Topic
Home / Berita / Internasional / Eropa / Muslim Krimea Minta Militer Ukraina Diperkuat

Muslim Krimea Minta Militer Ukraina Diperkuat

Mustafa Abdülcemil Kırımoğlu. (kirimdernegi.org.tr)
Mustafa Abdülcemil Kırımoğlu. (kirimdernegi.org.tr)

dakwatuna.com – Kiev. Pemimpin Muslim Tatar Krimea, Mustafa Abdülcemil Kırımoğlu, Rabu (18/3/2015) kemarin, meminta negara-negara Barat untuk tetap meneruskan sanksi atas Rusia, dan meningkatkan kekuatan militer Ukraina.

Dalam konferensi persnya, Kırımoğlu yang juga merupakan anggota legislatif di Ukraina, mengatakan, “Ukraina memerlukan penambahan kekuatan pertahanannya. Hal itu untuk melindungi dirinya dari Rusia yang memiliki persenjataan canggih.”

Kırımoğlu menambahkan, “Militer Rusia puluhan kali lebih kuat dari militer Ukraina. Dari itu, aku heran kenapa negara-negara Barat ragu untuk mempersenjatai Ukraina.”

Menurut Kırımoğlu, Rusia yang mecaplok Semenanjung Krimea secara ilegal, telah melanggar perjanjian dalam investasi-investasi raksasanya. Semua ini terjadi karena krisis ekonomi yang saat ini melandanya. Upah buruh yang tadinya akan dinaikkan pun batal dilaksanakan. “Oleh karen itu, penambahan sanksi atas Rusia akan bisa membuatnya berlaku seperti layaknya negara yang berperadaban,” demikian ungkapnya. (msa/dakwatuna/almuslim)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Ini Alasan Turki Beli Sistem Pertahanan dari Rusia

Figure
Organization