Topic
Home / Berita / Internasional / Hari Disabilitas Internasional, PM Turki Janji Pekerjakan 5000 Penyandang Difabel

Hari Disabilitas Internasional, PM Turki Janji Pekerjakan 5000 Penyandang Difabel

PM Turki, Binali Yildirim. (aa.com.tr)

dakwatuna.com – Ankara. Perdana Menteri (PM) Turki, Binali Yildirim mengatakan, pemerintah akan mempekerjakan lebih dari 5000 penyandang difabel pada tahun 2018 mendatang. Disebutkan, jika hal itu terealisasi maka jumlah total penyandang difabel yang bekerja di Turki mencapai 50 ribu jiwa.

Dilansir dari aa.com.tr/ar, Ahad (03/12/2017), hal itu disampaikan Yildirim saat seremonial peringatan Hari Disabilitas Internasional yang juga jatuh pada hari ini. Menurutnya, pemerintah terus berusaha menghilangkan berbagai hambatan dan batasan yang dihadapi para penyandang difabel.

“Diskriminasi terhadap para penyandang disabilitas dari kelompok lain tidak dapat diterima. Dalam konteks ini, semua amandemen yang diperlukan telah disahkan menjadi hukum dan perundang-undangan. Selain juga semua kalimat yang mengacu pada kecacatan telah dihapus. Semua disesuaikan dengan Hak Asasi Manusia (HAM),” lanjutnya.

Masih menurut Yildirim, dalam 15 tahun terakhir pemerintah telah meningkatkan dukungan sosial kepada para penyandang difabel sebanyak 27 kali lipat. Jika diuangkan, tambahnya, maka jumlah dana yang digelontorkan meningkat drastis dari 1.5 miliar lira (385 juta dolar) menjadi 38 miliar lira (sekitar 9,7 miliar dolar).

Hari Disabilitas Internasional diperingati setiap tanggal 03 Desember pada tiap tahunnya. Hari yang diperingati pertama kali pada 1993 ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman terkait permasalahan yang berhubungan dengan kecacatan dan untuk menggalang dukungan bagi hak-hak kaum berkebutuhan khusus di seluruh dunia. (whc/dakwatuna)

Sumber: Anadolu Ajansi Arabic

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

PM Turki Sebut Negaranya Jadi Harapan Kaum Tertindas dari Seluruh Dunia

Figure
Organization