Home / Berita / Internasional / Sumber Diplomatik: Raja Salman Akan Pimpin Delegasi Saudi dalam KTT Teluk di Kuwait

Sumber Diplomatik: Raja Salman Akan Pimpin Delegasi Saudi dalam KTT Teluk di Kuwait

Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud. (www.nezavisne.com)

dakwatuna.com – Ankara. Sebuah sumber diplomatik mengatakan, Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud akan memimpin delegasi Saudi dalam KTT Teluk di Kuwait. Disebutkan, KTT tersebut akan digelar dalam dua hari, Selasa dan Rabu (05 – 06/12).

Kepada Anadolu Ajansi sumber menambahkan, delegasi pendahuluan Saudi telah tiba di Kuwait. Namun, hingga pukul 20:00 waktu setempat, belum ada konfirmasi terkait kebenaran informasi tersebut.

Lebih lanjut, sumber yang enggan disebut namanya itu mengatakan, enam negara anggota Dewan Kerjasama Teluk akan hadir pada tingkat tertinggi. Menurutnya, KTT akan berusaha menetapkan mekanisme penting untuk melindungi Teluk dari kohesi.

Masih menurut sumber, delegasi masing-masing negara akan tiba di Kuwait pada zhuhur hari Selasa besok. Sedangkan acara pembukaan akan digelar pada pukul 17:00 waktu setempat.

Sebelumnya, Menteri Luar Negeri (Menlu) Negara Qatar, Syaikh Muhammad bin Abdulrahman Al Tsani mengatakan, Emir Negara Qatar Syaikh Tamim bin Hamad Al Tsani akan memimpin delegasi Qatar pada KTT tersebut.

Dewan Kerjasama Teluk atau Gulf Cooperation Council (GCC) didirikan pada tahun 1981. Dewan kerjasama yang berkantor di Riyadh itu diinisiasi oleh enam negara yaitu Arab Saudi, Qatar, Kuwait, UEA, Bahrain dan Kesultanan Oman.  KTT kali ini merupakan yang pertama kali digelar sejak terjadinya krisis teluk, hingga pemboikotan beberapa negara terhadap Qatar. (whc/dakwatuna)

Sumber Anadolu Ajansi Arabic

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Pesan Menlu AS di Abu Dhabi: Hentikan Boikot Qatar dan Perang Yaman

Organization