Home / Berita / Silaturahim / Ribuan Jamaah Hadiri Peringatan Maulid yang Digelar DPC PKS Pamulang

Ribuan Jamaah Hadiri Peringatan Maulid yang Digelar DPC PKS Pamulang

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.

 

Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW DPC PKS Pamulang, Senin (15/1/2018). (zul)

dakwatuna.com – Ribuan umat Muslim menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar DPC PKS Pamulang di Pasar Kita Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Banten. Jamaah yang hadir mayoritas kaum muslimah.

“Alhamdulillah acara berjalan lancar sesuai rencana tanpa kekurangan suatu apapun. Bahkan peserta yang hadir terus berdatangan secara bergelombang sehingga jumlahnya jauh melebihi perkiraan panitia, sehingga harus disediakan tempat di luar area yg sudah disiapkan,” ujar Ketua panitia penyelenggara, Muchamad Ilcham, dalam keterangan terulis yang dierima redaksi, Senin (15/1/2017).

Antusias masyarakat, lanjutnya, nampak dari alunan sholawat yang serentak disampaikan oleh hadirin setiap kali disebut nama Rasulullah SAW.

Sementara itu Ketua DPC PKS Pamulang, Muhammad Yunus mengungkapkan, pihaknya mengadakan peringatan maulid Nabi ini, bertujuan untuk mempererat dan menguatkan ukhuwah islamiyah umat islam se-Pamulang raya, para habaib, ulama, tokoh masyarakat, majelis taklim, jamaah masjid dan musholla se-Pamulang dan sekitarnya.

“Mereka kita ajak untuk berkumpul menjadi satu tanpa ada sekat di antara kita,” katanya.

Selain itu, tambahnya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini sekaligus menjawab isu yang tidak benar selama ini berkembang, bahwa PKS anti maulid.

“Sekali lagi kami tegaskan bahwa PKS juga maulidan,” ungkapnya.

Maulid Nabi yang mengusung tema “Meneladani Akhlak Rasulullah SAW” ini menghadirkan dua penceramah sekaligus, yaitu KH. Agus Lukman Hakim, SQ dan Habib Alwi Muhammad Al Kaff.

Guna menambah khidmat acara, pihak panitia juga menghadirkan dua tim hadroh sekaligus, yaitu tim Hadroh dari Masjid Raya Al Iftitah Pamulang dan Majelis Rasulullah (MR).

Pada kesempatan tersebut panitia juga membagi-bagikan doorprize, diantaranya adalah umrah gratis.

Dan doorprize umrah gratis tersebut jatuh kepada ibu Amunih yang langsung sujud syukur di panggung saat menerima hadiah itu.

Dengan terbata-bata beliau menyampaikan bahwa ia tidak memiliki paspor. Namun panitia menenangkan dan memastikan semuanya akan diuruskan secara gratis pula.  (SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Oglo: Jamaah Asal Turki Dijadwalkan Ziarahi Al-Quds Sebelum ke Tanah Suci