Topic
Home / Berita / Daerah / IZI Bersama Remaja Masjid Bajeng Adakan Khitanan Massal

IZI Bersama Remaja Masjid Bajeng Adakan Khitanan Massal

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Puluhan anak mengikuti khitanan massal yang dislenggarakan IZI di Sulsel. (foto: dok. pribadi)

dakwatuna.com – Gowa. Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Sulawesi Selatan (Sulsel) bersama Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) selenggarakan kegiatan Khitanan Massal yang dilaksanakan di Desa Bone, Kabupaten Gowa.

Menurut Arman, selaku Kepala Perwakilan IZI Sulsel, pihaknya sengaja bekerja sama dengan Komunitas setempat yakni BKPRMI untuk selenggarakan kegiatan Khitanan Massal. Kegiatan ini dilakasanakan mengingat warga di lingkungan tersebut masih tergolong sebagai masyarakat dhuafa.

“Kami sengaja bekerja sama dengan BKPRMI Kecamatan Bajeng untuk selenggarakan khitanan massal mengingat kondisi masyarakat di sini tergolong menengah ke bawah, jadi setidaknya kami bantu bahagia-kan anak-anaknya.”

Demikian disampaikan Arman ketika memberikan sambutan di Kantor Desa Bone, Makassar pada Minggu (28/1/2018).

Puluhan Anak di Sulawesi Mengikuti Khitanan Massal

Selanjutnya menurut Indra selaku Ketua Panitia Pelaksana menambahkan, bahwa jumlah peserta kegiatan ini mencapai 80 anak yang merupakan perwakilan santri Taman Kanak-kanak (TK) maupun Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) di Kecamatan Bajeng.

“Jumlah total adik-adik yang mengikuti khitanan massal ini sebanyak 80 orang, dan mereka berasal dari perwakilan TK dan TPA se Kecamatan Bajeng. Mereka juga kami berikan bingkisan hadiah satu persatu.” Tambah Indra.

Menurut informasi dari Tim IZI Sulsel, antusias peserta pada kegiatan ini mendapatkan respon dari Daeng Bau, salah satu warga. Menurutnya, pihaknya bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh kedua pihak. Dirinya berharap program tersebut dapat terlaksana secara rutin.

“Saya selaku orang tua dari salah satu peserta khitan menyampaikan terima kasih khususnya kepada IZI dan BKPRMI Kecamatan Bajeng yang telah membantu adakan kegiatan amal ini. Semoga semakin berkah dan terus rutin adakan kegiatan tersebut.” Pungkas Daeng Bau. (ricky/dakwatuna)

Redaktur: Samin Barkah

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Avatar

Lihat Juga

Kemudahan Donasi Zakat Lewat Situs Bookingberkahramadhan.com

Figure
Organization