Home / Berita / Daerah / Sambut HUT, Jasaraharja Gelar Khitanan Massal di Pulau Madura

Sambut HUT, Jasaraharja Gelar Khitanan Massal di Pulau Madura

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Khitanan Massal di Pulau Madura

dakwatuna.com – Dalam Menyambut HUT Jasaraharja yang ke 56 pada 2017 mendatang di Pulau Madura, lembaga tersebut memeriahkan dengan acara besar-besaran, yakni Khitanan Massal yang bekerjasama dengan BMH Jawa Timur, Gerai Pamekasan, Rabu, (21/12/2016). Setidaknya, puluhan anak dari Pulau Garam ini yang mengikuti khitanan.

Acara ini pula dihadiri kepala dinkes, kapolres pamekasan dan masyarakat Pulau Madura. Selain itu, peserta yang dinobatkan adalah anak-anak yang tergolong kurang mampu, yakni fakir miskin. Dalam momen spesial ini, Ahmadi, selaku Manajer BMH Jawa Timur, Gerai Pamekasan, mengatakan banyak-banyak terima kasih atas antusias masyarakat yang mengikuti acara tersebut.

“Terima kasih banyak, khususnya bapak kepala dinas kesehatan dan kapolres Pamekasan,” ujarnya.

Dengan acara ini, lanjut Ahmad, demikian beliau disapa, semoga mendapatkan keringanan bapak-ibu dari peserta terkait kegiatan khitan massal pada hari ini yang bertempat di kantor Jasaraharja, Kabupaten Pamekasan, Madura. Karena melihat dari backgroundnya sebagian besar warga dhuafa yang masih miris dalam hal ekonomi, seperti berkeinginan mengadakan khitanan sendiri ke depannya. Kegiatan ini pun dalam rangka dalam rangka membantu meringankan biaya khitan untuk kaum dhuafa yang diinisiasi oleh BMH Jawa Timur.

“Terima kasih pula kepada kepala jasaraharja yang telah memberikan amanah dan atas kerjasama semoga selalu terjalin kerjasama program kesehatan ke depan untuk masyarakat di Pamekasan,” terang peraih gelar Sarjana Pendidikan Islam ini.

Namun, ungkap Ahmad, selepas dikhitan mereka kembali dengan ceria karena mendapatkan bingkisan dan uang saku dari panitia. “Kita ingin berbagi kebahagiaan dengan anak-anak. Ke depannya mereka bisa berkepribadian dan berkarakter yang baik,” tukasnya.*/Andre Rahnmatullah, Markom BMH Jawa Timur. (sb/dakwatuna.com)

Redaktur: Samin Barkah

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

FORKOMMI dan FOKMA Malaysia Adakan Bakti Sosial untuk Korban Gempa Palu

Organization