Home / Berita / Internasional / Asia / Setelah Bahasa Mandarin, Aljazeera akan Luncurkan Situs Berbahasa Indonesia

Setelah Bahasa Mandarin, Aljazeera akan Luncurkan Situs Berbahasa Indonesia

Aljazeera.net rayakan hari ulang tahunnya ke-17 (aljazeera.net)

dakwatuna.com – Doha. Situs berita berbahasa Arab Aljazeera baru-baru ini meluncurkan situs berita berbahasa Mandarin, bertepatan dengan momen hari jadi situs itu yang memasuki tahun ke-17. Terobosan baru ini menjadikan Aljazeera sebagai situs berita Arab pertama yang memiliki situs berbahasa Mandarin, sehingga dapat berinteraksi dengan 1,5 miliar penduduk Tiongkok.

Dalam sambutannya Direktur Jenderal Al Jazeera Media Network Musthofa Suwaq mengatakan, “Hari ini kita berada dihadapan capaian baru Aljazeera. Memperluas ruang lingkup global kita dengan menyajikan konten yang menarik. Capaian ini sebagai jembatan untuk membangun komunikasi, bertukar informasi dan burdaya yang berbeda-beda di tengah masyarakat.”

Masih dalam kesempatan merayakan hari jadinya pada hari Senin (4/1/2018) kemarin, direktur situs Aljazeera.net Muhammad Mukhtar Al-Khalil menyampaikan kabar gembira tentang rilisnya situs berbahasa Mandarin ini. “Situs Aljazeera akan menyajikan berita menarik bagi masyarakat Tiongkok, sesuai dengan standar pemberitaan kami. Termasuk juga pemberitaan lokal Tiongkok didalamnya,” jelas Al-Khalil.

Ia pun menyampaikan dalam waktu dekat akan hadir situs Aljazeera berbahasa Indonesia, yang akan disusul kemudian dengan versi bahasa lainnya.

“Dalam beberapa hari kedepan akan dilaunching situs berbahasa Indonesia dari Jakarta. Harapannya, setelah dua situs ini berhasil, kelak akan hadir situs dalam bahasa yang lain,” tambah Al-Khalil. (msy/dakwatuna)

Sumber: Aljazeera.net

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

PBB Putuskan Kirim Tim Investigasi Kejahatan Perang ke Gaza