Home / Berita / Internasional / Eropa / Menteri Keuangan Turki: Mari Kita Selamatkan Turki dari Inflasi

Menteri Keuangan Turki: Mari Kita Selamatkan Turki dari Inflasi

Menteri Keuangan Turki, Berat Albayrak. (dok. anadolu)

dakwatuna.com – Istanbul. Menteri Keuangan Turki, Berat Albayrak, menegaskan bahwa Turki akan selamat dari Inflasi Ekonomi. Ia menegaskan bahwa Turki akan memulai kebangkitannya pada Oktober, dan akan terus mengalami kenaikan pada November dan Desember tahun ini. Berat Albayrak menyampakan hal tersebut pada sambutannya di acara “Goal 2023 Great Turkey Summit.”

Albayrak mengatakan, “Baru-baru ini kami melihat ada keseimbangan neraca pembayaran setelah sebelumnya ada lonjakan angka di perdagangan luar negeri.” Ia menambahkan, “Kepercayaan investor dan pemain global di negara kita makin menguat hari demi hari.”

Sebagai Menteri Keuangan, Albayrak berjanji akan menyelesaikan masalah ekonomi Turki yang sedang mengalami inflasi dan mendapat suku bunga yang tinggi. Ia berjanji akan menyelesaikannya dengan berbagai solusi dan langkah-langkah yang matang.

Dengan diberlakukannya sistem ekonomi baru, Albayrak akan menghilangkan para perantara (pihak ketiga-red) dalam jual beli buah dan sayuran. Harga-harga pasar juga akan selalu diawasi agar stabil dan berada pada tingkat tertinggi. Usaha terakhir yang akan dilakukannya adalah dengan membuka area penjualan yang baru.

Albayrak menjelaskan bahwa serangan inflasi yang melanda Turki pada Agustus kemarin merupakan serangan terbesar sejak sistem pemerintahan Turki berganti menjadi Republik. (sb/AA/dakwatuna.com)

Redaktur: Samin Barkah

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5,00 out of 5)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

20 Pengusaha Siap Beli Gedung Konsulat Saudi di Istanbul untuk Dijadikan Museum Khashoggi