Home / Berita / Daerah / IZI dan PT. Indonesia Power Kembali Salurkan Lapak Berkah

IZI dan PT. Indonesia Power Kembali Salurkan Lapak Berkah

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Perwakilan IZI dan Indonesia Power memberikan bantuan Lapak Berkah berupa gerobak kepada masyarakat Jawa Tengah. (foto: dok. pribadi)

dakwatuna.com – Semarang. Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Jawa Tengah bersama PT. Indonesia Power kembali salurkan Lapak Berkah kepada masyarakat kurang mampu.

Kepala IZI Jateng, Djoko Adhi, mengatakan pihaknya memberikan enam gerobak Lapak Berkah kepada masyarakat, khususnya kepada kaum Ibu yang membutuhkan bantuan melalui usaha kecil menengah.

“Kami berharap program Lapak Berkah yang diberikan kepada masyarakat, terkhusus kaum Ibu yang berstatus janda ini dapat menambah penghasilan keluarganya. Melalui Lapak Berkah, mereka akan menjual berbagai kebutuhan seperti sayuran, makanan siap saji maupun buah-buahan.”

Demikian disampaikan Djoko Adhi Saputro ketika memberikan sambutan di hadapan warga Kelurahan Kemijen, Semarang Timur pada Selasa (28/11/2017).

Hingga kini total Lapak Berkah yang telah disalurkan oleh IZI Jateng dan PT. Indonesia Power sebanyak sebelas gerobak. Lima gerobak sebelumnya telah tersalurkan di kelurahan Rejosari, Semarang Timur.

Sementara itu Perwakilan LAZ Indonesia Power bagian Pemberdayaan Masyarakat, Sukendar, berharap bantuan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat yang kurang mampu di sekitar area pembangkit. Kerjasama tersebut, menurut Sukendar rutin dilaksanakan bersama IZI Jateng.

“Kita fokus di lokasi ring 1, 2, dan 3, dimana area tersebut dekat dengan pembangkit listrik. Tentu hal ini bertujuan agar masyarakat dengan Indonesia Power semakin dekat dan terjalin interaksi antara perusahaan dengan masyarakat sekitar,” ungkapnya.

Sukendar mengaku setiap bulannya para pegawai mendonasikan sebagian upah guna ditujukan untuk masyarakat.

“Kegiatan seperti ini tidak hanya dilaksanakan di Jateng saja, namun juga di Indonesia Power lainnya yang ada di wilayah Jawa dan Bali, sehingga bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” ujar Sukendar.

Bapak Lurah Kemijen, Dwi Wiyana, menyatakan rasa terima kasihnya kepada Indonesia Power dan IZI Jateng yang telah memfasilitasi segala kegiatan tersebut.

“Mereka (Indonesia Power dan IZI) telah peduli dengan warga Kemijen yang kurang mampu serta menjadi tulang punggung keluarga. Ini benar-benar dibutuhkan warga Kemijen,” kata Dwi.

Dengan mendapatkan gerobak tersebut, Dwi berharap para penerima bantuan gerobak dapat mengembangkan usahanya lebih maju, dan bisa hidup lebih baik lagi. (ricky/dakwatuna)

Redaktur: Samin Barkah

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Lihat Juga

Tingkatkan Kualitas Pemahaman Zakat, IZI Selenggarakan Ujian Nasional Bagi Para Amil