Home / Berita / Nasional / Indonesia Mendongeng Kembali Dibanjiri 500 Santri TPQ

Indonesia Mendongeng Kembali Dibanjiri 500 Santri TPQ

Peserta Indonesia Medongeng 5 dari para santri TPQ terlihat antusias.

dakwatuna.com – Jakarta. Jelang liburan akhir tahun, Relawan Nusantara Jakarta Raya gelar program Indonesia Mendongeng pada Senin (25/12/2017). Lebih dari itu, program Indonesia Medongeng ini merupakan yang kelima kalinya sejak pertama diadakan. Program ini pun serentak diselenggarakan pada 25 kota di Indonesia dan 25 titik di Solo.

Anak-anak yang hadir pada program itu terlihat antusias melihat penampilan dongeng yang dibawakan oleh Puppetaria. Menurut rilis yang diterima oleh redaktur dakwatuna.com, Komunitas Inspirasi Nabawiyah (KOIN) juga membawakan kisah sirah nabawiyah kepada anak-anak yang hadir.

“Melalui kegiatan Indonesia Mendongeng, kami ingin menumbuhkan semangat silaturahim dengan santri TPQ se-Jabodetabek. Sekaligus meningkatkan minat belajar melalui cerita edukasi dari sirah nabawiyah dan dongeng puppet yang ditampilkan dengan epik oleh Puppetaria.” Ujar ketua pelaksana Indonesia Mendongeng 5, Purnomo.

Mengusung tema “Santri TPQ Cinta Negeri,” kegiatan ini diikuti 500 Santri TPQ/TPA se-Jabodetabek. Anak-anak yang hadir diberikan wadah untuk mengasah kreativitas dan sistem motorik dengan mengikuti Workshop membuat Sock Puppet yang bertema “Baby Shark”.

Bentuk Solidaritas, Indonesia Mendongeng Kumpulkan 4 Juta untuk Palestina

Sebagai bentuk kepedulian, dalam kegiatan ini panitia juga mengajak peserta Indonesia Mendongeng 5 untuk menyisihkan harta mereka kepada pengungsi Rohingya dan Palestina. Total dana terkumpul sebanyak Rp. 4.153.400,00 (empat juta seratus lima puluh tiga ribu empat ratus rupiah).

Acara ini turut didukung LAZNAS BSMU, MTT, Majelis Ta’lim Telkom Group (MTTG), Mandiri Amal Insani Foundation (MAI). Serta didukung oleh DKM Masjid Al-Ukhuwah Perumahan Pegawai Mahkamah Konstitusi Bekasi, Indiscript Creative, Wardah, Komunitas Inspirasi Nabawiyah (Koin), Rumah Zakat. Ada juga beberapa lembaga pendukung seperti Cinta Sehat Foundation (CSF), Indonesia Juara Foundation (IJF), Rumah Lebah, Wisata Panti, dan Ma’had Askar Kauny.

Acara ini juga turut bekerjasama dengan media muslim seperti Channel Muslim, Dakwatuna, My Sharing, Annida-Ummi Online, Al Hikmah TV, Radio Rasil, Rasil TV, Share Channel TV, Harian Amanah, Majalah Haji dan Umroh, Go Muslim, dan Dakta Media. (sb/dakwatuna)

Redaktur: Samin Barkah

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Din: Indonesia dan Malaysia Punya Potensi untuk Kebangkitan Islam