Topic
Home / Berita / Silaturahim / Tingkatkan Kualitas PM, PKPU Human Initiative dan Bank Indonesia  Persembahkan Pelatihan Bebasis BMC

Tingkatkan Kualitas PM, PKPU Human Initiative dan Bank Indonesia  Persembahkan Pelatihan Bebasis BMC

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Pelatihan khusus berbasis BMC (Business Model Canvas) diselenggarakan di kantor cabang BI Maluku, Jl. Pattimura No. 1, Uritetu, kota Ambon, pada Jum’at (26/01/2018). (jamal/pkpumaluku)

dakwatuna.com – Dalam rangka meningkatkan kualitas PM (penerima manfaat) PKPU Human Initiative dan Bank Indonesia Kantor Perwakilan Maluku persembahkan pelatihan khusus berbasis BMC (Business Model Canvas). Pelatihan tersebut diselenggarakan di kantor cabang BI Maluku, Jl. Pattimura No. 1, Uritetu, kota Ambon, pada Jum’at (26/01/2018).

Pelatihan berbasis BMC sejatinya berfokus pada tata cara pengelolaan usaha berdasarkan perencanaan yang tersusun rapi, yang dimulai dari penetapan target, hingga pada tehnik manajemen keuangan. Dalam penyelenggaraan kegiatan, Kepala Tim Advisory dan Pengembangan Ekonomi BI Maluku, Andy Setyo Biwado menerangkan bahwa mendorong kapasitas PM sebagai pedagan dengan memberikan pemahaman dan tehnik atau metode modern adalah hal utama yang harus diperjuangkan oleh PKPU Human Initiative dan Bank Indonesia.

“Program ini bertujuan meberikan pemahaman kepada pedagan yang umumnya masih mengelolah usaha secara konvensional, maka kami bekali dengan tehnik-tehnik maupun metode metode-metode yang lebih modern, sehingga dengan selesainya program ini, kami harapkan para pedagang kaki lima akan memiliki kemampuan yang lebih baik dalam pengelolaan keuangnya,” ungkap Kepala Tim Advisory dan Pengembangan Ekonomi BI Maluku di lokasi pelatihan.

“Pelatihan ini memberikan pemehaman kepada PM Gerobak Mapan agar mereka mampu mengelola unit usaha dan mengembangkan dengan baik. Saat ini usaha yang mereka jalankan masih dilakukan dengan cara-cara kalasik yang boleh jadi sudah tidak zaman lagi, sehingga peltihan BMC ini menjadi salah satu metode yang baik untuk diterapkan dalam usaha bisnis yang mereka lakoni. Dengan harapan agar semua potensi yang dimiliki oleh PM dapat meningkatkan ekonomi keluarga. Ungkap Kepala Cabang PKPU Human Initiative Maluku Muhamad Ikbal Hulihulis.  Dalam pelatiahan ini juga disampaikan tentang konsep marketing sederhana untuk memasarkan produk yang merka miliki dan juga diajarkan tentang cara agar usaha yang mereka lakukan menghasilkan uang. Lanjut Hulihulis

Dengan menyelenggaraan pelatihan berbasis BMC, PKPU Human Initiative dan Bank Indonesia berharap hal tersebut dapat menjadi momentum yang luar biasa untuk menumbuh kembangkan pelaku usaha ekonomi mikro yang berkualitas, aktif, kreatif, inovatif dan berjiwa saing, serta memiliki semangat yang kuat untuk membangun kemandirian hidup.(SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Semangat Berdakwah Agar Hidup Lebih Bermanfaat

Figure
Organization