Topic
Home / Berita / Internasional / Diplomat Israel: Kami Berkomunikasi dengan 12 Negara Arab Islam

Diplomat Israel: Kami Berkomunikasi dengan 12 Negara Arab Islam

Dubes Israel di PBB, Danny Dannon. (Aljazeera.net)

dakwatuna.com – Washington. Duta besar ‘Israel’ di PBB, Danny Dannon, menyebut Israel melakukan pembicaraan dengan duta besar dari 12 negara Arab dan Islam. Menurutnya, negara-negara itu merupakan negara yang tidak memiliki hubungan diplomatik dengannya.

Dilansir Aljazeera.net, Selasa (28/11/2017), ia menambahkan bahwa keduabelas duta besar itu mengubah pandangan mereka setelah melihat orang-orang Israel. Ia juga mengungkap adanya kerjasama di balik layar dan serangkaian pertemuan untuk membahas berbagai inisiatif bersama.

Lebih lanjut dikatakannya, tantangan terbesar adalah mengangkat hubungan tersebut ke permukaan. Ia menambahkan, “Israel bukan permasalahan regional, melainkan solusi regional.”

Pernyataan Dannon ini seiring dengan berbagai indikator yang muncul terkait rekonsiliasi Saudi dengan Israel. Terbaru, Kepala Staf Militer Israel, Gadi Eizenkot, menyebut kesiapan pihaknya untuk bekerjasama dan saling tukar informasi dengan Saudi. (whc/dakwatuna)

Sumber: Aljazeera

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Hamas Kecam Sekjen PBB

Figure
Organization