Home / Berita / Silaturahim / 500 Anak Yatim mendapatkan Program B-FOOD Belanja Lebaran Yatim secara Serentak di 5 Kota

500 Anak Yatim mendapatkan Program B-FOOD Belanja Lebaran Yatim secara Serentak di 5 Kota

dakwatuna.com – Jakarta.  Laznas BMM menggandeng RSIK Rumah Sosial Kutub melaksanakan B-FOOD Belanja Lebaran Yatim. Rumah Sosial Kutub atau lebih akrab dengan sebutan R-SIK lahir dari rahim Komunitas Tahajjud Berantai. Komunitas yang aktif dalam mensyiarkan ibadah sunnah yaitu shalat tahajjud berantai.

Program ini dilaksanakan secara serentak di 5 titik daerah yang berbeda seperti Bogor, Bekasi, Tangerang, Tangerang Selatan dan juga Depok. Di waktu yang sama pula, pusat perbelanjaan Tip Top dan juga Transmart Bogor dipenuhi oleh 500 Anak Yatim yang berbelaja kebutuhannya.

Berbagai cerita sedih, seru dan bahagia pun terjadi pada saat kegiatan berlangsung. “Aku beli peci karena pengen kayak Bapak saya”, jelas anak laki-laki berumur 9 tahun yang ingin terlihat seperti Bapaknya meski sudah tidak memiliki sosok Bapak. Atau seorang gadis kecil yang bersikeras ingin membeli beras untuk ibunya karena persediaan di rumah sudah habis.

Dalam Sambutannya, Direktur Rumah Sosial KUTUB-Suhito menekankan komitmen RSIK untuk melakukan pembinaan kepada masyarakat, “R-SIK berkomitmen untuk mendampingi dan berkontribusi kepada masyarakat dan semoga R-SIK bisa semakin masif dalam memberikan manfaat kepada mereka yang membutuhkan serta memiliki peran penting dalam proses pembentukan masyarakat yang labih baik lagi”. Jelas Suhito.

R-SIK memiliki program unggulan gerakan “Ubah Sampah Jadi Sedekah”, sesuai dengan selogan R-SIK “Berkah Bagimu Bagi Kita, Bermanfaat Bagi Mereka”. (SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5,00 out of 5)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Yakesma Babel Ajak Anak Yatim dan Dhuafa Shopping Bareng

Organization