Topic
Home / Berita / Internasional / Sumber Diplomatik: Raja Salman Akan Pimpin Delegasi Saudi dalam KTT Teluk di Kuwait

Sumber Diplomatik: Raja Salman Akan Pimpin Delegasi Saudi dalam KTT Teluk di Kuwait

Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud. (www.nezavisne.com)

dakwatuna.com – Ankara. Sebuah sumber diplomatik mengatakan, Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud akan memimpin delegasi Saudi dalam KTT Teluk di Kuwait. Disebutkan, KTT tersebut akan digelar dalam dua hari, Selasa dan Rabu (05 – 06/12).

Kepada Anadolu Ajansi sumber menambahkan, delegasi pendahuluan Saudi telah tiba di Kuwait. Namun, hingga pukul 20:00 waktu setempat, belum ada konfirmasi terkait kebenaran informasi tersebut.

Lebih lanjut, sumber yang enggan disebut namanya itu mengatakan, enam negara anggota Dewan Kerjasama Teluk akan hadir pada tingkat tertinggi. Menurutnya, KTT akan berusaha menetapkan mekanisme penting untuk melindungi Teluk dari kohesi.

Masih menurut sumber, delegasi masing-masing negara akan tiba di Kuwait pada zhuhur hari Selasa besok. Sedangkan acara pembukaan akan digelar pada pukul 17:00 waktu setempat.

Sebelumnya, Menteri Luar Negeri (Menlu) Negara Qatar, Syaikh Muhammad bin Abdulrahman Al Tsani mengatakan, Emir Negara Qatar Syaikh Tamim bin Hamad Al Tsani akan memimpin delegasi Qatar pada KTT tersebut.

Dewan Kerjasama Teluk atau Gulf Cooperation Council (GCC) didirikan pada tahun 1981. Dewan kerjasama yang berkantor di Riyadh itu diinisiasi oleh enam negara yaitu Arab Saudi, Qatar, Kuwait, UEA, Bahrain dan Kesultanan Oman.  KTT kali ini merupakan yang pertama kali digelar sejak terjadinya krisis teluk, hingga pemboikotan beberapa negara terhadap Qatar. (whc/dakwatuna)

Sumber Anadolu Ajansi Arabic

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Mantan Menlu Jerman Ungkap Rencana Penyerangan Terhadap Qatar

Figure
Organization