Home / Berita / Internasional / Eropa / Rusia Kenalkan Senjata Baru di Parade Militer Hari Kemenangan

Rusia Kenalkan Senjata Baru di Parade Militer Hari Kemenangan

Beberapa persenjataan baru akan dikenalkan Rusia 09 Mei mendatang. (Aljazeera)

dakwatuna.com – Moskow. Setidaknya 12 Ribu prajurit dan puluhan peralatan perang dikerahkan dalam pelatihan militer di Rusia. hal ini sebagai persiapan pagelaran parade militer yang akan digelar pada 09 Mei mendatang sebagai peringatan Hari Kemenangan Rusia.

Dilansir Aljazeera, Sabtu (28/04/2018), pemerintah menutup sejumlah jalan di Moskow. Dalam parade itu nantinya Rusia akan memamerkan untuk pertama kali dua pesawat tanpa awaknya yang terbaru. Keduanya dirancang untuk pengintaian, serangan, dan perang elektronik.

Selain itu, kendaraan tempur lapis baja ‘Terminator’ juga turut tampil untuk pertama kalinya dalam parade mendatang.

Memang Terminator pernah muncul dalam parade militer tahun 2013 lalu. Namun kendaraan tersebut baru akan diadopsi secara luas pada 2019 mendatang.

Lebih lanjut Rusia juga akan menampilkan kendaraan pengangkut pasukan lapis baja dalam parade militer nanti. Sistem rudal taktis ‘Iskander-M’, tank ‘Armata’, kendaraan tempur infanteri ‘Kurganets’, serta sistem pertahanan udara ‘Tor-M2Dt’ juga tak ketinggalan ditampilkan.

Tanggal 09 Mei diperingati sebagai Hari Kemenangan di Rusia. Hari itu dianggap hari raya sebagai peringatan kapitulasi Jerman Nazi kepada Uni Soviet di akhir Perang Dunia Kedua. Hingga saat ini, parade militer menjadi acara utama dalam peringatan hari tersebut. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Din: Koalisi Rusia-Dunia Islam Solusi Masalah Peradaban