Topic
Home / Berita / Internasional / Menteri Turki: Ada Kelompok Besar yang Terus Musuhi Islam dan Turki

Menteri Turki: Ada Kelompok Besar yang Terus Musuhi Islam dan Turki

Wakil PM sekaligus jubir pemerintahan Turki, Numan Kurtulmuş. (turkpress)

dakwatuna.com – Ankara. Menteri Urusan Budaya dan Pariwisata Turki, Numan Kurtulmuş, ada permusuhan besar melawan Islam dan Turki di dunia ini. Hal itu ia sampaikan saat bertemu dengan Dewan Redaksi Anadolu Ajansı, Kamis (02/11/2017).

Ia menambahkan, “Ada pihak-pihak yang berupaya menyesatkan opini publik secara negatif yang menargetkan sektor pariwisata Turki. Mereka menyebut bahwa Turki tidak aman.”

Selain itu, Kurtulmuş juga memberi pernyataan terkait kunjungan PM Turki Binali Yildirim ke Amerika Serikat saat ini. Katanya, “Kita berharap kunjungan itu menghasilkan langkah-langkah yang semestinya untuk menyelesaikan krisis visa yang tidak berarti dan merupakan persoalan sementara saja.”

Menurut Kurtulmuş, ada persoalan lain yang lebih utama antara negaranya dan AS. “Sedangkan permasalahan tetapnya adalah keberadaan pimpinan Jemaah Teroris Gulen di sana (AS, red),” jelasnya.

Kurtulmuş juga mengungkapkan, Yildirim akan kembali melayangkan permintaan resmi terkait ekstradisi Fethullah Gulen dari AS. Penyerahan Gulen, lanjutnya, merupakan titik krusial dalam kelanjutan hubungan kedua negara.

Lebih lanjut, Kurtulmuş juga mengomentari serangan teroris yang terjadi baru-baru ini di New York. Ia menegaskan, penting untuk segera melakukan dialog global untuk menghentikan mentalitas yang masih mendukung teroris. “Jika tidak, maka mencegah perbuatan teror akan sangat mustahil,” imbuhnya. (whc/dakwatuna)

Sumber: Anadolu Ajansı Arabic

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Lima Destinasi Wisata Terbaik di Xi’an, Populasi Muslim Terbesar di China

Figure
Organization