomba Debat Bahasa Indonesia (LDBI), Lomba Dai Cilik (LODACIL), Lomba Cerdas Cermat PAI (LCC PAI), Lomba Roleplay, Lomba Kaligrafi, Lomba Khithabah, Lomba Nasyid, Lomba Short Film, Lomba Story Telling, dan Musabaqah Hifzhil Qur’an. Di ARESTA 14 kali ini, para peserta akan memperebutkan Piala Gubernur Jawa Barat, Piala Bupati Kuningan, Piala Dinas Pendidikan, Piala Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta piala Kementerian Agama Republik Indonesia. (sb/dakwatuna.com)

Redaktur: Samin Barkah

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Pemimpin Chechnya Tagih Janji Mo Salah Kembali Kunjungi Grozny

Organization