Topic
Home / Berita / Internasional / Eropa / Museum Inggris di London Luncurkan Galeri Baru Tentang Kebudayaan Islam

Museum Inggris di London Luncurkan Galeri Baru Tentang Kebudayaan Islam

Koleksi di galeri kebudayaan Islam di British Museum di London. (Anadolu)
dakwatuna.com – London. Museum Inggris (British Museum) membuka sebuah galeri baru tentang kebudayaan Islam pada Jumat (19/10) lalu.

Galeri tersebut terdiri dari dua ruangan. Di dalamnya terdapat bentangan kisah perjalanan kebudayaan Islam dari Afrika Barat ke Asia Tenggara sejak abad ketujuh hingga hari ini.

Galeri Yayasan Albukhary memberikan kesempatan luar biasa bagi pengunjung untuk melihat artefak yang disajikan dalam tampilan dengan tema-tema seperti sains, kaligrafi, mode, dan dongeng.

Koleksinya meliputi arkeologi, seni dekoratif, wayang kulit, tekstil, dan seni kontemporer.

Galeri tersebut secara khusus menampilkan banyak contoh kebudayaan Ottoman, termasuk lampu masjid Ottoman yang dibuat di Iznik, barat laut Turki dan sebuah spanduk Ottoman yang indah dari periode Selim III (1789-1807).

Di dalamnya juga menampilkan benda-benda lain dari budaya Ottoman yang kaya. Seperti sepasang baki mandi dari kayu yang dihias dengan mutiara, banyak contoh keramik Iznik dan pakaian yang terkait dengan Sultan Selim III.

Peluncuran galeri dirayakan dengan konser musik, para darwis yang berputar-putar, dan drama pendek yang mempromosikan budaya Islam.

The Albukhary Foundation adalah organisasi nirlaba yang berbasis di Malaysia dengan kehadiran di seluruh dunia. Selama 40 tahun terakhir, yayasan ini telah mempromosikan niat baik melalui pendidikan dan warisan budaya. (whc/dakwatuna)

Sumber: Anadolu Agency

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization