Home / Berita / Internasional / Menteri Turki: Ada Kelompok Besar yang Terus Musuhi Islam dan Turki

Menteri Turki: Ada Kelompok Besar yang Terus Musuhi Islam dan Turki

Wakil PM sekaligus jubir pemerintahan Turki, Numan Kurtulmuş. (turkpress)

dakwatuna.com – Ankara. Menteri Urusan Budaya dan Pariwisata Turki, Numan Kurtulmuş, ada permusuhan besar melawan Islam dan Turki di dunia ini. Hal itu ia sampaikan saat bertemu dengan Dewan Redaksi Anadolu Ajansı, Kamis (02/11/2017).

Ia menambahkan, “Ada pihak-pihak yang berupaya menyesatkan opini publik secara negatif yang menargetkan sektor pariwisata Turki. Mereka menyebut bahwa Turki tidak aman.”

Selain itu, Kurtulmuş juga memberi pernyataan terkait kunjungan PM Turki Binali Yildirim ke Amerika Serikat saat ini. Katanya, “Kita berharap kunjungan itu menghasilkan langkah-langkah yang semestinya untuk menyelesaikan krisis visa yang tidak berarti dan merupakan persoalan sementara saja.”

Menurut Kurtulmuş, ada persoalan lain yang lebih utama antara negaranya dan AS. “Sedangkan permasalahan tetapnya adalah keberadaan pimpinan Jemaah Teroris Gulen di sana (AS, red),” jelasnya.

Kurtulmuş juga mengungkapkan, Yildirim akan kembali melayangkan permintaan resmi terkait ekstradisi Fethullah Gulen dari AS. Penyerahan Gulen, lanjutnya, merupakan titik krusial dalam kelanjutan hubungan kedua negara.

Lebih lanjut, Kurtulmuş juga mengomentari serangan teroris yang terjadi baru-baru ini di New York. Ia menegaskan, penting untuk segera melakukan dialog global untuk menghentikan mentalitas yang masih mendukung teroris. “Jika tidak, maka mencegah perbuatan teror akan sangat mustahil,” imbuhnya. (whc/dakwatuna)

Sumber: Anadolu Ajansı Arabic

Advertisements

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra

William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma’had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.

Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma’had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Dubes Qatar untuk Turki: Kunjungan Erdogan ke Qatar Sangat Penting